Juli 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tesla bertujuan untuk membangun baterai dan pabrik EV di Indonesia

Menurut Menteri Investasi Indonesia Pahlil Lahadalia, Tesla sepakat untuk mengembangkan proyek baterai dan EV di Indonesia menyusul pertemuan Elon Musk dengan Presiden Joko Widodo akhir pekan lalu.

“Insya Allah tahun ini Tesla akan masuk ke Indonesia,” kata Pahl di Jakarta. Tapi saya belum bisa mengumumkan bulannya. Kami akan menunggu karena kami belum menandatangani kontrak. Berapa investasi yang masih dirahasiakan, masih menunggu. Tapi ini adalah hal yang baik, hal yang besar.

Menteri Penanaman Modal mengatakan bahwa Tesla menantikan pabrik EV barunya di Indonesia di kompleks industri di provinsi Jawa Tengah. Berita Benar. Pada hari Selasa, 17 Mei, Pahlil mengatakan Indonesia dan grup Tesla sedang mengerjakan kesepakatan dengan harapan mereka akan memiliki rencana investasi yang kuat pada akhir tahun 2022.

“Panel sedang bernegosiasi, tetapi saya yakin presiden memiliki langkah khusus untuk mengesankan Elon Musk. [in it]. Insya Allah, ini Elon Musk [investment] Dia akan datang ke negara kita.”

Elon Musk telah bertemu dengan beberapa pejabat Indonesia selama beberapa minggu terakhir. Baru-baru ini, Presiden Djokovic bertemu dengan Elon Musk di SpaceX di Texas. Keduanya berbicara tentang inovasi dan teknologi selama kunjungan Presiden Djokovic ke SpaceX. Sebelumnya, Musk dan Djokovic bertemu dan berdiskusi di Giga Texas Potensi investasi nikel Tesla Di Indonesia.

Center for Strategic and International Studies (CSIS) merilis komentar tentang cadangan nikel Indonesia pada Desember 2021. Menurut CSIS, Indonesia memiliki cadangan nikel terbesar di dunia. Negara ini memproduksi 1 juta metrik ton per tahun, yang merupakan 37% dari produksi nikel dunia.

Indonesia memberikan pengaruhnya Saldo nikel untuk menarik investasi Dalam rantai pasokan baterai. Pemerintah Indonesia melarang ekspor nikel mentah pada Januari 2020. Awal tahun ini, pemerintah mengatakan larangan ekspor nikel ke Indonesia berdampak positif bagi Indonesia sebagai dampak peningkatan investasi pertambangan dan ekspor produk turunan nikel.

Pada Mei 2021 Indonesia menugaskan pabrik pertamanya untuk memproses nikel. Tujuh proyek nikel lagi sedang berlangsung.

Tim Deslarati akan bertanya dan menghargai Anda. Jika Anda memiliki tips, silakan hubungi saya [email protected] Atau melalui Twitter Penulis_01001101.

Tesla bertujuan untuk membangun baterai dan pabrik EV di Indonesia






READ  Indonesia membayar kembali pinjaman $ 21.000 kepada lembaga anti-doping