September 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sony harus membuat monitor gaming untuk PC karena PS5 tidak cukup

Sony harus membuat monitor gaming untuk PC karena PS5 tidak cukup

Bukan rahasia lagi kalau Sony membuat monitor gaming untuk PC yang juga bisa bekerja dengan baik dengan PS5. Bisnis game PC terlalu besar untuk diabaikan, dan itu hanya uang di atas meja yang bisa didapat oleh pembuat monitor lainnya.

Sony tidak mengatakan kata-kata yang tepat, tetapi saya tidak perlu mengetahui bahwa ini adalah salah satu alasan saya membuat keputusan Untuk mengumumkan dua monitor gaming minggu ini. Alasan lain adalah bahwa peningkatan fokus Sony pada layanan berarti PS Plus pada akhirnya akan melampaui konsol. Menampilkan gamenya di depan lebih banyak orang daripada menguncinya telah menjadi hal yang wajar karena game eksklusif, dalam beberapa tahun terakhir, merupakan perubahan strategi yang disambut baik.

Padahal, Sony terlambat untuk pesta khusus ini. Steam Deck Nintendo Switch dan Steam Deck Valve dapat dimainkan di mana saja dengan desain, dan sementara Microsoft tidak melihat pembuatan monitor game (memang, itu norma), itu menyebarkan fokusnya pada pengembangan Xbox dengan meningkatkan kompatibilitas PC dan menampilkan kemampuan cloud-nya di lebih banyak Dari perangkat, seperti ponsel dan tablet dan bahkan sekarang, Pilih TV Samsung. Bar seseorang bergabung dengan Xbox Game Pass, memberi mereka akses instan ke berbagai macam permainan dari sofa, telepon, atau kantor mereka dengan biaya bulanan yang wajar, Luar biasa sedikit. Anda hampir konyol untuk tidak mencobanya.

Monitor gaming baru Sony melihat perusahaan memperluas dirinya dengan cara yang sangat terbatas. Ini adalah masalah besar karena Sony secara historis peduli untuk mengendalikan ruang tamu, bukan kantor atau di mana pun Anda mengatur komputer Anda. Tapi itu menonjol sebagai outlier tidak seperti Nintendo, Microsoft, dan Valve, yang sekarang berfokus untuk memberi Anda cara memainkan game di mana pun Anda berada.

READ  Game simulasi klasik Dev Story Kairosoft sekarang tersedia di Steam

Terlepas dari kesuksesan monitor M9 baru Sony, menarik untuk dipikirkan ini, layar $899 (dan model $529 yang akan hadir pada musim dingin ini), adalah langkah besar Sony berikutnya untuk menjangkau lebih banyak gamer. Anda pasti akan sampai beberapa Gamer: Mereka yang melihat nilai lebih di layar 27 inci daripada membeli OLED 48 inci atau sesuatu yang lebih besar dengan spesifikasi yang kurang mengesankan dengan label harga yang sama sekitar $ 1.000. Tapi sepertinya Sony berusaha memanfaatkan (dan mungkin meningkatkan) masalah yang memalukan tetapi pada akhirnya dapat diperbaiki dalam strategi konsolnya sejauh ini.

Untuk lebih jelasnya, Sony sama sekali tidak berada di tempat yang menyedihkan karena PS5. Dia. Dia Ini telah menjual 17,3 juta konsol sejak diluncurkan pada akhir 2020 hingga akhir 2021. Menjadi PS5 Konsol pemecah baris Nintendo Switch terlaris pertama selama 33 bulan di Amerika Serikat. Sudah hampir setahun sejak itu Sony mengumumkan bahwa PS5 seharga $499 menghasilkan uang Alih-alih kehilangan setiap konsol.

Bisnis game Sony baik-baik saja… saat ini. Namun ada komponen bisnisnya yang perlu ditingkatkan agar Sony dapat lebih baik dalam bertemu para gamer di mana pun mereka berada: di mana saja, dan bermain di semua perangkat.

