Agustus 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Trump Media telah dipanggil untuk penyelidikan federal atas kesepakatan Truth Social.

Trump Media telah dipanggil untuk penyelidikan federal atas kesepakatan Truth Social.

Investigasi oleh jaksa federal dan regulator sekuritas terhadap usulan merger antara perusahaan cek kosong yang kaya uang dan perusahaan media sosial mantan Presiden Donald J. Trump mendekati akhir dari kesepakatan Trump.

Jaksa federal telah mengajukan panggilan pengadilan kepada dewan juri terkait Trump Media and Technology Group dan “karyawan TMTG tertentu saat ini dan sebelumnya,” menurut pengajuan peraturan Jumat oleh Digital World Acquisition, sebuah perusahaan akuisisi tujuan khusus yang memiliki kesepakatan awal untuk bergabung dengan Trump Media .

Panggilan pengadilan biasanya diberikan kepada dewan juri sehubungan dengan kemungkinan penyelidikan kriminal. Itu kata deposit Komisi Sekuritas dan Bursa juga mengajukan panggilan pengadilan tentang Trump Media minggu ini.

Beberapa hari yang lalu, dunia digital Dia mengungkapkan bahwa dia juga telah menerima panggilan pengadilan dari jaksa federal di Manhattan bersama dengan panggilan pengadilan serupa yang disajikan di dewannya.

Panggilan pengadilan juri tampaknya terkait dengan panggilan pengadilan SEC sebelumnya di Dunia Digital yang berusaha mengomunikasikan kemungkinan pembicaraan merger dengan perwakilan Trump Media menjelang penawaran umum perdana Digital World pada bulan September.

Pengajuan peraturan mengatakan Jumat bahwa panggilan pengadilan juri yang diajukan ke Trump Media “mengejar subset dari dokumen yang sama atau serupa yang diminta dalam panggilan pengadilan ke Digital World dan direkturnya.”

Investigasi yang diperluas mengancam untuk menunda penyelesaian merger, yang akan memberi perusahaan Trump dan platform media sosialnya, Truth Social, modal hingga $ 1,3 miliar, serta daftar pasar saham.

Itu SEC. investigasi Fokus pada apakah ada diskusi serius antara pimpinan Digital World dan Trump Media sebelum Special Purpose Acquisition Corporation, atau SPAC, go public pada bulan September, dan jika demikian, mengapa Percakapan ini tidak diungkapkan dalam pengajuan peraturan. SPAC, yang mengumpulkan uang untuk IPO dengan harapan menemukan kandidat untuk merger, tidak seharusnya memiliki tujuan akuisisi dalam pikiran ketika mereka mengumpulkan uang dari investor.

READ  Mengubah cara ternak merumput dan mengurangi emisi

Regulator juga meminta informasi tentang aktivitas perdagangan saham Digital World sebelum merger diumumkan pada Oktober. Beberapa minggu sebelum pengumuman merger ada Itu adalah ledakan besar dalam perdagangan Digital World Collateral – jenis sekuritas yang memberikan hak kepada pemiliknya untuk membeli saham pada harga tertentu.

Trump Media berkantor pusat di Sarasota, Florida, dan dipimpin oleh Devin Nunes, mantan anggota kongres Partai Republik yang menjadi CEO tahun ini. Mr Trump, yang memiliki kesepakatan lisensi dengan perusahaan, adalah ketua dewan.

Dalam sebuah pernyataan, Trump Media mengatakan akan “terus bekerja sama sepenuhnya dengan pertanyaan tentang rencana merger kami dan akan mematuhi panggilan pengadilan baru-baru ini, tidak ada yang ditujukan kepada Ketua atau CEO perusahaan.”

Tidak jelas mana dari karyawan Trump Media saat ini dan mantan yang telah menerima panggilan pengadilan.

Truth Social, platform mirip Twitter, tetap menjadi produk inti perusahaan. Trump, selama beberapa bulan terakhir, sering menjadi poster di podium.

Minggu ini, dia telah berulang kali menggunakan platform untuk mengkritik kesaksian mantan ajudan Gedung Putih, Cassidy Hutchinsondi hadapan komite kongres pada 6 Januari.

Perusahaan media Trump menyebut Trueth Social sebagai alternatif dari “kebebasan berbicara” Twitter, yang secara permanen melarang mantan presiden menggunakan platformnya setelah serangan 6 Januari 2021 di Capitol.

Maggie Habermann Berkontribusi dalam penyusunan laporan.