Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Toko LEGO lainnya di California Selatan menjadi korban pencuri

Toko LEGO lainnya di California Selatan menjadi korban pencuri

Travis Schlepp dan Erin Myers

9 jam yang lalu

Pencuri terus menargetkan pengecer LEGO di California Selatan.

Bricks & MiniFigurs, jaringan toko waralaba LEGO nasional, telah mengalami pembobolan di beberapa lokasi selama beberapa bulan terakhir, yang terbaru terjadi di Lomita pada Selasa pagi.


Seluruh kejahatan tertangkap kamera, ketika video pengawasan menunjukkan dua orang, wajah mereka ditutupi, memasuki toko setelah memecahkan kaca pintu depan.

Begitu masuk, mereka mengambil beberapa set LEGO yang dikemas; Salah satu pencuri bahkan kembali untuk mengambil lebih banyak sebelum pergi.

“[They] “Saya mengambil sekitar $5.000 atau lebih,” kata pemilik toko Miguel Zuniga. “Set terendah yang mereka ambil adalah sekitar $100 dan sejauh ini ada sekitar 14 set yang kami hitung.”

Toko Bricks & MiniFigs di Lomita dibobol pada tanggal 18 Juni 2024. Rekaman keamanan dari toko menangkap pembobolan tersebut.

Zuniga mengatakan dia mengambil risiko besar bagi keluarganya ketika dia membuka toko tersebut kurang dari setahun yang lalu. “Saya menaruh setiap dolar di sini,” katanya. “Ini adalah masa depan anak-anakku.”

Dalam beberapa bulan terakhir, beberapa toko LEGO lainnya menjadi sasaran, termasuk satu di Ontario, tempat pencuri mencuri barang dagangan senilai ribuan dolar.

Pembobolan lainnya terjadi di Whittier, di mana seorang pencuri yang membawa kantong sampah dan lampu depan tertangkap kamera.

Di Lomita pada Selasa sore, anggota komunitas sudah keluar untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap Toko Miguel.

“Saya mendengar kabar buruk bahwa seseorang mendobrak toko tersebut,” kata Grayson, 5 tahun, yang sering mengunjungi toko tersebut bersama ayahnya. “Saya pergi ke celengan saya, dan saya mendapatkan uang saya.”

READ  Apakah ada kebutuhan untuk platform baru, Elon Musk bertanya. Setelah kritik terhadap kebebasan berekspresi di Twitter

Keduanya mengatakan mereka tahu mereka harus hadir pada hari Selasa untuk menunjukkan dukungan mereka.

“Ini toko favorit kami,” kata Brian Bowser, ayah Grayson. “Saat Miguel membuka toko di sini, kami ingin mendukung bisnis lokal.”

Bahkan di masa sulit ini, Zuniga mengatakan dia tahu mereka akan berhasil.

“Saya peduli dengan komunitas saya, tanpa mereka kami tidak akan ada,” kata Zuniga. “[The thieves] Saya kira itu hanya saya, tapi tidak, keluarga saya, pekerja saya, pelanggan saya, jika mereka kehilangan toko ini – ini adalah toko yang mereka senang datangi dan kami senang membantu mereka.

Beberapa aparat penegak hukum sudah saling kontak terkait perampokan tersebut, meski belum diketahui apakah saling berkaitan.

Siapa pun yang memiliki informasi apa pun harus menghubungi lembaga penegak hukum setempat.