April 23, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Solana “mengalahkan” Ethereum – apakah USDC mempunyai suara di sini?

Solana “mengalahkan” Ethereum – apakah USDC mempunyai suara di sini?

  • Solana telah mencatat volume stablecoin tertinggi selama tiga bulan berturut-turut.
  • Kenaikan Solana dikaitkan dengan pertumbuhan USDC.

Solana [SOL] Ini telah mengkonsolidasikan posisinya sebagai rantai penyelesaian stablecoin terbesar, secara komprehensif mengungguli para pesaingnya.

Stablecoin Solana

Menurut analisis AMBCrypto terhadap data Artemis, jaringan tersebut menangani lebih dari $310 miliar volume stablecoin selama seminggu, lebih dari dua kali lipat transaksi Ethereum yang dominan secara historis. [ETH].

Peningkatan mingguan ini merupakan bagian dari pengambilalihan pasar yang lebih luas pada tahun 2024, yang membuat Solana mendominasi peringkat selama tiga bulan berturut-turut.

Untuk memastikan sejauh mana pergeseran ini, volume stablecoin Solana dalam tiga bulan pertama tahun 2024 adalah 3,8 kali lebih tinggi dari total volume yang tercatat sepanjang tahun 2023.

Ukuran stablecoin Solana

Sumber: Artemis

Pada tanggal 23 Maret, volume harian stablecoin di jaringan kontrak pintar adalah 60 kali lebih besar dibandingkan tahun lalu.

Rangkaian perkembangan ini sangat berbeda dari pasar bearish yang dialami Ethereum dan Tron [TRX] Ini telah menguasai lebih dari 80% dari total pasar penyelesaian stablecoin.

Menariknya, volume stablecoin Tron sebagian besar tetap sama dalam tiga bulan terakhir. Jelas bahwa kebangkitan Solana dibangun atas dasar dia menguasai sebagian besar pasar Ethereum.

Kenaikan Solana terkait dengan kembalinya USDC

Mata uang dolar AS [USDC] Itu adalah stablecoin dominan Solana, menyumbang hampir 71% dari total pasokan, menurut pemindaian AMBCrypto. DeFiLlama Data.

Faktanya, volume USDC di Solana adalah pendorong utama peningkatan volume transfer stablecoin secara keseluruhan pada tahun 2024.

Data dari Artemis menunjukkan bahwa USDC telah melampaui stablecoin terbesar di dunia – Tether [USDT] — menjadi stablecoin yang paling banyak diperdagangkan pada tahun 2024.

Volume stablecoin USDC

Sumber: Artemis


Berapa nilai 1,10,100 SOL hari ini?

READ  Para pejabat AS mengatakan 40 pesawat Boeing telah diperiksa sementara penyelidikan terhadap ledakan di udara terus berlanjut

Sementara itu, token on-chain asli SOL gagal melewati $175 dalam 24 jam perdagangan terakhir, menurut KoinMarketCap.

Mata uang kripto terbesar kelima melewati angka $200 minggu lalu di tengah kegemaran meme, namun turun tajam karena para pedagang mengambil keuntungan.