September 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

UE berencana untuk membatasi harga gas Rusia saat Putin memperingatkan Barat terhadap pembekuan musim dingin

UE berencana untuk membatasi harga gas Rusia saat Putin memperingatkan Barat terhadap pembekuan musim dingin

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

  • Uni Eropa mengusulkan pembatasan harga gas Rusia
  • Putin mengancam akan memutuskan semua pasokan energi
  • Tagihan tinggi untuk mendukung perusahaan dan keluarga

BRUSSELS/VLADIVOSTOK RUSIA (Reuters) – Uni Eropa mengusulkan pembatasan harga gas Rusia pada Rabu setelah Presiden Vladimir Putin mengancam akan memutus semua pasokan energi jika langkah tersebut diambil, sehingga meningkatkan risiko penjatahan di beberapa wilayah. Negara terkaya di dunia musim dingin ini.

Kebuntuan yang meningkat dapat mengirim harga gas Eropa lebih tinggi, menambah tagihan yang menguras mata yang dibayarkan oleh pemerintah UE untuk mencegah pemasok energi mereka runtuh dan pelanggan yang kekurangan uang membeku di bulan-bulan dingin mendatang.

Eropa menuduh Rusia mempersenjatai pasokan energi sebagai tanggapan atas sanksi Barat yang dijatuhkan pada Moskow atas invasinya ke Ukraina. Rusia menyalahkan sanksi tersebut karena menyebabkan masalah pasokan gas, yang dikaitkan dengan kegagalan pipa.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Dengan meningkatnya ketegangan, Putin mengatakan kontrak dapat dicabik-cabik jika harga naik dan memperingatkan Barat untuk tidak mengambil risiko membeku seperti ekor serigala dalam dongeng populer Rusia. Baca lebih banyak

Namun, UE berencana untuk bergerak maju dengan membatasi harga gas Rusia dan juga membatasi harga yang dibayarkan untuk listrik dari generator non-gas. Baca lebih banyak

Para menteri energi Uni Eropa akan mengadakan pertemuan darurat pada hari Jumat.

“Kami akan mengusulkan pembatasan harga gas Rusia… Kami harus mengurangi pendapatan Rusia yang digunakan Putin untuk membiayai perang brutal di Ukraina ini,” kata Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen kepada wartawan.

READ  Tagihan energi rumah Inggris melonjak 80% menjadi lebih dari $4,000 setahun

Sebuah sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada Reuters pada hari Rabu bahwa Belanda, yang secara konsisten menentang pembatasan harga gas, akan mendukung pembatasan yang menargetkan gas Rusia.

Tetapi seorang menteri Ceko mengatakan sebelumnya bahwa itu harus dihapus dari agenda pertemuan hari Jumat. Ceko membantu memandu diskusi sebagai Kepresidenan Uni Eropa yang bergilir.

tidak ada persediaan

Putin mengantisipasi langkah ini dan mengatakan Rusia akan merespons.

“Kami tidak akan menawarkan apa pun jika itu bertentangan dengan kepentingan kami,” kata Putin di sebuah forum ekonomi di Vladivostok.

“Kami tidak akan menghemat gas, minyak, batu bara, dan minyak pemanas… Kami tidak akan menghemat apa pun,” kata Putin. Dia juga mempertanyakan kesepakatan yang ditengahi PBB untuk mengekspor gandum dari Ukraina.

Eropa biasanya mengimpor sekitar 40% gasnya dan 30% minyaknya dari Rusia.

Euroelectric, sebuah badan yang mewakili industri listrik Eropa, juga mengkritik rencana Uni Eropa untuk menetapkan batas €200 per megawatt-jam pada harga listrik dari generator non-gas.

kata Christian Ruby, sekretaris jenderal Euroelectric.

Namun, saham utilitas Eropa naik setelah berita tersebut karena analis memandang level cap sebagai hasil yang lebih baik dari perkiraan untuk industri.

Krisis energi yang dihadapi Eropa menjadi lebih akut setelah Gazprom . Rusia (GAZP.MM) Semua gas tersuspensi dipasok melalui pipa Nord Stream 1 ke Jerman setelah dikatakan menemukan kebocoran oli mesin selama pekerjaan pemeliharaan minggu lalu.

Presiden Rusia mengatakan sanksi Jerman dan Barat yang mempengaruhi pasokan suku cadang yang harus disalahkan atas kegagalan pipa untuk beroperasi.

Dampak dari harga yang lebih tinggi memaksa perusahaan untuk memotong produksi dan pemerintah menghabiskan miliaran untuk subsidi untuk melindungi konsumen dari dampaknya.

READ  Walikota Ottawa dan "Freedom Caravan" setuju untuk memindahkan truk dari daerah pemukiman

Perdana Menteri Inggris yang baru Liz Truss diperkirakan akan mengungkapkan rencananya pada hari Kamis, dengan tagihan pembekuan harga diperkirakan akan meningkat menjadi £100 miliar. Baca lebih banyak

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Laporan oleh Reuters) Oleh Keith Weir; Disunting oleh William MacLean dan Carmel Crimmens

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.