Oktober 5, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Teleskop Webb menyoroti bintang saat menyelesaikan fase penyelarasan 'penumpukan gambar'

Teleskop Webb menyoroti bintang saat menyelesaikan fase penyelarasan ‘penumpukan gambar’

Cahaya terang di tengah gambar hitam ini adalah bintang yang digunakan Webb untuk menyelaraskan cerminnya.

Webb punya teleskop Ini telah menyelesaikan tahap ketiga menyelaraskan cerminnya, proses penting untuk mendapatkan gambar terbaru dari teleskop ruang angkasa senilai $ 10 miliar ini. Prestasi ini datang tepat pada waktunya ketika teleskop memasuki bulan kedua dari periode tiga bulan penyelarasannya.

Sejak Webb tiba di titik pengamatan di luar angkasa, tempat yang disebut L2, anggota tim NASA telah bekerja keras untuk menyiapkan teleskop agar ilmu pengetahuan dapat dimulai. Proses ini berarti menggunakan satu bintang, HD 84406, sebagai panduan untuk menyelaraskan 18 cermin utama.

Insinyur telah memperkenalkan 18 titik cahaya bintang ke dalam pola kohesif.

Insinyur telah memperkenalkan 18 titik cahaya bintang ke dalam pola kohesif.
gambar: NASA/STScI/J. Dipascual

teleskop Publikasikan cermin lengkapnya di akhir Januari, Dia melihat cahaya pertamanya Pada tanggal 4 Februari sampai mengambil semacam Foto Pada 11 Februari, tujuan akhirnya adalah membuat cermin identik satu sama lain sekitar 50 nanometer, atau 50 miliar meter. Itu juga disimpan oleh Alize Fisher Blog NASA terbaru“Jika cermin Webb dasar adalah ukuran AS, maka setiap bagian akan menjadi ukuran Texas, dan tim perlu menyelaraskan ketinggian bagian-bagian berukuran Texas satu sama lain dengan akurasi sekitar 1,5 inci.” TMengacu pada orientasi cermin yang dibuat oleh manusia di Bumi, a Satu juta mil dari teleskop.

Pada 18 Februari, cermin berbaris cukup untuk mengatur 18 titik cahaya Ditangkap oleh masing-masing dari 18 cermin utama. Langkah selanjutnya adalah memfokuskan 18 tampilan bintang yang sama ke dalam satu titik—secara harfiah dengan menumpuk gambar di atas satu sama lain. Ini dilakukan sekarang, karena file Fase penyelarasan tumpukan gambar selesai pada 25 Februari, tiga hari lebih cepat dari jadwal. HD 84406 seperti yang terlihat oleh Webb sekarang menjadi satu titik Dari cahaya, sebagaimana mestinya.

Lee Feinberg, direktur Elemen Teleskop Optik Webb di Pusat Penerbangan Luar Angkasa Goddard NASA, mengatakan dalam sebuah pernyataan. Rilis agensi. “Perencanaan dan pengujian selama bertahun-tahun membuahkan hasil, dan tim sangat bersemangat untuk melihat apa yang akan terjadi dalam beberapa minggu dan bulan ke depan.”

Penggambaran artis tentang teleskop Webb di tengah, diarahkan ke sudut kiri bawah gambar.

Cermin masih berfungsi sebagai instrumen tunggal, meskipun harus lebih dari satu teleskop besar. Kombinasi yang akurat sangat penting. Tahap keempat penyelarasan cermin, yang disebut gradien kasar, sekarang akan dimulai. Proses ini melibatkan pemasangan 20 potongan cermin yang berbeda untuk memancarkan cahaya bersama-sama; Tim dapat menggunakan hasil ini untuk menemukan di mana perbedaan ketinggian klip mengurangi ketajaman gambar.

Tahap kasar akan dilaksanakan dalam beberapa minggu ke depan, setelah itu mereka akan datang tahap halus dan menyelaraskan teleskop di seluruh instrumen Webb (saat ini tim hanya bekerja pada tweaker cermin utama) dan juga yang terakhir, Koreksi akhir. lebih banyakRincian tahapan penyelarasan dapat dibaca tentang itu di sini.

Webb akan memperluas pengetahuan kita tentangAlam semesta awal, galaksi, dan exoplanet juga Beberapa objek dalam tata surya kita. Itu Teleskop itu tidak menggantikan Teleskop Luar Angkasa Hubble veteran. Ini akan mendeteksi radiasi inframerah dan inframerah dekat, sementara Hubble bekerja terutama dalam sinar ultraviolet dan cahaya tampak.

Tapi Hubble diluncurkan lagi pada tahun 1990. Webb akan melihat alam semesta bersama pendahulunya, tapi Kami akan melihat ke masa lalu lebih dari perangkat apa pun sebelumnya, dengan teknologi yang tidak mungkin dilakukan 30 tahun yang lalu.

Webb masih sangat kompatibel dan sedikit layak secara ilmiah – memperkirakan stadion baseball itu adalah pertengahan musim panas 2022 – tetapi fakta bahwa tidak ada yang salah sejauh ini adalah bukti jam dan upaya para ilmuwan dan insinyur yang ingin memberikan dunia secara keseluruhan tampilan baru di alam semesta kuno.

LEBIH: Teleskop Luar Angkasa Webb mengambil selfie sambil meluruskan cermin emasnya

READ  Sebuah teori baru menunjukkan bahwa materi gelap bisa menjadi pengungsi kosmik tambahan