Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Take-Two diam-diam membunuh divisi swasta

Take-Two diam-diam membunuh divisi swasta

Dalam beberapa minggu terakhir, Laporan muncul Take-Two menutup pengembang Kerbal Space Program 2, Intercept Games, dan pengembang OlliOlli World, Roll7. Kini, IGN mengetahui bahwa penutupan ini tidak hanya akan terjadi dalam waktu dekat, namun merupakan bagian dari langkah Take-Two yang lebih besar untuk menjual atau menutup seluruh label independennya, Private Division.

Awal bulan ini, CEO Take-Two Strauss Zelnick mengatakan kepada IGN bahwa Take-Two “tidak ditutup”. Studio independennya adalah Intercept Games dan Roll7. Pada saat itu, secara teknis hal itu benar; Kedua studio tersebut saat ini sudah aktif dan berjalan, tetapi tidak akan bertahan lama. Berbicara kepada beberapa sumber anonim yang mengetahui masalah ini, IGN secara independen mengonfirmasi bahwa Intercept Games dijadwalkan ditutup pada 28 Juni, mengikuti periode pemberitahuan yang disyaratkan oleh Washington State WARN Act. Roll7 juga akan segera berakhir, meskipun masih ada tim kecil yang harus menyelesaikan masalah yang tertunda.

Sementara itu, Take-Two ingin menyingkirkan divisi swasta, dengan satu atau lain cara. Pada bulan Februari, IGN mengetahui bahwa karyawan diberitahu bahwa PHK akan segera terjadi, namun tidak ada rincian yang diberikan mengenai berapa banyak karyawan yang akan dipekerjakan, mengapa, atau apa yang terjadi. Kemudian, pada akhir April, manajemen memberi tahu karyawan perusahaan bahwa Take-Two tidak lagi mendukung divisi khusus tersebut, yang saat itu hampir seluruh karyawan diberhentikan.

Masih ada sedikit staf untuk mendukung sisa game yang diumumkan yang kesepakatan penerbitannya dengan Divisi Swasta: No Rest for the Wicked dari Moon Studios (yang saat ini masih dalam Akses Awal), Tales of the Shire dari Wētā Workshop, dan proyek tanpa judul dari Game Orang aneh. Take-Two telah membatalkan dua kesepakatan penerbitan lain yang sebelumnya telah disepakati dengan judul – satu Kesepakatan yang diumumkan sebelumnya Dengan tim Bloober, dan sumber lain menjelaskan kepada kami bahwa hal itu bisa saja terjadi pada pengembang Ghostrunner One More Level.

Orang-orang di Divisi Swasta adalah individu yang luar biasa, berbakat, dan penuh semangat yang mencintai apa yang mereka lakukan.

Meskipun divisi swasta dan studio terkaitnya tampaknya berada dalam bahaya menghilang sama sekali, Take-Two sedang mencari opsi lain… meskipun dengan keberhasilan yang beragam. Penerbit sedang dalam pembicaraan untuk mencari pembeli IP Program Luar Angkasa Kerbal, dengan atau tanpa Intercept Games terpasang. IGN mengetahui bahwa ada diskusi mengenai kesepakatan tersebut dengan penerbit game strategi Paradox Interactive, namun diskusi tersebut gagal, dan tidak jelas apakah ada pembeli lain yang akan datang pada waktunya.

READ  Perbaikan penambangan Ethereum palsu untuk GPU Nvidia sebenarnya adalah malware

Take-Two juga sedang berdiskusi untuk menjual divisi swastanya, dan telah mendapatkan minat dari perusahaan ekuitas swasta. Meskipun kesepakatan belum disepakati, sumber menyadari bahwa pembicaraan tersebut sebagian difasilitasi oleh individu yang memiliki hubungan dengan pimpinan Moon Studios. Namun dua sumber saya menyatakan keprihatinannya mengenai kesepakatan tersebut dan hubungannya, mengutip A Laporan VentureBeat 2022 Menuduh kondisi kerja yang “menindas” di Moon Studios. Salah satu sumber yang saya ajak bicara menegaskan bahwa “segala sesuatu” dalam laporan itu “benar dan lebih buruk” dan sumber lain menggambarkan pendiri studio tersebut sebagai “kejam” dan “mimpi buruk” untuk diajak bekerja sama.

Setiap orang yang saya ajak bicara untuk cerita ini mengungkapkan rasa frustrasinya terhadap kepemimpinan Take-Two atas dugaan kesalahan pengelolaan merek, dan menuduh kepala strategi dan presiden divisi khusus Michael Worces memiliki kepemimpinan yang buruk. Sumber mengatakan perusahaan tersebut sering dibebani dengan target penjualan yang tidak masuk akal, dan ditekan untuk merilis game sebelum siap, dengan Kerbal Space Program 2 menjadi contoh terbarunya. Namun, semua orang yang saya ajak bicara berbagi perasaan sedih seputar nasib Divisi Swasta, mengutip misi berdedikasi tim untuk membantu studio kecil dan independen, terutama yang lebih baru dan kurang mapan.

“Orang-orang di Divisi Swasta adalah individu yang luar biasa, berbakat, dan bersemangat yang mencintai apa yang mereka lakukan dan benar-benar peduli satu sama lain sebagai sebuah tim dan sebagai manusia,” kata seseorang. “Kami menyukai proyek-proyek kami, bekerja keras, dan membina lingkungan yang baik secara internal. Saya ingin sekali bekerja dengan proyek-proyek tersebut lagi. Titik kesulitannya adalah Take-Two dan kepemimpinan terkait yang memaksa kami untuk melakukan hal tersebut telah membuktikan apa yang kami rasakan pada Take-Two adalah “Dua tidak peduli dengan karyawannya.”

READ  Judul Pokémon Game Boy mendominasi grafik eShop 3DS sebelum layanan ditutup

Take-Two menolak berkomentar untuk artikel ini. Moon Studios tidak merespons tepat waktu untuk publikasi.

Rebecca Valentine adalah reporter senior di IGN. Punya tip cerita? Kirim ke [email protected].