Januari 31, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Skor South Dakota State vs. North Dakota State: The Jackrabbits melompat melewati Bisons untuk gelar nasional pertama mereka

Unggulan No.1 South Dakota State merebut kejuaraan nasional pertamanya dalam sejarah program dengan kemenangan 45-21 atas rival No.3 North Dakota State di Stadion Toyota di Frisco, Texas. Itu adalah kemenangan keempat Jackrabbits berturut-turut atas Bisons dan menandai titik tertinggi dalam 25 tahun karir Pelatih John Stiegelmeier yang fenomenal, Pelatih Terbaik Tahun Ini Eddie Robinson 2022.

Jackrabbits telah mencapai puncaknya sejak naik ke Divisi I, termasuk lima perjalanan ke semifinal nasional dalam enam musim terakhir. Namun, pertandingan melawan rival terberat mereka menyajikan tahapan yang unik. Negara Bagian Dakota Utara memasuki hari Minggu sebagai program paling dominan di Divisi I Sepak Bola, memenangkan sembilan dari 11 kejuaraan terakhir dengan rekor tak terkalahkan dalam pertandingan kejuaraan sejak pertandingan dipindahkan ke Frisco.

Terakhir kali kedua tim bermain, Bison memimpin 21-7 atas Jackrabbits dalam pertandingan musim reguler sebelum South Dakota State kembali. Kali ini, South Dakota State yang memimpin 28-7 di babak pertama di belakang upaya ofensif yang menyakitkan. The Jackrabbits mencetak empat touchdown dari lima kepemilikan pertama mereka dan menggunakan kesalahan dari North Dakota State berlari kembali Kobe Johnson untuk memimpin dua digit, defisit lebih dari tujuh poin pertama yang dihadapi Bison dalam perebutan gelar.

South Dakota mengeluarkan semua trik untuk menghancurkan bis itu. Quarterback MVP Mark Gronowski melakukan jump pass ke gelandang Michael Morgan untuk touchdown 44 yard dan kemudian melepaskan diri dengan touchdown run 51 yard di depan semua kecuali game ice untuk memulai kuarter ketiga. Berlari kembali Amar Johnson sedang dalam perjalanan untuk berlari lebih dari 100 yard di babak pertama sendirian dengan bantuan skor lari 32 yard-nya.

READ  Kembar untuk menandatangani Carlos Correa

Jackrabbits berlari sejauh 299 yard dan tiga gol secara keseluruhan, dan hanya berada di bawah angka 300 berkat lutut Gronowski dalam formasi kemenangan. Jackrabbits rata-rata mencetak 8,7 yard per game dan mendominasi permainan dari awal hingga akhir. Saudara Jadon dan Jackson Yankee juga digabungkan untuk 121 yard menerima dan dua gol.

North Dakota State kalah dalam beberapa pertandingan musim reguler di musim non-pandemi untuk pertama kalinya sejak 2015, tetapi memiliki peluang untuk masuk ke dalam permainan. Quarterback North Dakota State Cam Miller melakukan sepasang touchdown, tetapi menambahkan dua intersepsi. Pertahanan Jackrabbits melakukan tugasnya juga, menahan North Dakota State hanya 4,3 yard per membawa. Di luar kekalahan 38-14 dari Illinois Selatan selama musim pandemi musim semi, ini adalah kekalahan terbesar Negara Bagian Dakota Utara sejak keputusan 37-6 melawan Cal Poly pada 8 Oktober 2005.

South Dakota State sebelumnya mendapatkan perjalanan ke pertandingan kejuaraan FCS selama musim pandemi musim semi 2021, tetapi kalah dari Sam Houston setelah cedera Gronowski. Kali ini, Jackrabbits tidak ragu lagi. Kejuaraan tersebut adalah yang ke-11 dalam 13 musim untuk Konferensi Sepak Bola Lembah Missouri. Dua pemenang gelar nasional lainnya pada periode itu – Sam Houston dan James Madison – naik ke level FBS. Namun, Great Plains Powers tetap berada di garis depan FCS.