Juni 16, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

TV terbaik untuk dibeli pada tahun 2023

TV terbaik untuk dibeli pada tahun 2023

gambar: David Baker (Gambar Getty)

Jujur saja: TV menjadi sangat bagus bahkan yang kecil dan murah pun terlihat keren. Namun keputusan untuk membeli TV menjadi lebih kompleks dari sebelumnya. Ada layar OLED, QLED, dan LED, pintar dan tidak terlalu pintar, TV 8K dan 4K, dan daftar cucian fitur tidak jelas seperti HDR dan VRR. di mana saya memulai?

Kami akan menjaga hal-hal sederhana. Pada artikel ini, kami telah menyusun daftar rekomendasi kami untuk TV terbaik yang dapat Anda beli saat ini.

Apa TV yang akan datang pada tahun 2023?

Tahukah Anda bahwa huruf terakhir pada nama model TV Sony menentukan tahun produksi dalam urutan abjad? Pada akhir Februari, Sony memperkenalkan jajaran 2023 L barunya, dan kami mengunjungi perusahaan tersebut untuk menguraikan semua informasi baru tentang TV terbarunya. Kamu bisa Baca cerita itu di sini Untuk melihat apa saja yang berasal dari Sony, dan juga tren kuliner di industri apa saja, khususnya di bidang image processing.

TV mana yang harus saya beli sekarang?

Anda menginginkan gambar yang tajam dan jernih, Anda menginginkan suara yang superior, Anda menginginkan gerakan yang halus…dan semua TV ini akan menyediakannya dan masih banyak lagi. Kami juga telah mencoba untuk mencakup sejumlah titik harga yang berbeda, untuk memberi Anda satu atau dua opsi berapa pun anggaran Anda.

Opsi berikut tidak berurutan—pertimbangkan semua rekomendasi. Adapun harga yang disebutkan di setiap harga, mereka mencerminkan apa yang kami lihat secara online pada saat penulisan ini, dan Anda mungkin melihat penawaran dan penawaran yang berbeda saat Anda berbelanja sendiri.


LG C2 OLED Evo 4K

gambar: LG

  • Ukuran yang tersedia: 42, 48, 55, 65, 77, 83 inci
  • Teknologi tampilan: OLED
  • Harga awal: $1.400

LG C2 OLED Evo 4K Itu mendapat sambutan hangat dari semua orang yang mencobanya, dan mudah untuk mengetahui alasannya: Anda mendapatkan kecerahan dan kontras yang luar biasa (seperti yang Anda harapkan dari panel OLED), Anda mendapatkan prosesor kelas atas untuk pengoptimalan objek dan pemrosesan dinamis, dan Anda mendapatkan desain ultra tipis dan minimalis.

Ukuran yang tersedia berkisar dari 42 inci yang cukup besar hingga 83 inci yang sangat besar, dengan resolusi 4K dan 3840 x 2160 piksel yang konsisten. Anda juga mendapatkan dukungan HDR yang lumayan, kompatibilitas dengan standar eARC untuk speaker, dan audio 2.2 saluran terintegrasi yang menghasilkan total output 40W dengan dukungan Dolby Atmos.

Anda memiliki empat port HDMI 2.1 untuk menghubungkan semua perangkat Anda yang berbeda, dan perangkat lunak webOS yang disertakan di TV juga tidak buruk (Anda bahkan mungkin tidak perlu menghubungkan apa pun). Untuk gambar hebat dengan pukulan, dan aksi yang menarik perhatian Anda, LG C2 OLED Evo 4K jelas merupakan salah satu pilihan terbaik saat ini.


Samsung Q70A QLED 4K

gambar: samsung

  • Ukuran yang tersedia: 55, 65, 75, 85 inci
  • Teknologi tampilan: QLED
  • Harga awal: $1.300

Samsung adalah nama yang dapat Anda andalkan dalam hal TV dan TV Q70A QLED 4KKami memiliki koleksi yang mencentang banyak kotak. Ini menawarkan resolusi 3840 x 2160 piksel, dukungan HDR lebar, kompatibilitas eARC, tiga port HDMI 2.0 dan satu port HDMI 2.1, dan audio 2.2 saluran onboard 40 watt yang secara cerdas mengoptimalkan dirinya secara real time.

Teknologi QLED adalah cara Samsung meningkatkan ke LED, dengan kuantum tambahan terpasang di bagian depan: ini bertujuan untuk menciptakan kecerahan dan kontras yang superior dengan menambahkan filter titik kuantum ke dalam teknologi standar. Di sini, sistem lampu latar LED ganda tambahan juga bertujuan untuk memberikan kontras yang lebih dalam dan warna yang lebih akurat.

Salah satu fitur utama di sini — dan terutama untuk olahraga — adalah cara gambar dapat di-tweak saat Anda menelusuri wizard onboard agar sesuai dengan apa yang Anda tonton dan kondisi (seperti kecerahan) di ruangan yang Anda masuki. . Tambahkan kecepatan refresh 120Hz yang cepat dan sempurna untuk apa pun di mana gambar bergerak dengan cepat.


