November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ukraina memesan lebih banyak sistem rudal;  Lavrov Peringatkan Serangan di Rusia

Ukraina memesan lebih banyak sistem rudal; Lavrov Peringatkan Serangan di Rusia

Placeholder saat memuat tindakan artikel

Ukraina mengatakan perlu 60 sistem peluncuran rudal ganda untuk memiliki peluang mengalahkan Rusia, menunjukkan jumlah yang dijanjikan Barat sejauh ini mungkin tidak cukup, bersama dengan akses ke pertahanan udara canggih untuk membantu melindungi warga yang rentan dari pemboman yang gencarnya.

Oleksiy Aristovich, seorang penasihat Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, mengatakan kepada wali 60 peluncur itu akan mencegah pasukan Rusia “mati di jalur mereka.” Dia mengatakan bahwa 40 akan memperlambat mereka dan menyebabkan hilangnya banyak nyawa, sementara 20 akan meningkatkan kerugian bagi Rusia, tetapi hasil dari medan perang tidak akan banyak berubah.

Amerika Serikat dan Inggris baru-baru ini mengumumkan rencana untuk memasok Kyiv dengan Multiple Launch Rocket Systems (MLRS), yang dapat mencapai target hingga 50 mil jauhnya. Washington mengirim empat Sistem Rudal Mobilitas Tinggi M142, yang dikenal sebagai HIMARS, meskipun pasukan Ukraina membutuhkan setidaknya tiga minggu pelatihan untuk menggunakannya, kata Pentagon. Inggris telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengirim sejumlah Sistem Peluncuran M270 الإطلاق ke Ukraina.

Seorang pejabat pertahanan AS mengatakan, berbicara dengan syarat anonim, karena masalah tersebut masih belum terselesaikan. Pejabat itu mengatakan Jenderal Mark A. Milley, ketua Kepala Staf Gabungan, akan bertemu di Prancis pada hari Rabu dengan rekan-rekan internasionalnya untuk membahas cara terbaik untuk mendukung Ukraina, meskipun tidak jelas apakah mereka berniat untuk mengirimkan beberapa peluncuran tambahan. Sistem rudal.

Di Tel Aviv, duta besar Ukraina untuk Israel Yevgen Kornichuk mengatakan kepada wartawan bahwa pemerintahnya ingin membeli Sistem pertahanan udara Iron Dome Mampu mencegat rudal jarak pendek dan tembakan artileri. Dia menggambarkan tanggapan Israel terhadap perang sejauh ini tidak bersemangat dan meminta para pemimpinnya untuk berbuat lebih banyak.

READ  Kekuatan Badai Tropis Earl, Daniel melemah di atas Atlantik

Israel telah berhati-hati dalam memberikan bantuan militer ke Ukraina karena telah mencoba untuk mempertahankan hubungan dengan Kyiv dan Moskow, dan pekan lalu menolak permintaan AS untuk mengizinkan Jerman mengirimkan rudal anti-tank Spike yang dilisensikan dari Israel ke Ukraina.

“Kami tidak meminta bantuan Anda,” The Jerusalem Post Kornicchuk dikutip mengatakan,. “Kami percaya bahwa dari sudut pandang moral, Israel harus mengambil bagian dari seluruh dunia Barat dan membantu Ukraina dengan segala cara yang mungkin.”

Mili menyeimbangkan “horor” di Ukraina dengan penderitaan selama Perang Dunia II

Kremlin telah memperingatkan negara-negara Barat untuk tidak mempersenjatai Kyiv dengan senjata jarak jauh. Selama akhir pekan, Presiden Rusia Vladimir Putin terancam Sebagai tanggapan, ia meluncurkan kampanye pengeboman skala besar, meskipun ia menolak efektivitasnya. Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov telah mengklaim bahwa Ukraina akan menggunakan sistem untuk menyerang target di dalam Rusia, meskipun pemerintahan Biden mengatakan Kyiv telah setuju untuk menggunakan senjata hanya di dalam wilayahnya. (London tidak mengatakan apakah itu telah menerima jaminan serupa dari Kyiv, tetapi pengirimannya dilakukan dengan berkonsultasi dengan Washington.)

