Juni 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Taiwan bergegas membawa pesawat untuk memperingatkan pesawat China di zona pertahanan udaranya

Taiwan bergegas membawa pesawat untuk memperingatkan pesawat China di zona pertahanan udaranya

Bendera nasional Tiongkok dan Taiwan ditampilkan di samping pesawat militer dalam ilustrasi yang diambil pada 9 April 2021. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

TAIPEI (Reuters) – Taiwan mengerahkan jet pada Selasa untuk memperingatkan 29 pesawat China di zona pertahanan udaranya, termasuk pesawat pengebom yang terbang ke selatan pulau itu dan ke Samudra Pasifik, dalam peningkatan ketegangan terbaru dan serangan terbesar sejak itu. akhir Mei.

Taiwan, yang diklaim China sebagai wilayahnya, telah mengeluh selama dua tahun terakhir tentang misi berulang-ulang oleh angkatan udara China di dekat pulau yang diperintah secara demokratis, seringkali di bagian barat daya Zona Identifikasi Pertahanan Udara, atau ADIZ, dekat Pratas. Kepulauan dikendalikan oleh Taiwan.

Taiwan menggambarkan kegiatan militer yang berulang dari negara tetangga China sebagai perang “zona abu-abu”, yang bertujuan untuk melemahkan pasukan Taiwan dengan membuat mereka berebut berulang kali, dan juga untuk menguji reaksi Taiwan.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan misi terbaru China termasuk 17 pesawat tempur dan enam pembom H-6, serta peperangan elektronik, peringatan dini, anti-kapal selam dan pesawat pengisian bahan bakar di udara.

Beberapa pesawat terbang di daerah di timur laut Sungai Pratas, menurut peta yang disediakan oleh kementerian.

Namun, para pembom, disertai dengan peperangan elektronik dan pesawat pengumpul intelijen, terbang ke Selat Bashi yang memisahkan Taiwan dari Filipina dan ke Samudra Pasifik sebelum kembali ke China dalam perjalanan mereka datang.

Taiwan telah mengirim pesawat tempur untuk memperingatkan pesawat-pesawat China, sementara sistem rudal telah dikerahkan untuk memantau mereka, kata kementerian itu, menggunakan kata-kata standar tanggapannya.

READ  Menteri Pertahanan Ukraina mengatakan bahwa Ukraina menerima rudal Harpoon dan howitzer

Ini adalah serangan terbesar sejak Taiwan melaporkan 30 pesawat China di wilayah ADIZ pada 30 Mei. Serangan terbesar sepanjang tahun ini terjadi pada 23 Januari, dengan 39 pesawat terlibat. Baca lebih banyak

Tidak ada komentar langsung dari China, yang sebelumnya mengatakan langkah tersebut adalah latihan yang bertujuan untuk melindungi kedaulatan negara.

Seorang juru bicara Departemen Luar Negeri AS mengatakan kepada Reuters dalam sebuah email bahwa Beijing “harus menghentikan tekanan dan intimidasi militer, diplomatik dan ekonominya terhadap Taiwan.”

China menamai kapal induk ketiganya pada hari Jumat, Fujian, setelah provinsi yang sesuai dengan Taiwan. Baca lebih banyak

Militer China mengatakan bulan lalu bahwa mereka telah melakukan latihan di sekitar Taiwan sebagai “peringatan keras” dari “kolusi” dengan Amerika Serikat.

Ini terjadi setelah Presiden AS Joe Biden membuat marah China ketika ia muncul untuk menunjukkan perubahan dalam kebijakan “ambiguitas strategis” AS atas Taiwan dengan mengatakan bahwa Amerika Serikat akan campur tangan secara militer jika China menyerang pulau itu.

China telah mengintensifkan tekanan pada Taiwan untuk menerima klaim kedaulatannya. Pemerintah Taipei mengatakan menginginkan perdamaian tetapi akan membela diri jika diserang.

Tidak ada tembakan yang dilepaskan dan pesawat China tidak terbang ke wilayah udara Taiwan, tetapi ke ADIZ-nya, area yang lebih luas yang dipantau dan dipatroli oleh Taiwan untuk memberikan lebih banyak waktu untuk menanggapi ancaman apa pun.

(Cerita ini mengoreksi judul untuk menghapus referensi yang salah ke nomor pesawat Taiwan.)

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan tambahan oleh Ben Blanchard di Taipei dan Michael Martina di Washington. Diedit oleh Frank Jack Daniel dan Mark Heinrich

READ  UE mengusulkan larangan impor minyak Rusia, menghapus Sberbank dari Swift

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.