Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Steve Lawrence, seorang entertainer jadul bersama istrinya Edie Gorme, meninggal dunia pada usia 88 tahun

Steve Lawrence, seorang entertainer jadul bersama istrinya Edie Gorme, meninggal dunia pada usia 88 tahun

Steve Lawrence, penyanyi karismatik yang meraih Grammy dan Emmy Awards bersama istrinya, Edie Gorme, dan dengan siapa dia membentuk riff yang tak terhapuskan di kancah klub malam Las Vegas, meninggal di rumahnya pada hari Kamis. Dia berusia 88 tahun.

Penyebabnya adalah komplikasi penyakit Alzheimer, menurut perwakilan keluarga.

“Ayah saya adalah inspirasi bagi banyak orang. Namun bagi saya, dia adalah pria yang menawan, tampan, lucu dan histeris, serta banyak bernyanyi,” kata putranya, David Lawrence, dalam sebuah pernyataan kepada Reuters. beragam. “Terkadang sendirian dan terkadang bersama istrinya yang sangat berbakat. Saya sangat beruntung memiliki dia sebagai seorang ayah dan sangat bangga menjadi putranya. Saya berharap kontribusinya terhadap industri hiburan akan dikenang selama bertahun-tahun yang akan datang.”

Lawrence mengumumkan diagnosis Alzheimernya dan sekaligus mundur dari sorotan pada tahun 2019, satu dekade setelah Gorme pensiun. Gormie meninggal pada tahun 2013 pada usia 84 tahun setelah sakit singkat yang dirahasiakan. Lawrence berduka atas kehilangannya dalam sebuah pernyataan yang memujinya sebagai “salah satu penyanyi pop terhebat sepanjang masa.”

Lawrence juga mengatakan pasangan itu telah menjadi mitra “di atas panggung dan dalam hidup saya selama lebih dari 55 tahun.” “Saya jatuh cinta padanya sejak saya melihatnya, dan terlebih lagi ketika saya pertama kali mendengarnya bernyanyi.”

Gormie merasakan hal yang sama, namun bersikeras bahwa dialah yang pertama kali jatuh cinta, setelah mereka bertemu saat bernyanyi di acara larut malam bersejarah Steve Allen di awal tahun 1950-an. “Apa itu 'Kami jatuh cinta'?” dia bertanya kepada Lawrence dengan nada lembut selama wawancara tahun 2003 Larry Raja Langsung. “Kami tidak melakukannya, aku jatuh cinta.”

READ  Anti-Semitisme Roger Waters menjadi sorotan dalam film dokumenter baru CAA

“Saya jatuh cinta dulu,” jelas King.

“Tentu saja,” katanya, kemudian menambahkan bahwa keduanya mulai berpasangan, dan saat mereka semakin dekat, “Saya jatuh cinta padanya.”

Duo ini sebagai Steve dan Eddie telah melakukan tur keliling negara, mengasah akting mereka di Vegas, Miami, New York dan Chicago. Mereka juga menghiasi panggung suara di acara televisi yang dibawakan oleh teman-teman seperti Ed Sullivan, Danny Kaye, Carol Burnett dan Julie Andrews. “Salah satu pertunjukan terbaik yang pernah kami berikan adalah setelah pertengkaran hebat,” kenang Lawrence. Waktu New York Pada tahun 1992. Itu adalah saat yang menarik. Orkestra mulai memanggil pengacara perceraian. Siapa yang tahu apa itu? Kami naik panggung dengan sangat agresif…

“Dan semakin kami menyerang satu sama lain, semakin banyak penonton yang menyukainya. Setelah pertunjukan kami baik-baik saja. Itu seperti terapi.”

Mereka menikah pada tahun 1957, pada tahun yang sama ketika mereka menyadari bahwa “segalanya berubah,” kenang Lawrence dalam sebuah wawancara beberapa dekade kemudian. Rock and roll baru saja berkembang pesat, dan nama-nama paling terkenal saat itu adalah Elvis Presley, Buddy Holly, dan Ricky Nelson. Namun Lawrence dan Jorome tetap teguh pada pendirian mereka, dan dengan tegas menolak perubahan seiring waktu.

“Banyak orang seusia kita…” Gormi yang berusia 60 tahun mulai menjelaskan waktuLawrence, 57 tahun, turun tangan dengan mengatakan, ”Maksud Anda, Anda berusia 90 tahun.” Jormy melanjutkan seolah-olah dia tidak berbicara, “Cobalah untuk mengubahnya dan mainkan musik rock. Tapi jika kita keluar dengan jeans dan sepatu kets, itu akan terlihat konyol. Kita terjebak dengan siapa diri kita sendiri.”

Jadi mereka tetap berpegang pada senjata mereka, dan terus menampilkan standar lama Tin Pan Alley seperti “We Got Us” (1960), “I Want to Stay Here” (1963), dan “Real True Lovin'” (1969) untuk upeti mereka. massa. Pada tahun 1979, mereka memenangkan Penghargaan Emmy untuk buku lagu mereka di NBC, Steve dan Eddie merayakan Irving Berlindan pertunangan delapan malam yang terjual habis di Carnegie Hall pada tahun 1981.

READ  Aktor 'Lost in Space' Berusia 87 Tahun - The Hollywood Reporter

A waktu Kritikus tersebut mencatat pertunjukan mereka, “Keduanya adalah penyanyi yang percaya diri dan bertubuh penuh yang menampilkan penampilan panggung yang meyakinkan yang dapat muncul dari bertahun-tahun bermain di depan penonton Las Vegas,” dan bahwa “suara mereka menyatu dengan kehangatan yang berkilauan.”

Namun keduanya juga tampil sangat baik dalam penerbangan solo. Lawrence mempunyai hampir tiga puluh hit No. 1 di tangga lagu Billboard antara tahun 1952 dan 1966, dengan lima dari sepuluh hit teratasnya termasuk lagu seperti “Go Away Little Girl”, lagu No. Dia bekerja di Broadway, dan menerima penghargaan Tony pada tahun 1964 untuk perannya sebagai calon di Apa yang membuat Sami kabur?Di Hollywood, ia tampil terutama sebagai agen pemesanan yang licin dan lancar bicara di… Saudara Blues Dan sekuelnya pada tahun 1998.

Lawrence dan Jormy memiliki dua putra: David, seorang komposer yang terkenal karena menulis musik; Musikal sekolah menengahdan Michael, yang meninggal secara tak terduga karena masalah jantung pada usia 23 tahun pada tahun 1986. Pasangan itu sangat terpukul oleh kehilangannya dan tidak tampil pada tahun berikutnya.

Mereka memberi tahu King bahwa malam pertama mereka kembali sulit. “Ada banyak ketakutan, banyak kegugupan,” kenang Lawrence. “Tetapi setelah kami mulai, para penonton — saya tidak tahu. Saya yakin mereka tahu apa yang telah kami lalui, dan mereka membuat kami merasa sangat hebat.”

“Menurutku David bersamamu, kan?” Raja mendorongnya.

Lawrence setuju bahwa putra mereka ada bersama mereka. “Kau tahu, itu—teruslah berjalan. Teruslah berjalan sebaik mungkin,” katanya. “Pertahankan orang-orang yang kamu cintai.”