Mei 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Templat Firefly baru dari Adobe memudahkan penggunaan alat AI Photoshop

Templat Firefly baru dari Adobe memudahkan penggunaan alat AI Photoshop

Adobe menambahkan beberapa alat AI kreatif baru ke perangkat lunak kreatif Photoshop yang bertujuan memberi pengguna cara tambahan untuk mengontrol desain yang mereka buat. Didukung oleh model dasar Firefly Image 3 baru dari Adobe, alat-alat baru ini tersedia saat ini melalui aplikasi desktop Photoshop beta, dan akan tersedia secara umum “akhir tahun ini,” menurut siaran pers Adobe.

Alat yang paling populer adalah Gambar Referensi, yang menggunakan gambar yang diunggah pengguna untuk menginspirasi keluaran AI yang dihasilkan Adobe, mencocokkan item dengan gaya dan warna yang serupa. Misalnya, daripada berulang kali mengedit deskripsi instan seperti “truk biru antik dengan stiker bunga”, pengguna dapat memberikan gambar referensi yang akan digunakan Photoshop sebagai panduan.

“Menyakitkan jika ditanya,” kata Eli Greenfield, chief technology officer untuk media digital di Adobe. tepi. “Mengapa menghabiskan waktu satu jam untuk mencoba merumuskan klaim tiga paragraf jika Anda memiliki gambar yang Anda buat persis seperti yang ingin Anda rujuk? Pepatah mengatakan 'Sebuah gambar bernilai seribu kata' berlaku di sini.”

Gambar referensi yang diunggah mendorong hasil yang dihasilkan AI di Photoshop, mencegah pengguna sering melakukan penyesuaian pada perintah teks.
Gambar: Adobe

Pengguna diharapkan memiliki hak untuk menggunakan gambar yang ingin dijadikan referensi. kata Greenfield tepian Bahwa pesan tersebut akan menyatakan persyaratan kepemilikan ini saat menggunakan alat tersebut untuk pertama kalinya, dan bahwa perusahaan sedang mengerjakan tanda global “jangan praktikkan” untuk Inisiatif Otentikasi Konten Adobe yang juga akan melarang penggunaan gambar untuk referensi. Gambar yang diunggah tidak akan digunakan sebagai bahan referensi untuk pelatihan Firefly. Meskipun tanggung jawab kepemilikan dibebankan pada pengguna, Adobe mengatakan alat referensi baru ini masih “Aman untuk penggunaan komersial“- Salah satu keunggulan terbesar yang diklaim Adobe dimiliki Firefly dibandingkan model AI generatif pesaingnya.

READ  Sepertinya pembaruan Pixel Agustus tertunda

Alat AI tambahan tambahan yang tersedia di Photoshop beta mencakup Pembuatan Latar Belakang, yang menggantikan dan membuat gambar latar belakang baru untuk hal-hal seperti fotografi produk, dan Peningkatan Detail, yang meningkatkan ketajaman dan membuat gambar tampak lebih tajam.

Adobe menawarkan pembuatan latar belakang sebagai alat untuk menambahkan variasi pada fotografi produk dengan cepat tanpa harus memotret ulang.
Gambar: Adobe

Ada juga opsi Hasilkan yang Sama, yang menggunakan salah satu dari tiga gambar yang dihasilkan oleh alat Firefly Photoshop sebagai referensi untuk menghasilkan konten yang tampak serupa, sementara Hasilkan Gambar memungkinkan pengguna memulai dengan halaman kosong untuk membuat gambar penuh dari deskripsi teks untuk yang pertama. waktu. waktu.

Firefly Tools mengeluarkan tiga hasil yang dibuat untuk dipilih di Photoshop – jika ada hasil yang Anda ingin lihat versi serupa, membuat versi serupa akan melakukan hal itu.
Gambar: Adobe

Model Firefly generasi ketiga dari Adobe, yang memiliki kemampuan pembuatan gambar berkualitas lebih tinggi dibandingkan pendahulunya, juga tersedia dalam versi beta publik global Bagi siapa pun untuk mencoba Di luar Photoshop melalui aplikasi web Firefly. Adobe mengatakan model Firefly terbarunya memberikan “kualitas gambar fotorealistik yang belum pernah dilihat sebelumnya dengan pencahayaan, posisi, dan perhatian terhadap detail yang lebih baik.” Firefly Image 3 lebih mampu dibandingkan model Firefly sebelumnya dalam memahami teks deskriptif yang panjang, dan dapat menghasilkan teks yang lebih jelas pada gambar yang dibuatnya.

Daripada melakukan masking atau alur kerja padat karya lainnya, pengguna dapat dengan cepat mengubah hal-hal seperti warna menggunakan kuas penyesuaian baru.
Gambar: Adobe

Selain AI generatif, Adobe juga menambahkan beberapa alat standar baru ke Photoshop yang dapat mempercepat proses kreatif. Ini termasuk kuas penyesuaian yang memungkinkan pengguna Photoshop membuat perubahan non-destruktif, seperti penyesuaian warna, pada bagian tertentu pada gambar. Ada juga preset baru yang dapat dengan cepat mengubah gambar dengan filter, dan browser font yang ditingkatkan yang memberikan pengguna akses real-time ke lebih dari 25.000 font di cloud Adobe tanpa meninggalkan aplikasi Photoshop.

READ  Lenovo mengiklankan monitor Mini LED yang lebih murah dengan pengiriman daya 140W