Mei 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

UAW siap membuat sejarah jika pekerja Volkswagen memilih untuk berserikat minggu ini

UAW siap membuat sejarah jika pekerja Volkswagen memilih untuk berserikat minggu ini

UAW akan membuat sejarah minggu ini ketika sekitar 4.300 pekerja otomotif di pabrik Volkswagen di Tennessee melakukan pemungutan suara mengenai apakah mereka menginginkan perwakilan serikat pekerja.

Pemungutan suara dibuka pada pukul 04:45 pada hari Rabu. Pemungutan suara rahasia, yang berlangsung di dalam pabrik dan dikelola oleh Dewan Hubungan Perburuhan Nasional, berlanjut hingga jam 8 malam pada hari Jumat, dan hasilnya diharapkan akan diumumkan malam itu juga, menurut NLRB dan juru bicara Volkswagen.

Jika UAW menang di Volkswagen Chattanooga, ini akan menjadi kemenangan bersejarah yang diraih dengan susah payah, kata pakar tenaga kerja, setelah kegagalan berulang kali selama dekade terakhir dalam mengatur pabrik mobil asing di Selatan. Salah satunya adalah dengan menambah ribuan anggota UAW. Keanggotaan UAW jauh di bawah puncaknya pada tahun 1979 yaitu 1,5 juta. Jumlah anggota Perhimpunan saat ini adalah sekitar 400.000 anggota aktif dan 580.000 anggota pensiunan.

“Ini adalah momen yang menentukan bagi UAW,” kata Harley Chaiken, pakar ketenagakerjaan dan profesor emeritus di UCLA. “Kemenangan ini benar-benar menjadi preseden dan memecahkan langit-langit kaca yang menghalangi Anda untuk mengorganisir pabrik mobil di Selatan.” Berkeley. “Kemenangan tidak secara otomatis berarti kemenangan atas produsen mobil non-serikat buruh lainnya, namun kemenangan menentukan standar dan momentum. Jadi kemenangan adalah kemenangan besar.”

Gubernur Partai Republik di Selatan menolak UAW

Jika pemungutan suara gagal, Chaiken mengatakan hal itu akan mengecewakan, namun UAW masih memiliki peluang dengan pabrik non-serikat lainnya. Pekan lalu, pekerja Mercedes-Benz di Alabama mengajukan petisi kepada NLRB untuk mengizinkan mereka memberikan suara untuk bergabung dengan UAW.

Hanya beberapa jam sebelum pemungutan suara dimulai, Gubernur Tennessee Bill Lee dan lima gubernur Partai Republik lainnya di negara bagian Selatan dengan pembuat mobil non-serikat buruh menyusun dan menandatangani sebuah dokumen Posting panjang pada hari Selasa Mengatakan bahwa mereka “sangat prihatin” terhadap kampanye pembentukan serikat pekerja UAW, yang menurut mereka “didorong oleh taktik misinformasi dan intimidasi.”

“Bisnis mempunyai pilihan dalam hal tempat berinvestasi dan menyediakan lapangan kerja serta peluang,” kata surat dari Partai Konservatif. “Kami telah bekerja tanpa kenal lelah atas nama konstituen kami untuk menciptakan lapangan kerja dengan gaji yang baik di negara bagian kami. Pekerjaan ini telah menjadi bagian dari struktur industri otomotif. Serikat pekerja tentu saja akan membahayakan pekerjaan di negara bagian kami – bahkan, pada tahun ini Lalu, seluruh industri Otomotif UAW mengumumkan PHK.

READ  Cara Mengklaim Bagian Anda dari Penyelesaian Melingkar $5,6 Juta

Kemenangan besar, PHK sementara

Surat tersebut selanjutnya menyindir bahwa memilih perwakilan serikat pekerja berarti PHK.

“Kami telah melihat hal ini terjadi setiap kali produsen mobil asing membentuk serikat pekerja, dan tidak satu pun dari pabrik tersebut yang tetap beroperasi,” kata surat itu. “Kami melihat hal ini sebagai dampak dari pemogokan Detroit Three ketika para pembuat mobil mempertimbangkan kembali investasi dan pemutusan hubungan kerja.”

UAW tidak segera menanggapi permintaan komentar atas surat tersebut.

