Juni 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Shopify Terjun Setelah Kehilangan Keuntungan, Mendapatkan $2,1 Miliar

Shopify Terjun Setelah Kehilangan Keuntungan, Mendapatkan $2,1 Miliar

(Bloomberg) — Shopify Inc. telah jatuh. sebanyak 16% setelah meleset dari perkiraan analis pendapatan dan laba dan mengumumkan akuisisi terbesar dalam sejarahnya, kesepakatan $2,1 miliar untuk memulai Deliverr.

Paling Banyak Dibaca Dari Bloomberg

Perusahaan perangkat lunak e-commerce Kanada memperoleh 20 sen per saham berdasarkan penyesuaian pada kuartal pertama, lebih rendah dari panggilan analis untuk 64 sen. Pendapatan naik 22% menjadi $1,2 miliar dari tahun sebelumnya, tetapi tidak sesuai dengan ekspektasi analis sebesar $1,25 miliar, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Saldo E-Commerce Turun Di Tengah Inflasi Laba Yang Parah

Saham turun 13% menjadi $423,50 dalam perdagangan pra-pasar pada pukul 8:27 pagi di New York. Tahun ini turun hampir 70%.

Saham e-commerce telah jatuh musim pendapatan ini di tengah kekhawatiran bahwa belanja online akan melambat karena pandemi Covid-19 berkurang. Amazon.com Inc. telah menderita. Penurunan satu hari terbesar sejak Juli 2006 setelah melaporkan prospek pendapatan yang lebih lemah dari perkiraan. Wayfair, Etsy dan EBay semuanya jatuh dalam perdagangan pra-pasar pada hari Kamis.

Total volume barang dagangan, nilai penjualan pedagang yang mengalir melalui platform Shopify, tumbuh 16% pada kuartal pertama tahun sebelumnya menjadi $43,2 miliar. Analis memperkirakan, rata-rata, $46,5 miliar.

Shopify juga mengatakan telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi Deliverr guna memperluas layanan pemenuhannya, membenarkan laporan 20 April oleh Bloomberg News. Pada bulan Januari, Shopify membatalkan beberapa kontrak pemenuhan dan gudang yang dimaksudkan untuk membangun jaringan distribusinya sendiri.

Shopify akan membeli Deliverr seharga $2,1 miliar: Cuplikan M&A

Kesepakatan dengan Deliverr — yang menyediakan layanan pengiriman dua hari untuk bisnis termasuk Amazon, EBay, Etsy, dan Walmart — menggandakan ukuran tim pemenuhan Shopify. Transaksi akan didanai menggunakan 80% uang tunai dan 20% saham Shopify Kelas A.

READ  Tekan M untuk lebih banyak kekuatan dan kontrol: BMW iX M60 2023 diuji

“Kemampuan untuk memberikan janji pengiriman dan pemenuhan yang cepat di semua saluran ini meningkatkan konversi,” kata Chief Financial Officer Amy Shapiro. “Kami yakin bahwa kemampuan Pengirim untuk menyederhanakan proses, mempersenjatai pedagang dengan visibilitas dan kontrol dengan menampilkan janji pengiriman di berbagai saluran dengan menyelesaikannya, akan sangat bermanfaat bagi pedagang kami.”

Shopify mengalami awal yang sulit untuk tahun ini. Parade analis memotong target harga perusahaan sebelum pendapatan. Dalam upaya untuk menarik investor ritel, Shopify pada bulan April mengumumkan rencana untuk membagi sahamnya 10 untuk 1.

Perusahaan juga mencari perubahan tata kelola yang akan memberi CEO Toby Luttke “saham pendiri” khusus yang akan mempertahankan hak suaranya selama dia bekerja untuk perusahaan, dalam kondisi tertentu.

(Pembaruan detail akuisisi pengiriman, harga saham premarket)

Paling Banyak Dibaca Dari Bloomberg Businessweek

© Bloomberg LP 2022