Kyiv mengatakan MLRS .pengiriman prioritas utama Karena mereka kehilangan tanah di Ukraina timur. Sebelumnya dalam perang, Ukraina telah berhasil memukul mundur pasukan Rusia yang mencoba merebut ibu kota dan kota-kota besar lainnya. Tetapi Moskow mencapai beberapa kemenangan baru-baru ini di dataran rendah Timur dengan dukungan sistem artileri jarak jauhnya, Severodonetsk Menjadi kota terbaru dalam bahaya jatuh di bawah kendali Rusia.

Walikota Oleksandr Stryuk mengatakan pada hari Selasa bahwa pasukan Ukraina mempertahankan posisi mereka meskipun pemboman terus-menerus dan “melakukan segala yang mereka bisa untuk mempertahankan kota,” tetapi situasinya tetap “sulit.”

READ  KTT G20: Biden mengatakan sekutu bekerja dengan suara bulat setelah rudal buatan Rusia menghantam Polandia, menewaskan 2 orang

Severodonetsk dipandang penting bagi tujuan Moskow untuk merebut Donbass, wilayah yang mencakup wilayah Luhansk dan Donetsk di Ukraina timur. Penilaian militer Inggris menunjukkan bahwa Rusia telah memusatkan pasukannya di sekitar kota dan dapat menguasai wilayah Luhansk dalam beberapa minggu mendatang.

Tapi setiap kemenangan di sana akan sangat mahal. Ribuan tentara Rusia tewas dalam pertempuran sejak perang dimulai pada akhir Februari. Ukraina memanfaatkan peralatan yang disediakan oleh Barat, dan Kyiv meraih banyak kemenangan penting di medan perang melawan tank dan kapal Rusia.

Jenderal menunjukkan bahwa blokade biji-bijian Rusia mungkin memerlukan intervensi AS

Angkatan Laut Ukraina mengatakan minggu ini bahwa mereka telah mendorong mundur kapal-kapal Armada Laut Hitam Rusia 60 mil dari pantai Ukraina. Institute for the Study of War, sebuah think tank yang berbasis di Washington, memiliki evaluasi Rudal anti-kapal itu Perkenalan dari Barat Ini mungkin telah membantu Ukraina mendapatkan kembali kendali atas bagian barat laut Laut Hitam.

Militer Rusia mengatakan, pada hari Selasa, bahwa pelabuhan Mariupol dan Berdyansk telah dibersihkan dari ranjau dan siap untuk mengirim gandum lagi. Para pejabat mencatat kurangnya kesepakatan yang jelas tentang ekspor biji-bijian dari Odessa, kota pelabuhan utama yang masih di bawah kendali Ukraina.

Rusia telah mengatakan akan mengizinkan Ukraina jalur gandum yang aman melalui blokade Laut Hitam jika Kyiv memindahkan ranjau, tetapi para pejabat Ukraina khawatir daerah-daerah itu bisa menjadi titik pementasan untuk serangan baru. Mereka menuduh Rusia mencuri gandum dari tanah yang diduduki dan mengatur krisis pangan untuk menekan Barat agar membatalkan sanksinya.

Ukraina adalah salah satu produsen gandum dan komoditas pertanian lainnya yang paling penting di dunia, tetapi ekspor dihentikan ketika Rusia menyerbu dan armada Laut Hitamnya menutup pelabuhan Ukraina. Jenderal AS yang akan menjadi panglima tertinggi pasukan NATO, Jenderal Christopher Cavoli, memperingatkan Kongres akhir bulan lalu bahwa Pengepungan Rusia ekspor gandum Ukraina mungkin memerlukan intervensi militer AS untuk memastikan bahwa pasar global tidak tidak stabil.

READ  Seorang perwira intelijen mengatakan sedikitnya 12 orang tewas dalam pengepungan hotel di Somalia

Annabelle Chapman, Karon Demirjian, Dan Lamothe, Claire Parker, dan Adela Solomon berkontribusi pada laporan ini.