September 24, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Turis Krimea keluar dari situs sistem pertahanan udara Rusia di dekat Yevpatoria

Turis Krimea keluar dari situs sistem pertahanan udara Rusia di dekat Yevpatoria

Spionase online melacak lokasi sistem pertahanan udara Rusia dari pilihan turis

Baca juga: Wawancara dengan pakar CIT tentang ledakan baru-baru ini di Krimea dan satelit yang didanai publik

Gambar yang menunjukkan senjata Rusia diambil di area Danau Trikli (Solon) dekat desa Molochny. Operasi pertahanan udara Rusia di daerah ini dilaporkan dari 19-20 Agustus.

Baca juga: Rusia dapat mengalihkan pasukannya dari garis depan untuk mempertahankan Krimea yang diduduki, kata Institute for the Study of War

Peneliti OSINT Benjamin Pittet menarik perhatian pada foto sistem pertahanan udara yang diposting oleh pengguna VKontakte pada akhir Juli. Foto tersebut memuat koordinat geografis yang menunjukkan bahwa foto tersebut diambil di dekat Molochny. Ada juga foto-foto lain dari sistem yang sama di Internet.

Foto-foto itu diambil 1,5 kilometer dari sebuah lapangan di celah antara Terekli dan Laut Hitam. Dipastikan bahwa peralatan yang terlihat adalah sistem pertahanan udara S-400.

Baca juga: Ledakan mengguncang Sevastopol di Krimea Ukraina yang diduduki Rusia

Layanan citra satelit Planet.com juga menunjukkan jejak kemungkinan lokasi sistem pertahanan udara dari luar angkasa, dengan tanda-tanda aktivitas di area ini mulai sekitar 15 Juli, setelah itu jumlah jejak roda yang terlihat di lapangan meningkat.

Sementara itu, ledakan mengguncang Ukraina Krimea diduduki oleh Rusia Selama dua minggu terakhir. Ledakan terjadi di beberapa instalasi militer Rusia.

Baca artikel aslinya di Suara baru Ukraina

READ  Pembaruan Langsung: Perang Rusia di Ukraina