Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tiger Woods meminta Presiden LIV Golf Greg Norman untuk mundur

Tiger Woods meminta Presiden LIV Golf Greg Norman untuk mundur



CNN

Kayu harimau panggilan untuk Greg NormanCEO perusahaan yang didukung Saudi Seri Golf Daununtuk berdiri di tengah barisan dengan PGA Tour.

Berbicara kepada wartawan sebelum dimulainya acara Tantangan Juara Dunia di New Providence, Bahama, Woods mengatakan Norman “harus pergi.”

Ditanya apakah Seri Golf LIV dan Tur PGA dapat hidup berdampingan, Woods berkata, “Tidak sekarang, tidak dengan kepemimpinan mereka, tidak dengan Greg di sana dan permusuhannya terhadap Tur itu sendiri. Saya tidak melihat itu terjadi.”

Setelah peluncuran seri LIV Golf awal tahun ini, golf terbagi karena banyak pemain top telah pindah dari PGA Tour ke seri kompetisi.

Awal tahun ini, LIV Golf Bergabunglah dengan gugatan antimonopoli Bersama beberapa pemainnya, mereka menuduh PGA Tour mengancam larangan seumur hidup bagi pemain yang berpartisipasi dalam LIV Golf Series.

Gugatan tersebut juga menuduh bahwa PGA Tour mengancam sponsor, vendor, dan agen untuk memaksa pemain melepaskan kesempatan bermain di acara LIV Golf dan akses ke anggotanya.

PGA Tour mengajukan gugatan balik pada akhir September, dengan tuduhan “gangguan berbahaya terhadap kontrak tur dengan anggotanya”.

Seri LIV Golf didukung oleh Saudi Public Investment Fund (PIF) – dana kekayaan negara yang dipimpin oleh Mohammed bin Salman, Putra Mahkota Arab Saudi.

Dalam musim perdana Tur Uang Besar yang kontroversial, petenis nomor satu dunia Dustin Johnson memenangkan gelar tunggal dan hadiah uang $18 juta.

Woods – yang kembali ke golf awal tahun ini setelah mengalami cedera serius akibat kecelakaan mobil – sebelumnya telah menyuarakan penentangannya terhadap Seri Golf LIV, dan menegaskan kembali posisinya pada hari Rabu.

“Saya pikir Greg pertama-tama harus pergi, dan kemudian, tentu saja, menuntut kami dan kemudian menuntut mereka, mereka juga harus tinggal,” kata pahlawan utama 15 kali itu. “Kalau begitu kita bisa bicara, kita semua bisa bicara dengan bebas.”

Dalam sebuah wawancara dengan Fox News yang ditayangkan pada bulan Agustus, Norman mengatakan Woods menolak tawaran sekitar $700 hingga $800 juta untuk bergabung dengan LIV Golf Series.

Awal bulan ini, petenis nomor satu dunia Rory McIlroy meminta Norman untuk mundur di puncak seri breakaway.

LIV Golf menolak mengomentari pernyataan Woods baru-baru ini ketika dihubungi oleh CNN.

Norman menghadiri LIV Golf Championship di Bangkok, Thailand bulan lalu.

Woods belum berkompetisi sejak Juli dan minggu ini mengumumkan dia mundur dari Hero World Challenge karena plantar fasciitis – nyeri di pangkal kaki.

“Itu adalah keputusan yang sulit hanya karena saya ingin bermain,” kata Woods. “Saya suka bermain, saya suka berkompetisi, tapi sayangnya — saya bisa memukul bola golf dan memukul pukulan apa pun yang Anda inginkan — saya tidak bisa berjalan.

“Saya mengalami beberapa kemunduran sepanjang tahun yang masih bisa saya jalani, tapi itu sesuatu yang tidak bisa saya lakukan.”

Dia mengatakan tujuannya tahun depan hanya untuk bermain di liga besar dan satu atau dua turnamen lagi karena hanya itu yang bisa dia tangani secara fisik.

READ  "Dia mencekikku sedikit."