Februari 5, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ukraina Meningkatkan Tekanan untuk Pengadilan Internasional untuk Meminta Pertanggungjawaban Rusia: Pembaruan Langsung

Ukraina Meningkatkan Tekanan untuk Pengadilan Internasional untuk Meminta Pertanggungjawaban Rusia: Pembaruan Langsung

diatribusikan padanya…Brendan Hoffman untuk The New York Times

BUCHAREST, Romania — Menteri Luar Negeri Antony Blinken pada hari Rabu bertemu dengan mitranya dari Ukraina di sela-sela pertemuan para menteri luar negeri NATO ketika Amerika Serikat bergegas mengumpulkan dana untuk membantu Ukraina memperbaiki infrastruktur energi yang terkena serangan Rusia.

Mr Blinken mengatakan pada konferensi pers pada hari Rabu bahwa Amerika Serikat dan sekutunya akan mengirim lebih banyak senjata ke Ukraina dan memberlakukan lebih banyak sanksi ekonomi terhadap Rusia. Dia menambahkan bahwa negara-negara besar setuju dengan Amerika Serikat untuk membentuk kelompok guna mengoordinasikan bantuan untuk memperbaiki dan mempertahankan jaringan energi Ukraina, yang terus-menerus diserang.

“Saat Ukraina terus merebut momentum di medan perang, Presiden Rusia Vladimir Putin telah memusatkan kemarahan dan tembakannya pada penduduk sipil Ukraina,” kata Mr. Blinken, menambahkan: “Selama beberapa minggu terakhir, Rusia telah membom lebih dari sepertiga dari sistem energi Ukraina.”

Sebelumnya, saat pertemuan NATO memasuki hari kedua dan terakhir, Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba mengatakan menjelang pertemuan dengan Mr. Blinkin bahwa dia berterima kasih kepada Amerika Serikat karena telah membantu memimpin upaya sekutu NATO untuk menopang sistem energi Ukraina menjelang pertemuan tersebut . Apa yang bisa menjadi musim dingin yang keras, dan untuk terus memasok senjata ke Kyiv.

“Rakyat Ukraina akan sangat berterima kasih jika dukungan ini diberikan dengan kecepatan yang diperlukan dan berlanjut selama diperlukan,” kata Mr. Kuleba. “Waktu benar-benar penting.”

Jutaan orang Ukraina menghadapi kemungkinan musim dingin tanpa panas, dan diskusi bantuan berpusat pada transformator, pemutus sirkuit, dan penangkal petir seperti halnya pada tank, artileri, dan sistem pertahanan udara. Pada hari Selasa, para pejabat AS menjanjikan $53 juta kepada Ukraina untuk memperbaiki jaringan listrik, dan berusaha menggalang sekutu lain untuk membuat penawaran serupa.

READ  Rakesh Jonghunwala, 'Warren Buffett dari India', meninggal pada usia 62 tahun

Militer Rusia telah mengirimkan gelombang demi gelombang rudal dan drone untuk menyerang jaringan transportasi Ukraina, termasuk stasiun trafo tegangan tinggi, yang lebih rentan daripada pembangkit listrik. Seorang pejabat senior AS memperkirakan bahwa 25 hingga 30 persen infrastruktur energi Ukraina telah rusak, meskipun pejabat Ukraina menyebutkan jumlahnya jauh lebih tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Pejabat Barat mengatakan kampanye untuk membangun kembali energi Ukraina harus dilihat sebagai front kedua dalam perang. Janji AS pada hari Selasa datang dari Mr Blinken pada pertemuan negara-negara Kelompok Tujuh dan beberapa negara mitra lainnya, di sela-sela. pertemuan NATO.

Para diplomat dari lebih dari 30 negara berkumpul di Bucharest, Rumania, ketika sekretaris jenderal NATO menjelaskan bahwa suatu hari nanti aliansi tersebut dapat diperluas untuk mencakup Ukraina — posisi yang ditentang oleh Putin.

“Pintu ke NATO terbuka,” kata Sekretaris Jenderal Jens Stoltenberg pada hari Selasa. Namun untuk saat ini, katanya, perang harus menjadi fokus. “NATO akan terus membela Ukraina selama diperlukan,” kata Stoltenberg. “Kami tidak akan mundur.”

Selama sembilan bulan terakhir, Amerika Serikat dan sekutunya telah menggelontorkan miliaran bantuan untuk membantu Ukraina menangkis invasi Rusia, sebagian besar dalam bentuk senjata. Pada bulan April, tak lama setelah pasukan Rusia menyerbu Ukraina, para pejabat Amerika mengumpulkan lusinan sekutu untuk memberi Ukraina bantuan militer jangka panjang, mengatur negara-negara tersebut menjadi Grup Komunikasi Pertahanan Ukraina.

Sekarang pejabat AS ingin melakukan hal yang sama di bidang infrastruktur saat suhu turun di Ukraina dan jutaan lainnya hidup tanpa listrik dan air.

Amerika Serikat mengorganisir kelompok kerja untuk membantu Ukraina memperbaiki peralatan energinya dan mempertahankan pembangkit listrik dan jaringannya dengan lebih baik dari serangan. Pembicaraan dimulai awal bulan ini Pada pertemuan para menteri luar negeri Dari Grup Tujuh di Münster, Jerman.

READ  Pidato Biden langsung: Presiden berbicara dengan Zelensky sebelum pidato utama tentang pandemi Covid-19

“Kelompok kontak” di bidang energi difokuskan pada negara-negara tersebut dan mitra dekatnya, dan diharapkan akan bertemu lagi bulan depan di Paris.