Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tesla menarik kembali 1,6 juta mobil di China untuk mengurangi risiko tabrakan

Tesla menarik kembali 1,6 juta mobil di China untuk mengurangi risiko tabrakan

Xiaolu Zhou/Getty Images

Pemandangan udara dari Shanghai Gigafactory Tesla.


Hongkong
CNN

Tesla menarik kembali 1,6 juta mobil di Tiongkok untuk memperbaiki masalah pada sistem bantuan Autopilot dan mengurangi risiko tabrakan, kata regulator Tiongkok pada hari Jumat.

Masalah ini dapat diperbaiki melalui pembaruan perangkat lunak melalui udara, menurut pernyataan dari Tiongkok Administrasi Negara untuk Regulasi Pasarregulator pasar terbesar di negara ini.

itu Penarikan autopilot mencakup 1,61 juta Tesla (TSLA) kendaraan di pasar terbesar kedua perusahaan, termasuk Model S yang diimpor, Model Kendaraan diproduksi antara 26 Agustus 2014 hingga 20 Desember 2023.

Pengemudi kendaraan ini mungkin “menyalahgunakan” fungsi autopilot, yang dapat meningkatkan risiko tabrakan, kata regulator dalam pernyataannya.

Dia menambahkan bahwa Tesla akan memperbarui sistem perangkat lunak untuk kendaraan ini, termasuk menambahkan kontrol dan peringatan “untuk lebih mendorong pengemudi agar mematuhi cara mengemudi yang bertanggung jawab.”

Penarikan kedua mencakup 7.538 sedan dan Model S yang diimpor Pernyataan badan pengawas mengatakan ada kemungkinan pintu terbuka dan terbuka selama tabrakan. Kendaraan ini diproduksi antara 26 Oktober 2022 hingga 16 November 2023.

Pemanggilan autopilot mengikuti A serupa Pindah ke Amerika Serikat. Bulan lalu, Tesla menarik kembali hampir 2 juta kendaraannya di jalan-jalan Amerika untuk membatasi penggunaan mobil Fitur menyusul penyelidikan yang dilakukan regulator AS terhadap hampir 1.000 kecelakaan.

Pembatasan Autopilot merupakan pukulan terhadap upaya Tesla untuk memasarkan mobilnya kepada pembeli yang bersedia membayar lebih agar mobil mereka dapat mengemudikannya.

READ  Berkshire Hathaway dari Warren Buffett telah mengungkapkan saham yang signifikan di HP Inc. Saham teknologi naik 15%.