TCL 6-Series Mini-LED QLED 4K

gambar: TCL

  • Ukuran yang tersedia: 55, 65, 75 inci
  • Teknologi tampilan: LED Mini QLED
  • Harga awal: $950

Penuh gaya dan penuh fitur, Monitor Mini-LED QLED 4K TCL 6-Series mendapat skor tinggi di hampir setiap departemen dan akan menjadi pilihan ideal untuk hari Super Bowl. Ini juga lebih murah daripada banyak set serupa dengan ukuran dan resolusi yang sama, yang tentu saja menguntungkannya — seperti kecerahan dan warna superior yang akan Anda dapatkan dari model ini.

TCL menggunakan teknologi QLED yang sama dengan Samsung (lihat TV sebelumnya di tayangan slide kami), sedangkan pendekatan Mini-LED berarti peredupan yang lebih halus dan jelas di seluruh layar. Semuanya menghasilkan gambar yang jelas dan kaya pada resolusi 4K (3840 x 2160 piksel), dengan dukungan untuk standar HDR yang mengesankan dan empat port HDMI (dua dengan HDMI 2.0 dan dua dengan HDMI 2.1).

Set ini dapat ditemukan dengan Google TV atau perangkat lunak Roku TV, jadi pilihlah. Dalam hal audio, Anda memiliki dua speaker 15W internal, serta opsi (termasuk eARC) untuk menyambungkan perangkat audio terpisah. Ini menangani gerakan dengan sangat baik – sangat berguna untuk olahraga, tentu saja – dan mencapai kecepatan refresh maksimum 120Hz.


Seri Vizio MQX QLED 4K

gambar: Fisio

  • Ukuran yang tersedia: 50, 65, 75 inci
  • Teknologi tampilan: QLED
  • Harga awal: $600

Datang dengan harga yang sangat terjangkau, pertahankan kualitas video yang akan Anda dapatkan – baik saat menonton film, bermain game, atau olahraga. Seri Vizio MQX QLED 4K dapat membuat apa saja terlihat bagus di layar, dan sangat mahir dalam meningkatkan tampilan visual konten dari sumber berkualitas rendah.

Adapun spesifikasi utama, resolusi 4K (3840 x 2160 piksel) mengalahkan 120Hz (dan lebih banyak jika Anda ingin menurunkan resolusi itu), ada dukungan untuk Dolby Vision, HDR10+, dan AMD FreeSync Premium, dan Anda mendapatkan empat HDMI 2.1 port untuk mengambil keuntungan dari yang. Dukungan eARC juga disertakan, dan ada juga speaker 10 watt yang terpasang di TV.

Dengan teknologi QLED dan prosesor onboard, Anda mendapatkan kontras dan kecerahan yang sangat baik untuk harga yang Anda bayarkan, dan ada perataan yang bagus di seluruh layar serta pemrosesan HDR yang cerdas. Kecepatan refresh yang cepat ini berarti olahraga akan tampak mulus dan lancar, dan TV juga menangani pantulan dengan baik.


Seri Hisense U8H dengan resolusi 4K

gambar: Hisense

  • Ukuran yang tersedia: 55, 65, 75 inci
  • Teknologi tampilan: LED mini
  • Harga awal: $650

Dengan penanganan gerakan yang lancar dan tingkat kecerahan yang sangat baik, Hisense U8H Series 4K adalah pilihan yang baik untuk menonton olahraga — dan juga menangani hal lainnya dengan baik. Teknologi Mini-LED menghadirkan tingkat kontras yang mendekati kualitas OLED tanpa mengorbankan kualitas di area lain, dan Dolby Vision serta HDR10 juga didukung.

TV ini dapat menghasilkan resolusi hingga 4K (3840 x 2160 piksel) dengan kecepatan refresh hingga 120Hz, yang lebih dari efisien pada sumber upscaling yang datang dalam resolusi yang lebih rendah juga. Ada empat port HDMI (dua HDMI 2.0 dan dua HDMI 2.1), kompatibilitas eARC, dan sepasang speaker stereo dengan output total 20W untuk audio onboard.

Desain TV cukup bersahaja, yang baik-baik saja bagi kami, dan Anda akan mendapatkan perangkat lunak Google TV – salah satu opsi perangkat lunak all-in-one terbaik di pasar saat ini. Ini serbaguna, fleksibel, cerah, dan kemudian ada harganya: Set ini membuktikan bahwa Anda tidak perlu membayar mahal untuk mendapatkan salah satu TV terbaik.


Sony Bravia XR Master Series A90J OLED 4K

gambar: Sony

  • Ukuran yang tersedia: 55, 65, 83
  • Teknologi tampilan: OLED
  • Harga awal: $1.800

Sony telah memproduksi TV Bravia berkualitas selama bertahun-tahun, dan A90J adalah pilihan yang sangat bagus untuk semua konsumsi konten Anda, dengan asumsi Anda memiliki anggaran untuk membelinya. Itu potongan di atas set berukuran paling mirip dalam hal harga, tetapi juga cukup untuk membenarkan biaya tambahan.

