Juli 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Siswa ‘berjalan seperti zombie’ dan berteriak saat mereka berjalan ke sekolah untuk jam 5.30 pagi di Indonesia

Siswa ‘berjalan seperti zombie’ dan berteriak saat mereka berjalan ke sekolah untuk jam 5.30 pagi di Indonesia

Setiap pagi di sebuah kota di timur jauh Indonesia, remaja yang mengantuk terlihat berjalan seperti zombie di jalanan, enggan pergi ke sekolah.

Ini bukanlah adegan fiksi ilmiah murahan, tetapi eksperimen kontroversial untuk memulai hari terlalu dini bagi remaja yang kurang tidur.

Program percontohan di Kupang, ibu kota provinsi Nusa Tenggara Timur, memulai kelas pada pukul 05.30 di 10 SMA dengan siswa kelas dua belas.

Para pejabat mengatakan program itu, yang diumumkan bulan lalu oleh Gubernur Victor Lyscottad, ditujukan untuk memperkuat moral anak-anak.

Namun, menurut para orang tua, anak-anak mereka “kelelahan” saat tiba di rumah. Sekolah di Indonesia biasanya dimulai antara pukul 07.00 dan 08.00

Para remaja berseragam sekolah kini berjalan menyusuri jalanan gelap atau menunggu ojek untuk tiba di sekolah tepat waktu.

“Sulit sekali, mereka harus keluar rumah sekarang saat masih gelap. Saya tidak terima ini…keselamatan mereka tidak terjamin saat gelap dan sunyi,” kata Rambu Atha, ibu dari seorang anak berusia 16 tahun. anak laki-laki. AFP.

Putrinya Eureka sekarang harus bangun jam 4 pagi untuk bersiap-siap dan mengendarai sepeda motornya ke sekolah.

“Sekarang setiap pulang ke rumah, dia capek dan langsung tidur karena ngantuk sekali,” kata Ms Aada. Setidaknya satu sarjana setuju.

“Ini tidak ada hubungannya dengan upaya peningkatan kualitas pendidikan,” kata Marcel Robot, pakar pendidikan di Universitas Nusa Sentana. AFP.

Dalam jangka panjang, kurang tidur dapat membahayakan kesehatan siswa dan menyebabkan perubahan perilaku, ujarnya.

“Mereka hanya tidur selama beberapa jam, yang merupakan risiko serius bagi kesehatan mereka. Itu bisa membuat mereka stres, dan mereka melepaskan stres dengan berakting.

Kebijakan itu diperpanjang

Sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan oleh American Academy of Pediatrics merekomendasikan bahwa sekolah menengah dan atas memulai kelas pada pukul 8:30 pagi atau lebih untuk memberikan cukup waktu untuk tidur.

READ  Petugas polisi yang terlibat penyerbuan di stadion Indonesia sedang diselidiki Berita Pengadilan

Perubahan aturan Kubang ditentang oleh anggota parlemen lokal, yang menuntut pemerintah membatalkan apa yang mereka sebut sebagai kebijakan tak berdasar.

Pemerintah mempertahankan eksperimennya meskipun dikritik dan memperluasnya ke lembaga pendidikan setempat, di mana pegawai negeri juga sekarang memulai hari mereka pada pukul 5:30 pagi.

Tidak semua orang senang dengan kebijakan tersebut.

Renzi Cecilia Peloquila, seorang pegawai negeri di agensi tersebut, mengatakan AFP Memulai lebih awal membuatnya lebih sehat, karena dia sekarang harus mengikuti sesi latihan kelompok di kantornya tempat dia pernah tidur.

“Sebagai pegawai negeri saya siap untuk mematuhi peraturan dan saya akan melakukan yang terbaik,” kata Ms Belogila.

Ini adalah artikel gratis terakhir Anda.