November 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tesla mempratinjau robot humanoid, tetapi Musk memperingatkan bahwa itu belum siap

Tesla mempratinjau robot humanoid, tetapi Musk memperingatkan bahwa itu belum siap

SAN FRANCISCO, 30 September (Reuters) – TESLA (TSLA.O) CEO Elon Musk mengatakan pada hari Jumat bahwa robot humanoid pembuat mobil listrik dengan penuh semangat menunggu “Optimus” berharga kurang dari $ 20.000, dan memperingatkan bahwa masih ada jalan panjang sebelum beroperasi penuh.

“Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk meningkatkan dan membuktikan Optimus,” kata Musk pada acara AI Day pembuat mobil listrik yang berlangsung di kantor Tesla di Palo Alto, California.

Saat ini, kata Musk, robot “kehilangan otak” – dan kemampuan untuk memecahkan masalah sendiri. Sebaliknya, katanya, Optimus akan menjadi “robot super mampu” yang Tesla targetkan untuk diproduksi jutaan. Dia mengatakan dia memperkirakan biayanya kurang dari $ 20.000.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Tesla mengatakan perusahaan mengembangkan prototipe robotnya pada Februari. Model awal ini keluar untuk melambai kepada orang banyak pada hari Jumat, dan Tesla menunjukkan video tentangnya melakukan tugas-tugas sederhana, seperti menyiram stasiun, membawa kotak dan mengangkat batang logam di pabrik produksi di pabrik Tesla California.

Perwakilan dari Musk dan Tesla mengakui bahwa ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan memproduksi robot secara massal dengan biaya rendah, menggunakan teknologi rancangan Tesla yang akan dapat menggantikan manusia di tempat kerja.

Pembuat mobil lainnya, termasuk Toyota Motor (7203.T) dan Honda Motor (7267.T)telah mengembangkan prototipe robot humanoid yang mampu melakukan hal-hal kompleks seperti menembak bola basket, dan robot produksi dari ABB dan manufaktur mobil andalan lainnya.

Tetapi hanya Tesla yang mendorong peluang pasar untuk robot skala besar yang juga dapat digunakan dalam pekerjaan pabrik.

Diluncurkan di atas panggung oleh karyawan, robot Tesla generasi berikutnya akan menggunakan komponen yang dirancang oleh Tesla, termasuk paket baterai 2,3 kWh yang dipasang di batangnya, sistem chip, dan aktuator untuk menggerakkan anggota tubuhnya. Robot ini dirancang untuk memiliki berat 73 kg.

READ  Mimpi buruk inflasi semakin buruk: Harga produsen pecah. Aturan mentalitas inflasi

“Dia belum siap untuk berjalan. Tapi saya pikir dia akan berjalan dalam beberapa minggu,” kata Musk.

Musk menggambarkan acara tersebut bertujuan untuk mempekerjakan pekerja, dan para insinyur di atas panggung melayani penonton artistik. Mereka merinci proses di mana Tesla merancang tangan robot dan menggunakan teknologi tabrakan simulasi untuk menguji kemampuan robot untuk jatuh di wajahnya tanpa patah.

Musk, yang telah berbicara sebelumnya tentang bahaya AI, mengatakan proliferasi massal robot memiliki potensi untuk “mengubah peradaban” dan menciptakan “masa depan yang berlimpah, masa depan tanpa kemiskinan.” Namun dia mengatakan dia yakin penting bagi pemegang saham Tesla untuk memiliki peran dalam memeriksa upaya perusahaan.

“Jika saya menjadi gila, Anda bisa memecat saya,” kata Musk. “ini penting.”

Pada acara tersebut, Tesla juga membahas teknologi self-driving yang telah lama ditunggu-tunggu. Insinyur yang mengerjakan perangkat lunak self-driving menjelaskan bagaimana mereka melatih perangkat lunak untuk memilih tindakan, seperti kapan harus bergabung dengan lalu lintas, dan bagaimana mereka mempercepat pengambilan keputusan komputer.

Pada bulan Mei, Musk mengatakan pembuat mobil paling berharga di dunia akan “pada dasarnya bernilai nol” tanpa mencapai kemampuan mengemudi sendiri secara penuh, dan menghadapi investigasi peraturan yang meningkat, serta rintangan teknologi.

Musk mengatakan dia mengharapkan Tesla untuk mencapai mengemudi sepenuhnya otonom tahun ini dan memproduksi secara massal taksi otomatis tanpa roda kemudi atau pedal pada tahun 2024.

Pada acara “Otonomi” pada tahun 2019, Musk menjanjikan satu juta mobil otomatis pada tahun 2020, tetapi dia belum mengirimkan mobil seperti itu.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Laporan dari Hyunjoo Jin; Ditulis oleh Muralikumar Anantharaman. Diedit oleh Peter Henderson dan Daniel Wallis

READ  Perusahaan klaim seorang polisi anti huru hara menyuruh karyawan lain untuk menghapus gambar baju renang, yang kemudian dihubungi oleh HR

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.