Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Simone Biles, Gabby Douglas, dan Sonny Lee berhadapan untuk pertama kalinya

Simone Biles, Gabby Douglas, dan Sonny Lee berhadapan untuk pertama kalinya

Garis atas

Tiga peraih medali emas all-around Olimpiade terakhir dalam senam wanita – Sunny Lee, Simone Biles dan Gabby Douglas – akan bersaing satu sama lain untuk pertama kalinya pada hari Sabtu dalam kompetisi penting menuju Olimpiade Paris, sebuah turnamen yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sebuah pencapaian luar biasa untuk olahraga yang karir elitnya cenderung hanya bertahan beberapa tahun saja.

Fakta-fakta kunci

Tiga juara Olimpiade akan berpartisipasi dalam turnamen pada hari Sabtu Hidrasi esensial klasikpertemuan kualifikasi untuk Kejuaraan AS, dan keduanya merupakan kompetisi kunci dalam perlombaan untuk masuk tim Olimpiade Paris 2024.

Para atlet tersebut adalah pemenang terbaru dari apa yang dianggap sebagai gelar paling didambakan dalam senam, medali emas serba bisa Olimpiade, mengalahkan 24 pesaing di keempat nomor senam (lompat jauh, palang tidak rata, balok keseimbangan, dan senam lantai), dengan Lee yang menang. di Olimpiade Tokyo 2020, dan kemenangan Biles di Olimpiade Rio 2016, dan kemenangan Douglas di Olimpiade London 2012.

Konfrontasi mereka belum pernah terjadi sebelumnya: Kata Senam AS Tiga juara Olimpiade yang belum pernah saling berhadapan dalam satu kompetisi sebelumnya.

Ketiganya belum pernah berkompetisi satu sama lain sebelumnya, meskipun Biles dan Douglas adalah rekan satu tim di Olimpiade 2016 dan Biles serta Lee berkompetisi di Tokyo bersama-sama.

Usia mereka juga belum pernah terjadi sebelumnya, terutama bagi Biles dan Douglas, yang berusia 27 dan 28 tahun, karena senam wanita pernah dianggap sebagai olahraga remaja, meskipun pesenam papan atas kini sudah lebih tua (peraih medali di Tokyo berusia 20,6 tahun). Rata-rata, level tertinggi sejak tahun 1968, Washington Post tersebut).

Mereka akan bergabung dengan rekan setimnya Biles dan Lee dari Tokyo, Jordan Chiles dan Jade Curry, serta lima wanita lainnya yang telah memenangkan medali di kejuaraan dunia.

Jika Biles atau Douglas masuk tim Olimpiade, mereka akan bergabung dengan grup yang hanya terdiri dari 10 orang Tiga wanita Amerika Mencapai Olimpiade sebanyak tiga kali, yang pertama sejak Dominique Dawes pada tahun 2000.

Senam AS men-tweet Sebuah foto dari tiga wanita yang sedang berlatih untuk kompetisi tersebut muncul pada hari Jumat, dengan judul: “2012, 2016 dan 2020,” mengacu pada tahun-tahun kemenangan mereka di Olimpiade.

Akankah Biles, Lee dan Douglas bersaing di Olimpiade?

itu Uji coba Olimpiade Ini akan berlangsung 27-30 Juni di Minneapolis, di mana para pesaing akan bersaing untuk mendapatkan tempat di tim Olimpiade yang beranggotakan lima orang. Biles belum berkompetisi pada tahun 2024, namun baru saja menjalani musim 2023 yang dominan dan diakhiri dengan kemenangan Kejuaraan Dunia Pada bulan Oktober, ia memenangkan empat medali emas (beregu, all-around, balok keseimbangan dan latihan lantai) dan satu medali perak di lompat jauh. Lee dan Douglas mengalami awal tahun yang lebih sulit: mereka berdua berkompetisi di Amerika klasik Pada bulan April, Douglas finis di urutan ke-11 secara all-around setelah terjatuh dua kali di palang yang tidak rata. Lee hanya berkompetisi dalam lompat dan balok, tetapi mencatatkan skor tertinggi pada balok hari itu. Lee juga berkompetisi Piala Musim Dingin Pada bulan Februari, ia terjatuh pada balok keseimbangan dan palang tidak rata – yang merupakan gerakan orisinal yang ia harap akan membawa namanya jika ia melakukannya di Olimpiade.

Bayangan

Meskipun Biles dan Lee terus berkompetisi sejak Olimpiade masing-masing — Biles menambahkan sejumlah besar medali ke Kejuaraan Dunianya, yang diadakan di tahun-tahun non-Olimpiade, dan Lee berkompetisi di perguruan tinggi di Universitas Auburn — Douglas mengejutkan penggemar dengan mengumumkan kembalinya untuk senam. Tujuh tahun setelah kompetisi terakhirnya, Olimpiade Rio 2016, dia… Dia memberi tahu para penggemar Di Instagram Pada Juli 2023 ia akan melanjutkan pelatihan dengan tujuan untuk berpartisipasi di Olimpiade Paris. “Selama bertahun-tahun, saya merasakan sakit di hati saya, namun saya tidak ingin terus memikul kemarahan, rasa sakit, kesedihan, atau penyesalan, dan melalui air mata dan rasa sakit saya, saya menemukan kedamaian olahraga yang saya sangat suka mainkan,” tulis Douglas. Fans berspekulasi bahwa Douglas mengacu padanya Pengawasan yang ekstrim Dia menghadapinya di Rio, di mana dia dikritik karena tidak menaruh tangannya di dadanya saat lagu kebangsaan dinyanyikan dan karena reaksinya yang diduga tidak terdengar di tribun saat rekan satu timnya berkompetisi.

Latar belakang utama

Douglas menang Dia meraih medali emas serba bisa di Olimpiade London 2012, mengalahkan pesaing Rusia Viktoria Komova dalam pertandingan jarak dekat. RUU itu dengan mudah dikalahkan Seluruh peserta di Olimpiade 2016 di Rio, memimpin peraih medali perak dan rekan setimnya Aly Raisman dengan 2,1 poin — margin kemenangan terbesar yang pernah dicatat, dan lebih besar dari gabungan margin kemenangan dari tahun 1980 hingga 2012. Biles sekali lagi diharapkan untuk mendominasi turnamen Tokyo, tetapi hanya setelah dia mengundurkan diri dari sebagian besar kompetisi karena dia berurusan dengan “masalah”.Bengkok“, hambatan mental yang serius, Bawa aku pulang Medali emas setelah persaingan sengit dengan Rebecca Andrade dari Brasil, di mana ia menang dengan selisih kurang dari sepersepuluh poin.

Angka besar

34. Ini nomornya Medali Biles telah berkompetisi di Olimpiade dan Kejuaraan Dunia, penghitungan yang ditambahkan hampir setiap tahun sejak debutnya di Kejuaraan Dunia 2013, menjadikannya pesenam paling berprestasi sepanjang masa (pria atau wanita).

Bacaan mendalam

Tiga juara Olimpiade terakhir menduduki puncak daftar pencetak gol legendaris untuk Core Hydration Classic 2024 (Senam AS)

Juara Olimpiade Gabby Douglas mengumumkan kembalinya dia ke senam: “Ayo lakukan ini” (Berita NBC)

Senam olimpiade putri sebelumnya diperuntukkan bagi remaja. Ini sedang berubah. (Washington Post)

Simone Biles berpikir “dunia akan membenciku” setelah kesal di Olimpiade Tokyo (CNN)

READ  LeBron James siap berkomitmen untuk tim Olimpiade 2024 dan merekrut sesama bintang: Sumber