November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Turis Amerika Hancurkan Dua Patung di Museum Vatikan

Turis Amerika Hancurkan Dua Patung di Museum Vatikan

(CNN) – Tepat ketika Anda mengira musim panas turis nakal telah berakhir, orang lain yang sedang berlibur merusak artefak tak ternilai lainnya.

Kali ini giliran seorang turis Amerika yang menghancurkan setidaknya dua patung Romawi kuno di Vatikan pada hari Rabu.

Episode berlangsung di Museum Chiaramonte, bagian dari Museum Vatikan, sekitar waktu makan siang. Ruang ini berisi sekitar 1.000 karya patung kuno, dan menggambarkan dirinya sebagai “salah satu koleksi potret Romawi terbaik” di dunia.

Dua dari lukisan itu sekarang menghadapi masa depan yang tidak pasti setelah seorang turis menjatuhkan satu lukisan dengan marah, lalu menjatuhkan yang lain saat dia melarikan diri dari tempat kejadian.

Surat kabar itu melaporkan bahwa pria itu menuntut untuk bertemu dengan Paus Il Messaggero. Ketika dia diberitahu bahwa dia tidak bisa, dia diduga melemparkan patung Romawi ke tanah.

Dan saat dia berlari, dengan tongkat dalam pengejarannya, dia merobohkan yang lain.

Kedua karya tersebut dibawa ke in-house workshop untuk dievaluasi. Sebuah sumber mengatakan kepada Il Messaggero bahwa meskipun mereka berusia sekitar 2.000 tahun, mereka diyakini sebagai karya seni kecil, bukan karya terkenal.

Direktur kantor pers Museum Vatikan, Matteo Alessandrini, mengatakan kepada CNN bahwa pria Amerika, berusia sekitar 50 tahun, berada di koridor “Galleria Chiaramonte”, yang mencakup sekitar 100 patung dan patung.

“Patung itu direkatkan ke rak dengan sekrup, tetapi jika Anda mengencangkannya terlalu keras, patung itu akan meledak,” katanya. “Dia turun satu, lalu yang lain, dan para penjaga segera datang dan menangkapnya dan mengirimnya ke polisi Vatikan yang membawanya untuk diinterogasi. Sekitar pukul 17:30 dia diserahkan kepada pihak berwenang Italia.”

READ  Ukraina peringatkan 'terorisme nuklir' setelah serangan di dekat pabrik

“Kedua patung itu rusak tetapi tidak terlalu parah. Satu kehilangan bagian hidung dan telinganya, dan kepala lainnya jatuh dari alasnya.”

Dia mengatakan bahwa pekerjaan restorasi telah dimulai, dan bahwa “itu akan segera dipulihkan dan dikembalikan ke museum.”

Gunung Butorak, yang mengemudi Ziarah ke Vatikan Dan yang sering mengunjungi Museum Chiaramonte, mengatakan: “Salah satu hal yang paling indah adalah memungkinkan pengunjung untuk bertatap muka dengan patung-patung kuno ini. Ketakutan saya adalah bahwa dengan perilaku seperti itu, penghalang dapat dipasang.”
Turis menghancurkan barang antik adalah tema musim panas ini di Roma. Pada bulan Juli, seorang turis Kanada tertangkap sedang mengukir namanya di Colosseum, sementara dua turis Amerika tertangkap melempar sepeda motor menuruni tangga Spanyol, memecahkan potongan-potongan dalam prosesnya, dan seorang pengunjung Saudi mengendarai Maserati-nya dengan ikon arsitektur yang sama.

Koreksi: Versi sebelumnya dari cerita tersebut salah mengaitkan kutipan dengan juru bicara Museum Vatikan.

Delia Gallagher berkontribusi pada laporan ini