Mei 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

TMTG: Saham Trump turun lagi setelah Truth Social mengumumkan akan diluncurkan

TMTG: Saham Trump turun lagi setelah Truth Social mengumumkan akan diluncurkan


New York
CNN

Investor di saham Trump Media & Technology Group menyerah.

Saham TMTG (Djt) turun 14% pada hari Selasa sesudahnya Itu ditutup turun 18% pada hari Senin. Mendorong saham lebih rendah pada hari Selasa: Produk andalan perusahaan, Truth Social, Mengumumkan perluasan besar-besaran pada streaming langsungIni adalah bisnis yang sangat mahal yang dijalankan oleh perusahaan media raksasa seperti Disney Berusaha keras untuk mendapatkan keuntungan.

Saham TMTG, yang mayoritas dimiliki oleh mantan Presiden Donald Trump, telah anjlok lebih dari 70% dari rekor tertinggi sepanjang masa pada 26 Maret, sehari setelah bergabung dengan perusahaan pembelian cek kosong untuk go public. Meskipun perusahaan tersebut masih bernilai miliaran dolar, perusahaan ini sedang berjuang untuk menghasilkan uang dan sangat membutuhkan uang tunai. Para ahli memperingatkan investor Kehati-hatian harus dilakukan jika mereka memilih untuk memperdagangkan saham, karena perusahaan tidak memiliki fundamental yang mendukung valuasinya yang tinggi.

media Trump Kehilangan $58 juta pada tahun 2023 dan menghasilkan pendapatan hanya $4,1 juta. Jadi, pada hari Senin, mereka mengumumkan bahwa mereka akan menjual 21,5 juta saham tambahan kepada publik untuk mengumpulkan dana – meskipun hal itu akan melemahkan nilai bagi pemegang saham yang ada.

Tonton konten interaktif ini di CNN.com

Inisiatif streaming langsung tidak memberikan alasan bagi investor untuk merasa senang dengan perusahaan tersebut. Truth Social mengatakan mereka telah menghabiskan enam bulan terakhir untuk menguji aplikasi web, iPhone dan iPad untuk siaran langsung TV, dan berharap untuk meluncurkan jaringan pengiriman konten untuk mendukung aplikasi streaming untuk ponsel, tablet – dan pada akhirnya smart TV.

Truth Social menyarankan jaringan streamingnya dapat menampung berita langsung, program keagamaan, acara ramah keluarga, film dan dokumenter yang telah “dibatalkan, berisiko dibatalkan, atau diblokir di platform dan layanan lain.”

READ  “Saya Pindah” oleh Herbalife

“Dengan konten streaming langsung kami, kami bertujuan untuk menyediakan rumah permanen bagi berita dan hiburan berkualitas tinggi yang menghadapi diskriminasi dari saluran lain dan layanan pengiriman konten,” kata Devin Nunes, CEO TMTG dan mantan anggota kongres Partai Republik dari California, dalam sebuah penyataan. “Ada banyak konten bagus yang tidak dapat menemukan penonton karena alasan yang tidak adil, dan kami ingin memberi tahu para pembuat konten bahwa mereka akan segera memiliki platform yang terjamin di mana mereka tidak akan dibatalkan.”

Kampanye terbaru Truth Social terdengar mirip dengan X milik Elon Musk, yang diklaim sebagai platform streaming yang paling membela kebebasan berpendapat. Namun X memiliki ratusan juta pengguna aktif – ratusan kali lipat jumlah pemirsa Truth Social – dan masih berjuang untuk menarik pengiklan setelah Musk mengubah bisnisnya, membiarkan ujaran kebencian dan teori konspirasi menyebar di platform.

Keterkaitan Trump dengan merek tersebut tampaknya menjadi alasan utama di balik tingginya penilaian merek tersebut. Ini membantu dalam mengubah saham menjadi… Stok meme Artinya, perusahaan tidak melakukan perdagangan berdasarkan fundamentalnya, melainkan berdasarkan respons emosional.

Trump menambahkan miliaran dolar ke kekayaan bersihnya setelah TMTG bergabung dengan perusahaan cek kosong tersebut pada akhir Maret. Namun nilai sahamnya telah turun dari puncaknya sebesar $5,2 miliar menjadi sekitar $1,8 miliar. Kekayaan bersih Trump hampir menurun $300 juta pada hari Selasa dari penurunan saham.