Mei 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Shohei Ohtani dari Angels dan Ronald Acuña Jr. dari Braves memenangkan Penghargaan MVP MLB 2023

Shohei Ohtani dari Angels dan Ronald Acuña Jr. dari Braves memenangkan Penghargaan MVP MLB 2023

Pemain sayap kanan Los Angeles Angels Shohei Ohtani dan pemain sayap kanan Atlanta Braves Ronald Acuña Jr., dua bintang bisbol paling cemerlang, mengakhiri musim dominan mereka pada tahun 2023 dengan memenangkan penghargaan Pemain Paling Berharga Liga Amerika dan Liga Nasional pada hari Kamis. Inilah yang perlu Anda ketahui:

  • Ohtani mendapatkan penghargaan MVP keduanya setelah memenangkan satu penghargaan pada tahun 2021. Dia mencapai 0,304 dengan 44 home run pada tahun 2023 dan unggul 10-5 di gundukan dengan ERA 3,14.
  • Ohtani menjalani operasi siku pada bulan September dan diperkirakan akan pulih tepat waktu untuk bermain pada tahun 2024 dan bermain pada tahun 2025. Terlepas dari keterbatasannya, pemain berusia 29 tahun ini berstatus bebas transfer teratas musim dingin ini dan diperkirakan akan menandatangani kontrak besar Ke mana pun dia pergi. . .
  • Acuña memimpin MLB dalam run (149), hits (217), dan persentase on-base (0,416) pada tahun 2023. Pemain berusia 25 tahun itu memimpin Braves ke rekor 104-58, yang terbaik di jurusan.

Mengapa Ohtani menang?

Dunia bisbol kagum dengan musim Ohtani pada tahun 2021. Itu adalah tahun terobosannya, ketika semua orang menyadari betapa istimewanya dia. Tidak ada keraguan bahwa dia akan menjadi pemenang MVP dengan suara bulat pada bulan November itu. Namun tahun 2023 lebih baik. (Musimnya juga pada tahun 2022.) Namun tidak ada ambiguitas dalam hasil tahun ini. Dia memiliki OPS+ dan ERA+ yang lebih tinggi tahun ini. OPS-nya 1.066 dan WHIP 1.061.

Corey Seager mengalami tahun yang luar biasa. Namun dia bermain di game yang lebih sedikit dan memiliki OPS yang lebih rendah dibandingkan Ohtani. Dia mengalahkan Ohtani dalam perang ofensif, tapi perlu dicatat bahwa Seager juga tidak bermain. Ini sama intuitifnya dengan tahun 2021, meskipun sebenarnya tidak. — Sam Bloom, staf penulis Angels

Apa selanjutnya untuk Ohtani?

Gelar MVP ini hadir dengan latar belakang free agency Ohtani. Dia memenuhi syarat untuk menandatangani kontrak di mana pun saat ini, dan banyak hal yang masih menjadi misteri. Dia belum menjawab pertanyaan sejak 9 Agustus, setelah memulai melawan Giants. Agennya, yang biasanya berbicara dengan wartawan di pertemuan GM, menolak melakukan hal tersebut tahun ini. Operasi siku yang dia jalani pada bulan September dapat berdampak pada masa depan jangka panjangnya dan mungkin kemampuannya untuk mencetak gol di awal musim depan. Tim mana pun akan membayar untuk mungkin pemain bisbol terhebat sepanjang masa. Namun meski dengan rekam jejak tersebut, masih banyak variabel yang berperan terkait laporan Ohtani pada musim semi ini – baik dari segi kesehatannya maupun kontrak yang ingin/dapat ia tandatangani. Nilainya tetap sangat besar, tetapi statusnya saat ini sangat tidak lazim. — Bunga

Studi tentang sejarah musim Acuña

Sederhananya, Acuña mengalami salah satu musim terhebat dari semua pemukul dalam sejarah liga utama. Dia mencapai 0,337 dengan 41 home run, 106 RBI, 73 basis curian yang memimpin NL dan 1,012 OPS yang memimpin NL, menjadi pemain ketiga sejak 1947 yang memimpin liganya dalam basis curian dan OPS. Dia bergabung dengan Hall of Famers Willie Mays, yang melakukannya dua kali pada tahun 1957-58, dan Rickey Henderson pada tahun 1990 dalam daftar tersebut. Seputar bisbol, ada pendapat populer yang berkembang bahwa Acuña adalah pemukul paling dinamis sejak Henderson.

READ  Kartu Texas QB Hudson untuk masuk ke Portal Transfer NCAA

Penampilan Acuña pada tahun 2023 bukanlah pernyataan yang meremehkan jika ia menjadi anggota kelima dari klub suci bisbol 40-40, pemain yang telah mencatat setidaknya 40 homers dan 40 base yang dicuri dalam satu musim. Sebelum berakhir, Acuña menjadi satu-satunya anggota klub 40-50, 40-60 dan 40-70. Tidak ada orang lain di klub 40-40 yang mencatatkan lebih dari 46 steal.

Masuk lebih dalam

Acuña Jr menjadi Juara 1 di klub MLB 40-70

Dan jika dipikir-pikir, masih ada pertanyaan menjelang musim ini tentang versi apa yang bisa diharapkan dari Acuña the Braves, setelah berjuang hampir sepanjang tahun 2022 dengan sisa rasa sakit di lutut kanannya akibat operasi ACL pada tahun 2021, ketika ia dinobatkan sebagai MVP. -Awal kaliber. Tidak butuh waktu lama hingga pertanyaan-pertanyaan tersebut terjawab pada musim semi ini, dan dengan cara yang meyakinkan.

Acuña adalah Pemain NL Bulan Ini untuk bulan April setelah mencapai 0,352 dengan empat homer, 13 basis yang dicuri, dan 0,986 OPS saat memainkan setiap inning dari 27 game Braves. Dia tidak pernah menenangkan diri untuk waktu yang signifikan setelah bulan pertama yang panas itu, memenangkan Penghargaan MVP MVP NL dua kali lainnya dan menyelesaikan musim dengan karir terbaik di sebagian besar kategori utama termasuk OBP, lari, pukulan (217), ganda (35), jalan kaki (80) dan permainan yang dimainkan (159), serta rata-rata OPS, RBI dan steal. Sementara itu, 84 golnya merupakan yang paling sedikit dalam satu musim penuh. – David O’Brien, penulis The Brave

Bacaan wajib

(Foto: Nick Torchiaro dan Amber Searles/USA Today)