Foto: Sony

Langganan multi-level baru Sony untuk PS Plus Saat ini tidak dapat bersaing secara langsung dengan nilai, kesederhanaan, dan ketersediaan luas Xbox Game Pass. Saya yakin itu akan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, tetapi antarmuka baru dan perpustakaan permainannya terasa begitu penuh dengan informasi sehingga menjual saya pada layanan yang sudah saya bayar dan tidak memiliki pengalaman untuk mencoba — setidaknya untuk PlayStation yang tidak pernah telah datang.

Sementara Sony sedang mengerjakannya, saya juga menyukai seluruh layanan ini, lengkap dengan streaming game PS5, untuk sampai ke PC, Mac, dan seluler secepat mungkin. Heck, mungkin Sony bisa membersihkan pesannya, karena selain penggunaan konsol, cukup membingungkan bagaimana Anda bisa dan tidak bisa memainkan perpustakaan besar game konsol Sony. Sedang membuat file Aplikasi Putar Jarak Jauh Untuk PC, Mac, dan seluler, tetapi Anda harus memiliki PS4 atau PS5 dan berada di jaringan yang sama. Di PC, Sony sebenarnya sudah setengah jalan dengan aplikasi PS Plus saat ini, yang memungkinkan Anda dapat melakukan streaming game di PCTapi itu hanya mendukung pengontrol DualShock 4 yang lebih lama, bukan pengontrol Sony PS5 DualSense. Selain itu, game PS5 hilang sepenuhnya dari aplikasi PC – hanya game PS4 dengan beberapa konsol klasik lama dalam campuran.

Untuk menyebar ke tempat lain selain sofa, Sony benar-benar harus mencari tahu apa itu streaming game cloud. Memiliki reputasi buruk Kentang itu meraba-raba Dulu dan masih belum benar-benar tahu di mana dia memakainya, meskipun ironisnya, Microsoft sendiri mendukung teknologi streaming Sony. Saya telah mendengar orang lain melaporkan pengalaman yang baik dengan streaming game PS3 dan PS4 melalui PS Plus, tetapi meskipun PS5 saya terhubung melalui ethernet ke jaringan yang lebih dari mampu, permulaan game jauh lebih lambat dan lebih lambat dibandingkan dengan pengalaman xCloud yang luar biasa.

Sony InZone M9

Foto oleh Amelia Holowaty Krales/The Verge

Layar yang bagus tidak akan menyelesaikan masalah game Sony di mana pun, tetapi mereka melakukan hal terbaik berikutnya: Mereka memberikan solusi Sony sendiri untuk kebutuhan para gamer yang tidak ingin duduk di sofa mereka untuk bermain di konsol. Orang-orang bekerja dari jarak jauh. Mereka duduk di meja mereka di rumah sepanjang hari. Menjual kepada orang-orang ini monitor yang menangani tugas-tugas PC normal di samping permainan, sementara juga menyertakan fitur-fitur bagus untuk pemilik PS5, membuat Sony tetap di tempat orang ingin bermain — bukan di tempat yang menurut Sony seharusnya mereka mainkan. Atau setidaknya itulah rencananya.

Saya sangat menikmati menggunakan layar M9 sejauh ini. Saya masih mengujinya, tetapi itu mencentang banyak kotak – untuk pemain PS5 dan PC. Ini memiliki panel 4K IPS dengan kecepatan refresh 144Hz, dan peredupan lokal penuh dengan 96-zona langsung memukau, membantu HDR terlihat lebih mengesankan. Kita harus melihat apakah benar-benar bagus untuk bersaing dengan monitor gaming terbaik saat ini dalam kisaran harga ini. Namun kehadirannya tidak akan membingungkan. Sony tidak lagi hanya bersaing memperebutkan waktu di TV Anda; Sekarang, Anda ingin berada di tempat Anda bermain di tempat lain juga.