April 23, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

UI format disk “sementara” dari tahun 1994 masih ada di Windows 11

UI format disk “sementara” dari tahun 1994 masih ada di Windows 11

Perbesar / Jika Anda telah memformat disk di Windows dalam 30 tahun terakhir, Anda mungkin menemukan kotak dialog ini.

Andrew Cunningham

Windows 11 telah melakukan banyak hal untuk menyegarkan dan memodernisasi bagian antarmuka pengguna Windows yang telah lama diabaikan, termasuk banyak menu pengaturan dan aplikasi terkenal seperti Notepad dan Paint. Namun jika Anda menggali cukup dalam, Anda akan menemukan bagian UI yang terlihat dan berfungsi seperti pada pertengahan tahun 1990an, baik karena alasan kompatibilitas atau karena tidak ada yang berpikir untuk kembali dan memperbaruinya.

Mantan programmer Microsoft Dave Plummer berbagi beberapa sejarah tentang salah satu bagian kuno itu: dialog format, yang masih digunakan dalam instalasi Windows 11 yang diperbarui sepenuhnya hingga hari ini ketika memformat disk dengan Windows Explorer.

Plummer mengatakan dia menulis dialog pemformatan pada akhir tahun 1994, ketika tim sedang sibuk mem-porting antarmuka pengguna dari Windows 95 yang berfokus pada konsumen (dirilis pada pertengahan tahun 1995) ke Windows NT yang lebih stabil namun lebih intensif sumber daya (NT 4.0, dirilis pada pertengahan tahun 1996, adalah yang pertama menggunakan antarmuka pengguna gaya 95).

Pemformatan disk adalah “hanya salah satu area di mana Windows NT cukup berbeda dari Windows 95 sehingga kami harus membuat antarmuka pengguna khusus.” Plummer menulis di X, sebelumnya Twitter. Plummer tidak merinci apa perbedaannya, tapi bahkan versi awal Windows NT sudah bisa menangani beberapa sistem file seperti FAT dan NTFS, sedangkan Windows 95 kebanyakan menggunakan FAT16 untuk semuanya.

“Saya mengeluarkan selembar kertas dan menuliskan semua opsi dan pilihan yang dapat Anda buat mengenai pemformatan disk, seperti sistem file, penamaan, ukuran cluster, kompresi, enkripsi, dll.,” lanjut Plummer. “Lalu aku keluar [Visual] C++ 2.0 dan saya menggunakan Resource Editor untuk menyusun array vertikal sederhana dari semua pilihan yang perlu Anda buat, dalam perkiraan urutan yang Anda perlukan untuk membuatnya. Itu tidak elegan, tapi akan tetap begitu sampai UI elegan hadir. Itu terjadi hampir 30 tahun yang lalu, dan dialognya masih bersifat tentatif sejak Kamis pagi itu, jadi berhati-hatilah saat mencari solusi “sementara”!”

READ  Ponsel bodoh sedang meningkat di AS karena Gen Z membatasi waktu layar

Dialog format versi Windows NT adalah yang masih ada hingga saat ini karena Windows versi konsumen dan profesional mulai menggunakan database NT pada akhir 1990an dan awal 2000an dengan versi Windows 2000 dan Windows XP. Banyak yang telah berubah sejak saat itu, tetapi file sistem seperti kernel masih memiliki label “Windows NT” di Windows 11.

Plummer juga mengatakan bahwa batas 32GB Alat Format untuk volume FAT adalah keputusan sewenang-wenang yang dia buat dan keputusan yang masih kita jalani di antara versi terbaru Windows – drive FAT32 yang diformat pada baris perintah atau menggunakan alat lain dengan batas antara 2TB dan 16TB, tergantung pada ukuran sektor. . Kelihatannya aneh, tapi Iklan PC dari akhir tahun 1994 Mengiklankan Hard drive yang berukuran paling banyak beberapa ratus megabyte, floppy disk 3,5 inci, 1,44 MB, dan drive CD-ROM adalah yang terbaik yang dapat Anda lakukan untuk penyimpanan yang dapat dilepas. Dari sudut pandang ini, akan sulit untuk membayangkannya Tablet seukuran kuku Ini dapat memberi Anda penyimpanan 256GB seharga $20.

Plummer terlibat dalam banyak bagian aplikasi MS-DOS dan Windows pada tahun 1990an dan awal 2000an, termasuk manajemen tugas, Pinball Kadet Luar Angkasa Game, dan versi pertama sistem aktivasi produk yang dikirimkan bersama Windows XP. Plummer meninggalkan Microsoft pada tahun 2003.

Daftar gambar oleh GT