Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tekanan sekutu pada Jerman atas tank untuk Ukraina: pembaruan langsung

Video

Menteri Pertahanan Lloyd J. Austin III mengumumkan paket bantuan senilai $2,5 miliar untuk Ukraina dan menegaskan kembali komitmen Amerika untuk mendukung perang Ukraina melawan Rusia selama pertemuan dengan pejabat pertahanan Barat di Jerman.kreditkredit…Wolfgang Ratte/Reuters

BERLIN – Dengan jam terus berdetak dari pengumuman yang diharapkan tentang apakah lebih banyak tank Barat akan dikirim ke Ukraina, negosiator dari sekutu Kyiv masih berusaha untuk mencapai konsensus.

Meskipun ada tekanan yang meningkat dari beberapa sekutu Eropa, tidak jelas apakah Berlin akan mengirim beberapa tank Leopard 2 ke Ukraina atau mengizinkan negara-negara Eropa lainnya untuk mengirim pasokan kendaraan buatan Jerman mereka sendiri ke dalam pertempuran.

Boris Pistorius, menteri pertahanan baru Jerman, mengatakan saat jeda negosiasi di Pangkalan Udara Ramstein pada sore hari bahwa masih belum ada kesepakatan untuk mengirim tank tempur utama Leopard 2. Dia mengatakan telah memerintahkan peninjauan semua tank tempur Leopard yang tersedia di Jerman akan Siap jika diambil keputusan untuk mengirim tank milik negaranya ke Ukraina.

Dia mengatakan keputusan seperti itu bisa memakan waktu antara sehari dan berminggu-minggu untuk dicapai, tetapi Jerman ingin itu sudah siap. “Kemudian, kami akan dapat segera bertindak dan memberikan dukungan dalam waktu yang sangat singkat,” katanya.

“Tak satu pun dari kita bisa mengatakan hari ini kapan dan apa keputusannya,” kata Pistorius. Dia juga mengatakan bahwa “kesan yang terkadang muncul bahwa ada koalisi yang bersatu dan bahwa Jerman menghalangi adalah salah.”

Ada saran Berlin Ia tidak ingin mengirim Panthersnya sendiri kecuali AS juga setuju untuk mengirim tank M1 Abramsnya sendiri, yang enggan dilakukan oleh pemerintahan Biden. Tetapi Tuan Pistorius mengatakan dalam sebuah wawancara Kamis malam bahwa dia “tidak mengetahui adanya hubungan semacam itu”.

READ  Berita Komersial Brittney Griner Langsung: Bintang WNBA Tiba di Rumah Sakit Militer San Antonio di AS Setelah Dirilis oleh Rusia vs. Viktor Bout

Bahkan jika Jerman tidak mengirim Panthernya sendiri, ada jalan lain: Sebagai pembuat tank, Jerman dapat mengizinkan 12 negara Eropa lain yang menggunakannya untuk menyumbangkan sebagian ke Kyiv. Mereka kemudian dapat dengan cepat dikirim, meskipun kru Ukraina harus dilatih dalam penggunaannya. Analis keamanan berpendapat bahwa Panthers diangkut ke Ukraina melalui Eropa, yang akan meringankan beban masing-masing negara.

kredit…Ronald Wittek/EPA, melalui Shutterstock

Menjelang pertemuan, Grup Kontak Pertahanan Ukraina, Sekutu Kyiv, berkumpul Dia dijanjikan persediaan senjata yang besar ke garis depan. Bersama Menteri Pertahanan Ukraina, Oleksiy Reznikov, dan Mark A. Milley, Ketua Kepala Staf Gabungan, Menteri Pertahanan AS, Lloyd J. dibutuhkan.”

Rusia sedang menyusun kembali, merekrut, dan mencoba memperlengkapi kembali. “Ini bukan saat untuk memperlambat – saatnya untuk menggali lebih dalam,” kata Austin. Dia menambahkan, “Rakyat Ukraina mengawasi kami, Kremlin mengawasi kami, dan sejarah mengawasi kami.”

Pertemuan tersebut, yang melibatkan pejabat dari 50 negara, difokuskan pada bagaimana menyediakan senjata ke Ukraina untuk mencoba mengusir pasukan Rusia dari wilayah pendudukan di timur Ukraina.

Ukraina telah memesan tank Abrams buatan AS dan tank Leopard 2 Jerman, yang 2.000 di antaranya tersedia di seluruh Eropa. Leopard secara luas dipandang sebagai pilihan terbaik, mengingat itu sudah ada di benua itu dan banyak sekutu Eropa memiliki suku cadang dan kemampuan untuk melatih pesawat tempur Ukraina di atas tank.

Berbicara melalui siaran langsung pada pembukaan acara Rammstein, presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, membahas ketegangan di ruangan tersebut dengan menekankan daya tariknya pada tank. Rasa terima kasihnya atas pasokan senjata di masa lalu, katanya, tidak dapat mengubah laju perang yang membutuhkan peralatan baru.

READ  AS jatuhkan sanksi pada putri Putin, lebih banyak bank Rusia

Tuan Zelensky juga memperjelas bahwa permintaan untuk tank adalah awal dari dorongan untuk persenjataan yang lebih canggih – sebuah sikap yang berarti perdebatan sengit antara sekutu NATO Kyiv kemungkinan akan berlanjut.

Pada hari Jumat, Kremlin meremehkan dampak potensial dari tank tempur Barat di Ukraina. Dalam panggilan telepon hariannya dengan wartawan, juru bicara Kremlin Dmitry S. Peskov Apa posisi Rusia sejak awal invasi: Pasokan senjata Barat hanya akan memperdalam penderitaan Ukraina sebelum kemenangan Rusia yang tak terelakkan.

“Kami telah berulang kali mengatakan bahwa pengiriman ini tidak akan dapat mengubah apa pun secara mendasar,” kata Peskov seperti dikutip oleh kantor berita Interfax.

Anton Troyanovsky Berkontribusi dalam penyusunan laporan.