Setiap aspek dari TV ini dieksekusi dengan luar biasa, mulai dari pemrosesan dan pengoptimalan gambar secara real-time, hingga kontras yang mengesankan, hitam pekat, dan warna-warna cerah yang ditawarkan oleh panel OLED, hingga penerapan HDR (mendukung HDR10, HLG, dan Dolby Vision). . Gambar itu sendiri dalam 4K, 3840 x 2160 piksel, dengan segala macam penyesuaian yang tersedia.

Penyesuaian ini mencakup perataan gerakan serta semua penyesuaian biasa untuk kecerahan, kontras, dll. Kecepatan refresh hingga 120Hz, ada dukungan eARC serta opsi yang tidak biasa untuk menggunakan layar itu sendiri sebagai speaker internal, empat port HDMI (dua dengan HDMI 2.0 dan dua dengan HDMI 2.1), plus Google TV.


Gambar artikel berjudul Best TVs to buy in 2023

gambar: Amazon

  • Ukuran yang tersedia: 43, 50, 55 inci
  • Teknologi tampilan: Mengemudi
  • Harga awal: $260

Pilihan kami berikutnya ditujukan untuk mereka yang ingin menghabiskan sesedikit mungkin untuk memutakhirkan TV mereka, tidak seperti opsi Sony Bravia yang baru saja kami sebutkan. Itu tidak menawarkan teknologi layar superior seperti OLED, QLED, atau Mini-LED, tetapi masih menghasilkan gambar yang sangat bagus, dan juga memiliki kecerdasan Amazon Alexa.

Anda mendapatkan layar 4K, 3840 x 2160 piksel dengan dukungan HDR 10 dan HLG, dan kecepatan refresh hingga 60Hz. Anda juga terlindungi dengan baik untuk port, karena perangkat ini menawarkan tiga port HDMI 2.0 dan satu port HDMI 2.1 dengan dukungan eARC. Sejauh audio terpasang, ada sepasang speaker stereo 8W, dan perangkat ini kompatibel dengan Dolby Digital Plus.

Amazon membuat banyak TV pintar, tentu saja, jadi perangkat lunak OS Fire TV lebih baik daripada kebanyakan, terutama dalam hal dukungan aplikasi. Ada juga port Ethernet di sini jika Anda ingin memastikan koneksi internet yang kuat untuk kebutuhan streaming Anda. Ini bukan TV terbaik yang dapat Anda beli saat ini, tetapi salah satu TV yang menawarkan nilai terbaik.


XGIMI Cakrawala Pro

Apakah tudung lensa tidak lagi menjadi masalah dengan proyektor?  Itu akan menjadi inklusi yang bagus mengingat betapa portabelnya Horizon Pro.

Apakah tudung lensa tidak lagi menjadi masalah dengan proyektor? Itu akan menjadi inklusi yang bagus mengingat betapa portabelnya Horizon Pro.
gambar: Andrew Liszewski/Gizmodo

  • Ukuran yang tersedia: hingga 200 di
  • Teknologi tampilan: tourch
  • Harga awal: $1.700

Kami akan lalai jika kami tidak menyertakan setidaknya satu monitor dalam daftar ini. Perangkat yang akhirnya kami pilih di sini mahal, tetapi bersaing dengan beberapa TV yang lebih canggih dalam daftar. Apa yang Anda dapatkan dengan biaya ini adalah gambar 4K penuh yang dapat direntangkan hingga 200 inci sambil tetap cukup terang untuk dilihat di siang hari.

Anda mungkin tergoda untuk mencari proyektor ultra-short throw yang lebih murah, tetapi pada siang hari sering kali terlalu redup untuk dilihat. Sebaliknya, XGIMI Horizon Pro dapat mencapai 2.200 lumens, yang seharusnya lebih dari cukup untuk memastikan penglihatan yang jelas bahkan di ruangan yang cukup terang.

Sementara itu, ukuran layar yang besar dan gambar yang diproyeksikan akan membuat tontonan Anda terasa lebih sinematik, dan kompatibilitas Google TV bawaan serta sistem speaker Harman Kardon yang tahan lama akan membantu Anda streaming dengan mudah sambil memastikan Anda tidak akan terganggu begitu saja. Sedikit redup karena monitor sudah menyala.

Ini bukan untuk semua orang, tetapi memproyeksikan layar raksasa dari proyektor mungkin merupakan trik yang Anda butuhkan.


Daftar ini diperbarui secara berkala dengan rekomendasi baru dan perkiraan produk. Ingin lebih banyak elektronik konsumen dari Gizmodo? Lihat panduan kami untuk Ponsel terbaikDan Laptop terbaikDan Kamera terbaikDan Tablet dan e-reader terbaik. Dan jika Anda ingin mengetahui hal besar berikutnya, lihat panduan kami HSemua yang kita ketahui tentang iPhone 15.

READ  Apa perbedaan pencarian Google AI baru dari Bard chatbot?