Oktober 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

USMNT Menarik Jamaika di Pertandingan Piala Emas CONCACAF Pertama: Apa Artinya Bagi Amerika Serikat

USMNT Menarik Jamaika di Pertandingan Piala Emas CONCACAF Pertama: Apa Artinya Bagi Amerika Serikat

Tim nasional pria AS menyelesaikan hasil imbang 1-1 dengan Jamaika dalam pertandingan penyisihan grup Piala Emas CONCACAF pertama mereka pada hari Sabtu. Inilah yang perlu Anda ketahui:

  • Damion Lowe mencetak satu-satunya gol untuk Jamaika di menit ke-13.
  • Brandon Vazquez mencetak gol penyama di menit 88. Itu adalah gol keduanya dalam karir untuk Amerika Serikat
  • Pria Amerika mengungguli Jamaika 13-6 saat memenangkan pertempuran untuk penguasaan bola. USMNT menyumbang 68 persen, sedangkan Jamaika menyumbang 32 persen.
  • Pertandingan USMNT berikutnya adalah melawan St. Kitts dan Nevis pada hari Rabu pukul 22:00 ET.

AtletAnalisis Instan:

Apa artinya ini bagi Amerika Serikat

Gol Vazquez menyelamatkan hasil imbang 1-1 dan yang kedua kalinya AS kalah di babak penyisihan grup di Piala Emas. (Pertama dan satu-satunya saat di tahun 2011 melawan Panama.) Hasil imbang tersebut membuat Amerika Serikat dalam posisi yang baik untuk melaju dari babak penyisihan grup, karena dua tim teratas dari setiap grup akan melaju ke babak sistem gugur, dan Amerika Serikat akan diunggulkan. Dua pertandingan berikutnya melawan Saint Kitts dan Nevis dan Trinidad dan Tobago.

Setelah undian hari Sabtu, selisih gol kemungkinan akan menjadi faktor peringkat, jadi AS perlu mencetak gol sebanyak mungkin pada Rabu malam melawan tim St. Kitts dan Nevis yang menjadi favorit kuat mereka. – Tenorio

Apa hasil penarikan ini?

Itu tidak bagus, tetapi akan sulit untuk membantah bahwa gol Vazquez bukanlah gol USMNT yang dibenarkan. Amerika Serikat memainkan tim yang sangat berbeda dari tim yang memenangkan trofi Liga Bangsa-Bangsa minggu lalu di Las Vegas. Kiper Matt Turner, yang menyelamatkan penalti untuk menjaga permainan dalam satu gol, adalah satu-satunya yang tersisa di lineup awal, dan kurangnya daya tembak di lini serang terlihat jelas, begitu pula perbedaan besar dalam cara AS berhasil menekan. . Permainan melalui lini tengah. Sementara Jamaika memiliki beberapa pemain Liga Premier dalam skuatnya, Amerika Serikat menampilkan skuat yang terdiri dari pemain lokal Amerika Utara yang berbasis di MLS atau Liga MX.

READ  Final NBA 2022: Warriors vs.

AS mengalami beberapa momen serius, tetapi tidak pernah terlihat cair atau berbahaya seperti yang mereka lakukan dengan pemain terbaik mereka di lapangan melawan Meksiko dan Kanada di Las Vegas. Pemain seperti Aidan Morris dan Alan SoƱora berjuang keras, AS menyerah pada set defensif dan kiper Jamaika Andre Blake melakukan beberapa penyelamatan penting untuk memblokir Amerika. Tampaknya Jamaika akan menang, tetapi AS menguasai banyak bola dan menempatkan Jamaika di tempat mereka di belakang babak kedua. Pada akhirnya, Vazquez menemukan target saat Jamaika gagal menyapu umpan silang Jesus Ferreira dan menyelamatkan skor.

Tidak akan ada banyak hal positif untuk keluar dari ini. Amerika Serikat harus lebih menentukan dalam pertandingan seperti itu, bahkan dengan bakat yang terlihat di skuad Jamaika, dan harus bermain lebih baik untuk maju ke babak sistem gugur. – Tenorio

latar cerita

Amerika Serikat memasuki Piala Emas CONCACAF dengan nada tinggi setelah memenangkan Liga Bangsa-Bangsa CONCACAF pada 18 Juni. NAFC mengalahkan Kanada 2-0, dengan Chris Richards dan Foularin Balogun mencetak gol. Ini adalah gelar Nations League kedua USMNT dalam sejarah program.

USMNT Mempertahankan Juara Piala Emas CONCACAF. Pada 2021, tim mengalahkan Meksiko 1-0 di final, mengamankan gelar Piala Emas ketujuh negara itu.

Sorot pertandingan

bacaan wajib

(Foto: John Dore/USA Today)