Desember 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sepak bola pria AS telah lolos ke Olimpiade untuk pertama kalinya sejak 2008

Sepak bola pria AS telah lolos ke Olimpiade untuk pertama kalinya sejak 2008

Sepak bola pria di Amerika Serikat Kembali ke Piala DuniaDan sekarang dia kembali ke Olimpiade.

Tim nasional sepak bola Amerika Serikat menghancurkan tiket mereka ke Olimpiade 2024 di Paris pada hari Jumat dengan kemenangan 3-0 atas Honduras di semi-final Kejuaraan U-20 CONCACAF. Ini adalah pertama kalinya tim tersebut lolos ke Olimpiade sejak 2008, ketika gagal keluar dari permainan tim di Beijing.

Orang Amerika naik ke papan awal dengan gol oleh Paxton Aaronson, quarterback untuk Philadelphia Union, pada menit ketiga. Mereka dengan cepat mengumpulkan dua gol lagi dari Alejandro Alvarado dan Quinn Sullivan di babak pertama dan tidak pernah melihat ke belakang.

Amerika Serikat akan bermain melawan Republik Dominika di Final U-20 pada hari Minggu di San Pedro Sula, Honduras.

Kualifikasi untuk Olimpiade bukanlah masalah besar seperti Piala Dunia, tetapi tentu saja membantu memperkuat gagasan bahwa pria Amerika akhirnya menuju ke arah yang benar.

Dalam kualifikasi lapangan Olimpiade 16 tim sebelumnya, Amerika Serikat telah kalah di tempat yang menyakitkan, termasuk Sebuah gol penyelamatan melalui tangan kiper satu menit sebelum akhir 2012 Dan Lolongan terkenal David Ochoa tahun lalu.

Tidak ada drama seperti itu tahun ini, dan sekarang tim sedang menuju ke Paris. Sepak bola Olimpiade pria adalah hewan yang berbeda dari kebanyakan kompetisi internasional, dengan daftar pemain dibatasi untuk pemain di bawah usia 23 tahun dengan masing-masing negara mendapatkan tiga pemain di atas batas usia.

Pria AS kembali ke Olimpiade. (Foto oleh ORLANDO SIERRA/AFP via Getty Images)