Februari 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Twitter menggugat setelah Elon Musk gagal membayar sewa untuk kantornya di San Francisco

Twitter Elon Musk telah digugat oleh pemilik raksasa teknologi San Francisco karena tidak membayar sewa.

Musk berutang $ 136.250 untuk sewa kembali untuk kantor, menurut Bloomberg. Awal pekan ini, dilaporkan bahwa Twitter telah dikeluarkan dari kantor lain di seluruh dunia karena alasan yang sama.

Pemilik properti Columbia REIT mengajukan pengaduan ke pengadilan di San Francisco pada hari Kamis dengan tuduhan bahwa dia mengatakan kepada Twitter pada 16 Desember bahwa mereka harus mengosongkan kantor dalam waktu lima hari, dan mereka gagal untuk mematuhinya, menurut laporan. bloomberg.

Hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan publik dari Twitter terkait rentetan pembayaran sewa yang terlewatkan. Perusahaan juga digugat karena tidak membayar biaya untuk penerbangan charter.

Musk berutang $ 136.250 untuk sewa kantor belakang, menurut Bloomberg

Kantor tersebut terletak di lantai 30 Gedung Hartford di 650 California Street di distrik keuangan kota. Penyewa gedung lainnya termasuk Omnicom Group, Affirm dan Credit Suisse.

Gedung tersebut bukanlah kantor pusat perusahaan, yang terletak di sepanjang Market Street, kurang dari dua mil dari lokasi California Street.

Awal pekan ini, dilaporkan bahwa Musk tidak lagi membayar sewa kantor Twitter di Seattle dan juga berencana menutup salah satu kantor perusahaan di New York.

Markas besar San Francisco telah dipadatkan dari empat lantai menjadi dua, dengan tunjangan mewah sekarang dihilangkan demi kantor bau yang tidak lagi bersih.

Salah satu biaya perjalanan yang ditolak Musk untuk dibayar termasuk tab $ 197.725 untuk perjalanan pribadi yang dilakukan pada minggu yang sama ketika dia mengambil alih perusahaan.

Dan menurut The Times, banyak penjual perjalanan lainnya belum dibayar.

READ  Operator jaringan Texas menyerukan konservasi energi karena suhu naik dan harga naik

Pembayaran tagihan untuk piagam pribadi dibawa ke pengadilan di New Hampshire.

Dalam perubahan drastis lainnya, miliarder itu mengirim karyawan ke fasilitas penyimpanan data di Sacramento untuk mematikan server pada Malam Natal. Hub adalah salah satu dari tiga fasilitas server penting yang membuat jejaring sosial berjalan lancar.

Beberapa khawatir kehilangan server dapat menyebabkan masalah, tetapi diberitahu bahwa prioritasnya adalah menghemat uang, menurut The New York Times.

Beberapa pekerja dibawa kembali bekerja selama periode hari raya karena downtime sistem dan kemungkinan kehilangan data internal.

Twitter telah berhenti membayar jutaan dolar untuk sewa dan layanan dalam beberapa bulan terakhir – karena Musk memerintahkan karyawannya untuk menegosiasikan ulang perjanjian atau menghentikannya sama sekali.

CEO Miliarder Tesla Elon Musk terlihat pada 26 Oktober 2022 membawa cucian saat memasuki kantor pusat Twitter di San Francisco.

CEO Miliarder Tesla Elon Musk terlihat pada 26 Oktober 2022 membawa cucian saat memasuki kantor pusat Twitter di San Francisco.

Dalam foto adalah kantor pusat Twitter di California.  Pemilik yang menggugat Twitter bukanlah kantor pusat perusahaan, yang berlokasi di sepanjang Market Street, kurang dari dua mil dari lokasi California Street.

Dalam foto adalah kantor pusat Twitter di California. Pemilik yang menggugat Twitter bukanlah kantor pusat perusahaan, yang berlokasi di sepanjang Market Street, kurang dari dua mil dari lokasi California Street.

Perusahaan menghadapi penggusuran dari kantornya di Seattle setelah gagal membayar sewa gedung, dengan personel keamanan juga memotong penghematan uang Musk.

Di San Francisco, dia mengkonsolidasikan pekerja di dua lantai dan menutup empat, dan memecat petugas kebersihan setelah para pekerja melakukan pemogokan untuk mendapatkan upah yang lebih baik.

Itu meninggalkan kantor berbau sisa makanan dan bau badan menurut karyawan dan mantan karyawan.

Kamar mandi dibiarkan kotor, dan Musk sekarang mengalihkan upayanya untuk menyiangi sumber kebocoran kepada pers terkait perusahaan.

Dia berfokus pada menghilangkan orang-orang di dalam perusahaan yang dia yakini menentangnya – serta menggambarkan mereka sebagai gaya manajemen yang “tidak menentu”.

READ  Twitter mengadopsi pil kontrasepsi beracun untuk mencegah pengambilalihan Elon Musk

Karyawan mengklaim dia sering menyela pertemuan dan pembicaraan secara acak untuk waktu yang lama, meminta pemimpin senior untuk menjadi anggota dewan untuk idenya.

Banyak karyawan mengharapkan lebih banyak PHK karena jumlah pendapatan AS terus meningkat – meskipun Musk mempekerjakan beberapa karyawan baru untuk menggantikan yang diberhentikan selama PHK massal.

Kepala SpaceX mengatakan dalam forum langsung di Twitter minggu lalu bahwa perusahaan itu adalah “pesawat menuju Bumi dengan kecepatan tinggi dengan mesin menyala dan kontrol tidak berfungsi.”

Dia mengklaim bahwa Twitter berada di jalur untuk memiliki ‘posisi arus kas negatif’ sekitar $3 miliar pada tahun 2023 – yang dia kaitkan dengan pemotongan biaya yang ‘gila’.

Musk mengatakan dia akan menunjuk CEO baru untuk Twitter, setelah memilihnya di platform media sosial.

Sejak awal November, dia berusaha menghemat sekitar $500 juta untuk biaya non-tenaga kerja dan memberhentikan hampir 75 persen tenaga kerja perusahaan sejak mengambil alih.

Pengambilalihan Twitter oleh Musk juga sebagian disalahkan atas penurunan 70% harga saham perusahaan listriknya, Tesla.

Para investor utama di sana dikatakan kesal karena perusahaan terkemuka itu tidak diberikan perhatian penuh.