Namun dalam hal memikirkan kembali investasi, belum tentu. Hanya beberapa hari setelah anggota serikat pekerja meratifikasi kontrak GM, produsen mobil tersebut memulai program pembelian kembali saham senilai $10 miliar untuk menutupi biaya tenaga kerja tambahan, Free Press melaporkan. PHK tidak kentara. GM mengatakan pada bulan Desember bahwa mereka akan memberhentikan 1,314 karyawan di dua pabrik di Michigan karena berakhirnya produksi dua kendaraan. GM sedang memperlengkapi kembali salah satu pabriknya, Orion Assembly, untuk membuat truk pikap listrik baru pada akhir tahun 2025. Seperti yang dilaporkan Free Press, GM mengatakan akan menawarkan pekerjaan kepada karyawan yang terkena dampak di tempat lain di perusahaan.

Di Ford Motor Co., masalah pemasok awal tahun ini memaksa mereka menghentikan produksi Ford F-150 2024 baru selama lebih dari lima hari di pabrik yang membuat truk tersebut, sehingga memberhentikan sementara sekitar 5.200 pekerja UAW.

Di Stellantis, perusahaan telah mengurangi tenaga kerjanya dalam beberapa bulan terakhir, namun gambaran keseluruhannya masih ambigu karena belum jelas berapa banyak pekerjaan yang akan dikurangi. Perusahaan mencatat bahwa putaran pemotongan yang diumumkan pada bulan Desember untuk pabrik di Detroit dan Toledo jauh lebih kecil dari yang dijelaskan sebelumnya, namun putaran pemotongan terpisah yang mempengaruhi pekerja tambahan di seluruh fasilitas perusahaan diluncurkan bulan lalu.

Tak satu pun dari PHK sementara ini yang menutupi kekuatan pendorong di belakang para pekerja VW yang menandatangani kartu di situs web UAW yang ingin bergabung dengan serikat pekerja: kemenangan kontrak besar UAW melawan Detroit Three musim gugur lalu setelah pemogokan selama 46 hari.

Serikat pekerja memenangkan anggotanya untuk menyesuaikan biaya hidup, menghilangkan tingkat gaji dan tunjangan bagi pensiunan. Segera setelah UAW memenangkan kenaikan upah sebesar 25% dalam kontrak 4 1/2 tahun dengan produsen mobil Detroit, Nissan, Honda, Hyundai, Toyota dan Volkswagen menawarkan kenaikan gaji mulai dari 9% hingga 14% untuk tenaga kerja mereka di AS.

READ  Dow berjangka naik karena Wall Street mencoba untuk pulih dari September yang sulit

Oleh karena itu, Chaiken mengatakan pesan dari kubu konservatif sepertinya tidak akan terlalu mempengaruhi pemungutan suara, dan menyatakan bahwa “kaum konservatif menulis pernyataan ideologis, bukan apa yang terjadi di dunia kerja saat ini.”

Ini adalah upah rata-rata di Volkswagen

Tenaga kerja Volkswagen Chattanooga adalah salah satu produsen mobil non-serikat pekerja pertama di negara tersebut yang meluncurkan kampanye publiknya untuk membentuk serikat pekerja, dengan 30% pekerja di pabrik tersebut menandatangani kartu pada bulan Desember. UAW menolak menyebutkan berapa banyak karyawan di pabrik Volkswagen yang telah menandatangani kartu serikat pekerja, namun sebelumnya mengatakan pihaknya ingin 70% pekerja menandatangani kartu tersebut di hadapan panitia penyelenggara yang terdiri dari petisi pekerja pabrik untuk mengambil alih pabrik. Pilih.

VW memulai pembangunan pabrik Chattanooga pada tahun 2009 dan telah menginvestasikan $4,3 miliar di pabrik tersebut selama bertahun-tahun, kata juru bicara Volkswagen. Pabrik tersebut merakit ID.4 EV dan menampung laboratorium teknik baterai perusahaan. Itu juga membangun Atlas dan Atlas Cross Sport.

Dia menambahkan bahwa produksinya mendukung sekitar 125.000 peluang kerja langsung dan tidak langsung di seluruh negeri. Produsen mobil tersebut mendukung hak karyawan untuk memutuskan masalah perwakilan dan pemungutan suara rahasia untuk NLRB, kata juru bicara tersebut, seraya menambahkan bahwa VW yakin karyawan sudah memiliki suara yang kuat di pabrik Chattanooga.

