Juli 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Taifa Stars menghadapi Indonesia dalam pertandingan persahabatan internasional pada hari Minggu

Taifa Stars menghadapi Indonesia dalam pertandingan persahabatan internasional pada hari Minggu

Darus Salam. Timnas sepak bola (Bintang Taifa) akan menghadapi Indonesia dalam laga persahabatan pada Minggu di Stadion Kelora Bung Karno Madhya Jakarta.

Pertemuan tersebut, yang dimulai pada pukul 12 siang waktu Tanzania, akan menampilkan para pemain Taifa Stars di Stadion Levy Mwanawasa di Ndola sebagai bagian dari persiapan mereka untuk kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 11 Juni melawan Zambia.

Beberapa pemain Taifa Stars sudah berangkat ke Jakarta jelang pertemuan antara pemain Muda Afrika (Yanga) dan Assam FC yang akan segera bergabung dengan tim usai bermain di final CRDP Federation Cup di Zanzibar, Minggu.

Pemain Younga Aboudwaleeb Mesheri (kiper), Bakari Mwamnieto, Ibrahim Baka, Nixon Kibabage (bek), Mutadir Yahya (gelandang) dan striker Clement Messies akan melewatkan pertemuan tersebut.

Pemain Assam FC yang tidak bermain pada laga Stars adalah Lusajo Mwaikenda, Pascal Misinto, Nathaniel Silambo (bek), Faisal Salam, Yahya Said (gelandang) dan striker Abdul Sulaiman Sobu.

Namun, para pemain akan bergabung dengan rekan satu tim Stars termasuk kiper Alli Salim (Zimbabwe), Kwesi Kawawa (Syrianska FC, Swedia) dan Yona Geoffrey (Tanzania Prisons). Bek termasuk Haji Mnoga (Aldershot Town, Inggris), Mohamed Hussain, Israel Mwenda (Simba), Lamech Lavi (Coastal Union) dan Mukrim Issa (IHEFU FC).

Gelandang Novatus Dismas (Shakhtar Donetsk, Ukraina), Yussuf Kakoma (Gerbang Air Mancur Singita), Morris Michael (RFK Novi Sad, Serbia), Himid Mao (Tala El Keish, Mesir) dan Abel Josiah (TDS – DFF Academy).

Selain Zambia, tim Grup E kualifikasi Piala Dunia lainnya adalah Kongo, Niger, dan Maroko. Eritrea memutuskan mundur dari turnamen tersebut.

Final Piala Dunia 2026 akan diselenggarakan bersama oleh Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, dengan sembilan tim dari Afrika lolos dari lima tim sebelumnya. Proses kualifikasi terdiri dari sembilan grup, dengan pemenang masing-masing grup lolos ke putaran final.

Sejauh ini, Taifa Stars telah memainkan dua pertandingan di grup mereka dan memulai kampanye mereka dengan kemenangan 1-0 atas Niger di Stadion Marrakech di Maroko pada 18 November tahun lalu berkat gol Charles M’mombwa.