Oktober 4, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Julukan baru 'Metamates' diejek oleh karyawan Facebook

Julukan baru ‘Metamates’ diejek oleh karyawan Facebook

Mark Zuckerberg, CEO Meta, ingin para karyawannya memanggil satu sama lain “Metamates” — dan julukan baru itu mengundang cemoohan luas, baik di dalam maupun di luar perusahaan.

“Metamates” akan menggantikan “Facebookers” setelah pemilik Facebook, Instagram, dan WhatsApp yang berbasis di Silicon Valley mengubah namanya menjadi Meta musim gugur yang lalu, menyoroti fokusnya dalam membangun metaverse.

“Sekarang adalah waktunya untuk memperbarui nilai-nilai kita dan sistem operasi budaya kita,” tulis Zuckerberg di halaman Facebook-nya setelah mengumumkan perubahan itu dalam rapat staf di seluruh perusahaan pada hari Selasa.

Tapi komentator Twitter mengatakan nama panggilan baru itu terlihat seperti aplikasi kencan dari metaverse. Yang lain dengan sinis mengatakan itu sangat mirip dengan sekolah dasar.

Seorang pengguna Twitter menulis: “Laporkan Metamates ke Metatorium untuk Metameeting.”

“Metamate? Lebih seperti metastasis, ”kata pengguna lain di media sosial.

Seorang pengguna Twitter bercanda bahwa mereka sedang makan “makan siang dengan Mitamati”.

Zuckerberg mengatakan perubahan itu akan mencerminkan “nilai” perusahaan yang baru dan diperbarui.
Gambar Getty

Andrew Bosworth, chief technology officer divisi Meta Facebook, mentweet bahwa “Metamates” adalah “referensi ke frasa bahari yang telah digunakan Instagram untuk sementara waktu.”

Seorang karyawan dalam percakapan internal perusahaan dikutip Waktu New York Dia menulis: “Apakah ini berarti kita berada di kapal yang tenggelam?”

Zuckerberg mengungkapkan julukan baru pada pertemuan semua tangan Selasa dari Meta Park Menlo, California, markas.

“Ini tentang rasa tanggung jawab kita untuk kesuksesan kolektif kita dan untuk satu sama lain sebagai anggota tim. Ini tentang menjaga perusahaan kita dan satu sama lain.”

Poros Zuckerberg dari sebuah perusahaan yang berfokus pada media sosial ke yang berfokus pada metaverse tidak datang tanpa hambatan.

Perusahaan kehilangan $200 miliar dalam penilaian Awal bulan ini terungkap bahwa mereka telah kehilangan pengguna untuk menyaingi TikTok.

READ  Sedikit perubahan harga minyak karena penutupan China menghadapi gangguan ladang di Libya
mati
Musim gugur yang lalu, perusahaan yang kemudian dikenal sebagai Facebook berfokus pada strategi yang berfokus pada pertumbuhan dengan berinvestasi di metaverse — mengubah citra dirinya menjadi Meta.
Gambar SOPA/LightRocket melalui Gett

Facebook Reality Labs, lengan perusahaan yang memimpin proses di metaverse, Itu kehilangan $3,3 miliar pada kuartal tersebut meskipun mencapai pendapatan $877 juta.

Kerugian tersebut hanya menunjukkan penurunan dibandingkan dengan $33,67 miliar yang diperoleh perusahaan pada kuartal terakhir dari iklan yang ditargetkan di jejaring sosialnya.

Saham Meta Platform turun lebih dari 2% pada perdagangan pagi di Wall Street pada hari Rabu.