Mei 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ukraina mengklaim mata-mata Rusia yang simpatik membantu menggagalkan plot di Zelensky

Ukraina mengklaim mata-mata Rusia yang simpatik membantu menggagalkan plot di Zelensky

Dapatkan aplikasi Orang Dalam

Umpan khusus, mode ringkasan, dan pengalaman bebas iklan.

Unduh aplikasinya

simbol penutupDua garis berpotongan membentuk “X”. Menunjukkan metode untuk menutup interaksi atau mengabaikan pemberitahuan.

  • Ukraina mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka telah mengalahkan pasukan Chechnya yang dikirim untuk membunuh Presiden Volodymyr Zelensky.
  • Menteri Pertahanan Oleksiy Danilov mengatakan bahwa dua agen ganda dari Badan Keamanan Rusia telah memberikan informasi dengan informasi tentang plot.
  • Zelensky memperingatkan pekan lalu bahwa dia adalah “target pertama” para pembunuh Rusia yang dikirim ke Kyiv.

Menteri Keamanan dan Pertahanan Ukraina mengatakan, pada hari Selasa, bahwa pasukan Ukraina telah menggagalkan rencana untuk membunuh Presiden Volodymyr Zelensky, menggunakan petunjuk dari anggota dinas keamanan Rusia.

Oleksiy Danilov, kepala Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina, mengatakan kelompok elit pasukan khusus Chechnya – yang dikenal sebagai Kadyrovites – dikirim oleh Rusia untuk “menghilangkan presiden kami” tetapi “langsung dihancurkan”. telegram terakhir Diposting pada hari Selasa oleh Pusat Komunikasi Strategis. Saya menyebutkan Axios untuk pertama kalinya cerita.

Danilov mengatakan Ukraina telah “menerima informasi” tentang rencana melawan Zelensky dari anggota Dinas Keamanan Federal Rusia, penerus KGB. Para informan yang seharusnya “tidak ingin berpartisipasi dalam perang berdarah ini,” kata Danilov.

“Berkat ini, saya dapat mengatakan bahwa kelompok elit Kadyrov dihancurkan secara langsung, yang datang ke sini untuk menggulingkan presiden kita,” katanya.

Dia menambahkan bahwa para tersangka pembunuh sekarang dibagi menjadi dua kelompok, satu dihancurkan di kota Gostomel dan yang lainnya “di bawah tembakan”.

Beberapa laporan percobaan pembunuhan terhadap Zelensky telah muncul sejak Rusia memulai invasi ke Ukraina Kamis lalu. Zelensky sendiri berkata “kelompok subversif musuh” Dia memasuki Kyiv dan bahwa dia adalah “target pertama”, meskipun dia bersikeras untuk itu tersisa di ibukota.

READ  Reli sepeda Rolling Thunder: Polisi Ottawa menangkap setidaknya 8 orang selama akhir pekan reli sepeda Rolling Thunder

pada hari Senin, waktu london Dilaporkan bahwa Grup Wagner, sebuah milisi swasta Rusia yang bersekutu dengan Presiden Vladimir Putin, telah menerbangkan 400 tentara bayaran ke Kyiv untuk membunuh Zelensky dengan imbalan apa yang digambarkannya sebagai “hadiah finansial yang signifikan”.

Pengumuman Danilov pada hari Selasa adalah salah satu kemenangan terbaru yang diumumkan oleh pihak berwenang Ukraina, yang telah berulang kali menyatakan bahwa mereka menimbulkan kerugian besar di jajaran pasukan Rusia yang mencoba maju ke pusat populasi utama Ukraina.

Tetapi keakuratan klaim ini masih belum jelas. Moskow diam tentang kerugian pasti yang ditimbulkan oleh pasukannya, serta regu kematian yang seharusnya ada di Zelensky dan pemerintahannya.