Mei 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Teleskop James Webb NASA menggoda pandangan lain tentang bintang yang menarik

Teleskop James Webb NASA menggoda pandangan lain tentang bintang yang menarik

Baru tiga bulan sejak Teleskop James Webb NASA Perjalanannya dimulai Ini sudah menunjukkan hasil.

Meskipun lokasinya Klip cermin belum berbaris, teleskop memotret gambar bintang yang menarik, Menurut blog NASA Diposting pada hari Jumat.

Dapatkan lebih banyak pembaruan tentang cerita ini dan lainnya dengan BerencanaBuletin harian kami: Daftar di sini secara gratis.

Pertanyaannya sekarang menjadi: Apa yang akan kita temukan lebih banyak dengan alat yang luar biasa ini?

Gambar bintang yang memikat

“Kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi kami semakin senang dengan hasil yang kami lihat,” kata Lee Feinberg, Manajer Elemen Teleskop Optik Webb di Pusat Penerbangan Luar Angkasa Goddard NASA. “Perencanaan dan pengujian selama bertahun-tahun membuahkan hasil, dan tim sangat bersemangat untuk melihat apa yang akan terjadi dalam beberapa minggu dan bulan ke depan.”

Gambar baru yang dirilis adalah gambar pertama Webb yang “ditumpuk” dari bintang HD 84406 dan memberikan gambaran tentang seberapa tajam mata teleskop setelah mencapai bentuk akhirnya. Istilah “tumpukan” mengacu pada bentuk dan proses yang harus dilakukan teleskop untuk menghasilkan gambar.

Gambar lengkap dari bintang HD 84406. Sumber: NASA

Insinyur NASA memulai dengan Sebuah proses yang disebut penyelarasan segmen. Ini terjadi ketika semua 18 strip berilium dan cermin berlapis emas dan berilium ditempatkan dengan hati-hati sejajar satu sama lain.

Langkah selanjutnya disebut “penumpukan gambar” dan dari mana istilah “tumpukan” berasal. Dalam prosesnya, para insinyur mengaktifkan kelompok enam cermin secara bersamaan dan menginstruksikan mereka untuk mengatur ulang cahaya mereka agar tidak mengganggu.

Setelah semua langkah ini selesai, NASA mampu menghasilkan gambar bintang jauh menggunakan alat sains utama Web: NIRCam.

READ  Sebuah hipotesis baru bagi para ilmuwan MIT tentang salah satu misteri sains terbesar

Langkah selanjutnya

Apa selanjutnya untuk teleskop yang kuat? Instrumen baru saja menjalani tahap kedua dan ketiga dari proses tujuh langkah yang dirancang untuk sepenuhnya menyelaraskan cermin teleskop dan mengoperasikan semua 18 bagian sebagai satu unit.

Saat Teleskop Webb menyelesaikan setiap tahap berikutnya, gambar yang akan dihasilkannya akan menjadi lebih jelas dan lebih jelas, tidak seperti sebelumnya. Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi para astronom di mana-mana saat mereka menunggu Webb mencapai bentuk akhir penuhnya dan mudah-mudahan membuka beberapa Misteri terdalam Cosmo.