Juli 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sinan Ogan mendukung Erdogan dalam putaran kedua Türkiye |  Berita pemilu

Sinan Ogan mendukung Erdogan dalam putaran kedua Türkiye | Berita pemilu

hancur,

Kandidat tempat ketiga mengatakan dia akan mendukung presiden petahana di putaran kedua pemungutan suara pada 28 Mei.

Sinan Ogan, yang menempati posisi ketiga dalam pemilihan presiden Turki pekan lalu, telah memberikan dukungannya di belakang Presiden petahana Recep Tayyip Erdogan dalam pemilihan penting negara itu.

Ogan mendukung Erdogan pada konferensi pers di Ankara pada hari Senin dan mengatakan kampanyenya telah membuat nasionalis Turki menjadi “pemain utama” dalam politik.

Memanggil para pendukungnya untuk mendukung Erdoğan di putaran kedua, dia berkata, “Kami melakukan semua jenis konsultasi sebelum membuat keputusan akhir. Kami membuat keputusan ini karena kami percaya bahwa keputusan kami adalah keputusan yang tepat untuk negara dan bangsa kami.” ”

Pengumuman kandidat nasionalis datang beberapa hari sebelum warga Turki pergi ke tempat pemungutan suara pada 28 Mei untuk memutuskan apakah Erdogan atau pemimpin oposisi utama Kemal Kilicdaroglu akan memimpin negara itu selama lima tahun ke depan.

Pada putaran pertama pemungutan suara pada 14 Mei, Erdogan menerima 49,52 persen, kurang dari mayoritas yang dibutuhkan untuk mengamankan kemenangan langsung.

Kilicdaroglu, calon dari aliansi oposisi enam partai, mendapat 44,88 persen. Ogan, yang didukung oleh koalisi ATA, menempati posisi ketiga dengan dukungan 5,17 persen, membuat beberapa analis menjulukinya sebagai “raja” potensial di putaran kedua.

Ogan, 55, mantan akademisi, adalah kandidat untuk koalisi partai sayap kanan yang dipimpin oleh Partai Kemenangan, yang dikenal dengan sikap anti-imigrasi di Turki, negara dengan jumlah pengungsi terbesar di dunia.

Kilicdaroglu telah berjanji untuk membatalkan banyak perubahan besar Erdogan pada kebijakan domestik, luar negeri dan ekonomi Turki, termasuk membalikkan program ekonomi yang tidak ortodoks untuk mengatasi krisis biaya hidup.

READ  Keajaiban Modi: Mengapa jajak pendapat di India memperkirakan rekor kemenangan BJP | Berita pemilu India 2024

Erdogan mengatakan pemungutan suara untuknya pada putaran kedua adalah pemungutan suara untuk stabilitas.

Analis mengatakan mendukung Ogan akan memberikan dorongan bagi Erdogan, tetapi memecah pendukungnya. Partai Kemenangan secara terpisah akan mengumumkan posisinya pada putaran kedua pada hari Selasa.

Dukungan Ogan terhadap Erdogan datang beberapa hari setelah dia mengadakan pertemuan mendadak dengan pemimpin Turki di Istanbul pada hari Jumat. Tidak ada pernyataan yang dibuat setelah pertemuan selama satu jam.

Ogan telah menarik suara dari orang-orang yang tidak setuju dengan kebijakan Erdogan tetapi tidak ingin mendukung Kilicdaroglu, yang memimpin partai oposisi pro-sekuler kiri-tengah utama Turki.

Analis mengatakan bahwa terlepas dari dukungan Ögan, belum tentu semua pendukungnya akan pergi ke Erdoğan. Beberapa kemungkinan akan pindah ke Kilicdaroglu sementara yang lain mungkin memilih untuk tidak memberikan suara pada putaran kedua.

Partai Keadilan dan Pembangunan Erdogan dan sekutu nasionalis dan Islamisnya juga mempertahankan mayoritas di parlemen dengan 600 kursi. Analis mengatakan ini meningkatkan peluang Erdogan untuk terpilih kembali karena pemilih lebih cenderung memilih dia untuk menghindari pemerintahan yang terpecah.

Ogan menyebutkan persyaratan untuk mendapatkan dukungannya saat berbicara kepada media Turki pekan lalu. Ini termasuk mengambil garis keras melawan PKK, dan menetapkan jadwal pengusiran jutaan pengungsi, termasuk hampir 3,7 juta warga Suriah.

Sementara itu, Erdogan mengatakan kepada CNN International dalam sebuah wawancara bahwa dia tidak akan menyerah pada tuntutan tersebut.

Saya bukan orang yang suka bernegosiasi dengan cara ini. “Rakyat akan menjadi pembuat raja,” katanya.

Dalam upaya nyata untuk mempengaruhi pemilih nasionalis, Kilicdaroglu mengeraskan nadanya minggu lalu, bersumpah untuk mengembalikan pengungsi dan mengesampingkan negosiasi perdamaian dengan PKK jika terpilih.

READ  Colosseum Italia dirusak lagi oleh seorang turis remaja: laporan

Ini adalah cerita yang mendesak. Lebih banyak untuk dilacak.