“Bagian dari berinvestasi pada manusia dan kesejahteraan mereka adalah mendengarkan. Setiap orang memiliki akses langsung ke manajer mereka dan pimpinan pabrik kami berlokasi langsung di pabrik,” kata juru bicara tersebut, seraya menambahkan bahwa kantor CEO berlokasi dekat dengan lantai pabrik. dan “siapa pun bisa datang dan mengungkapkan keprihatinannya.” Atau mengungkapkan komentarnya.

Rata-rata karyawan di Chattanooga mendapat penghasilan kotor $60.000 tahun ini, kata juru bicara Volkswagen kepada media. Menurut Biro Sensus Amerika SerikatPendapatan rumah tangga rata-rata Chattanooga pada tahun 2022 adalah $57.703. Jika seorang karyawan memenuhi persyaratan kehadiran dan mengambil lembur, katanya, dia akan mendapat banyak $70,000. Volkswagen berkontribusi hingga 9% terhadap rencana 401(k) karyawan, menurut lembar fakta di www.vw.com/chattanooga.

Peluang yang menguntungkan bagi UAW

UAW memiliki sejarah dalam upaya berorganisasi namun gagal di Selatan, terutama di pabrik tersebut, yang merupakan satu-satunya pabrik Volkswagen di Amerika Serikat. Pada tahun 2014, serikat pekerja yakin akan memenangkan pemungutan suara di pabrik Volkswagen karena mayoritas serikat pekerja mendukung serikat pekerja.

READ  Obligasi menurun karena meningkatnya keraguan terhadap penurunan suku bunga: Pasar selesai

Namun pada hari pertama dari tiga hari pemungutan suara, kepemimpinan Partai Republik di Tennessee berkampanye untuk tidak memberikan suara. Kampanye Partai Republik berhasil, sebagian karena mantan walikota Chattanooga mengisyaratkan bahwa VW tidak akan mengalokasikan produk masa depan ke pabrik tersebut jika mereka bergabung dengan serikat pekerja. Pada tahun 2019, UAW kembali kehilangan suara di pabrik tersebut.

Art Wheaton, direktur studi ketenagakerjaan di Fakultas Hubungan Industrial dan Perburuhan Universitas Cornell, mengatakan kondisi UAW telah meningkat secara dramatis sejak pemilu tahun 2019. Dia mengatakan retorika konservatif tidak mungkin mempengaruhi hasil pemilu kali ini karena pada tahun pemilu, hal yang paling penting adalah hasil pemilu bahwa Setidaknya pekerja mendapat kesempatan untuk memilih.

“Kali ini peluangnya lebih menguntungkan mereka karena mereka hanya membutuhkan kenaikan 2% pada suara terakhir mereka,” kata Wheaton kepada Free Press. “Sekitar 75% hingga 80% masyarakat umum mendukung UAW di Detroit Three Strikes. Kalah dalam pemilu tentu menyakitkan, tapi tidak berakibat fatal.”

Bulan lalu, Presiden UAW Shawn Fain mengatakan kepada Free Press bahwa ia mengharapkan untuk mengatur setidaknya satu pabrik mobil baru di negara tersebut tahun ini, dan mungkin lebih banyak lagi. Yang diperlukan hanyalah satu upaya untuk memberikan suara dan menang untuk memberikan momentum untuk memenangkan lebih banyak, kata Fine.

Jika Fine gagal, “hal ini tidak akan mengakhiri kampanye mereka untuk mengorganisir pabrik-pabrik di wilayah Selatan,” kata Eric Gordon, seorang profesor di Ross School of Business di Universitas Michigan. “Mereka mungkin memikirkan kembali pendekatan mereka, namun mereka tidak akan memikirkan kembali tujuan mereka. ” Untuk mengendalikan industri mobil dan truk dalam negeri.

lagi: Truk pikap GMC Sierra EV 2024 meningkatkan jangkauan dan kapasitas dereknya, dengan harga mulai dari $97.500.

lagi: Pemegang saham Stellantis menyetujui dividen, mendukung paket gaji Tavares

Hubungi Jimmy L.LaRue: [email protected]. Ikuti dia di Twitter @jlareauan. Baca lebih lanjut tentang General Motors dan daftar di website kami Buletin Otomatis. Menjadi pelanggan.