April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Seorang pria asal New York berkata bahwa ia mempunyai utang sebesar $100.000, namun ia membeli pakaian Gucci dan memesan liburan yang mahal.  Apakah dia salah atau Dave Ramsey sependapat dengannya?

Seorang pria asal New York berkata bahwa ia mempunyai utang sebesar $100.000, namun ia membeli pakaian Gucci dan memesan liburan yang mahal. Apakah dia salah atau Dave Ramsey sependapat dengannya?

Anda mungkin berpikir bahwa status Anda sebagai “kaya” atau “miskin” bergantung pada rekening bank Anda. Namun menurut seorang pria di New York, angka-angka ini tidak berarti apa-apa.

Musisi Big Apple Jean-Luc menjelaskan bagaimana dia sampai pada kesimpulan ini episode terakhir Dari Subway Takes, acara wawancara satu menit di TikTok yang berlangsung di kereta bawah tanah Kota New York. Pembawa acara Karim Rahma memulai setiap episode dengan menanyakan pertanyaan yang sama kepada tamunya: Bagaimana menurut Anda?

jangan lewatkan

“Kebangkrutan adalah sebuah pola pikir,” kata Jean-Luc. “Jika lebih banyak orang tidak berpikir bahwa mereka bangkrut, mereka tidak akan bangkrut.”

Rahma setuju dengan pendapatnya. Namun segera setelah itu, Jean-Luc mengakui bahwa dia memiliki $100.000 Hutang kartu kredit (Tambahan minat), bagaimanapun Anda berencana mengunjungi toko Gucci dan makan di restoran Balthazar yang terkenal tapi mahal pada hari itu juga. Dia juga telah memesan liburan ke pulau Saint Barthelemy di Karibia.

Jadi, apakah Jean-Luc sedang melakukan sesuatu, atau dia sedang mengalami delusi?

Keadaan pikiran yang kaya

Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa pakar keuangan pribadi dan pembawa acara radio Dave Ramsey juga percaya bahwa ada perbedaan antara menjadi miskin dan hidup seperti itu.

“Miskin adalah pola pikir,” kata Ramsey pada tahun 2018. Video Youtube. “Saya bangkrut, tapi saya tidak pernah miskin.”

Ramzi berpendapat, orang miskin bisa bermental kaya, dan orang kaya bisa bermental miskin. Pikirkan tentang a Dana Perwalian Anak Siapa yang menghabiskan seluruh uangnya atau a Pemenang lotere Siapa yang kehilangan semua keuntungannya.

Baca selengkapnya: Anak muda Amerika yang kaya telah kehilangan kepercayaan terhadap pasar saham, dan mereka sudah berada di sana Bertaruhlah pada ketiga aset ini sebagai gantinya. Dapatkan penarik jangka panjang yang kuat sekarang

READ  Naiknya suku bunga hipotek menyebabkan lebih banyak penjual rumah menurunkan harga permintaan

Tapi inilah perbedaannya

Perbedaan kedua pria ini adalah Jean-Luc menginginkannya Merasa Kaya, sementara Ramsay bertujuan untuk itu Dia adalah kaya.

Jean-Luc percaya bahwa “Anda bahkan tidak perlu menjadi kaya untuk bertindak seperti ini.” Dia menjalankan moto ini dengan membeli pakaian mahal dan pergi berlibur di cuaca cerah.

Namun Ramzi percaya bahwa pola pikir kayalah yang mendorong seseorang untuk menghasilkan kekayaan. Alih-alih berhutang sebesar $100.000, dia menginvestasikan uangnya dalam jangka panjang sehingga dia bisa membeli pakaian dan pergi berlibur tanpa konsekuensi.

Ramsay kemungkinan besar akan menuduh Jean-Luc terlibat dalam “hal-hal orang miskin” dengan membelanjakan uang secara sembarangan, sesuatu yang dilakukannya. Dia menolak keras.

Bagaimana bertindak kaya

Ramsey menjelaskan seperti apa “kebiasaan orang kaya” dengan menggunakan lotere sebagai contoh. Kutipan A artikel Bloomberg Dikutip dari A Studi tentang bank Dikatakan bahwa keluarga berpenghasilan rendah di Amerika pada saat itu menghabiskan $412 per tahun untuk tiket lotre, hampir empat kali lipat dari keluarga berpenghasilan tertinggi. Bagi sebagian orang, memenangkan jackpot mungkin tampak seperti jalan keluar dari kemiskinan.

Namun Ramsey yakin ini adalah kebalikan dari pemikiran tentang kekayaan.

“Jika kamu menaruhnya [money] Dalam lotere Tahukah Anda apa yang akan Anda dapatkan ketika Anda pensiun? Ramsay berkata: Tidak ada.

Seseorang dengan pola pikir orang kaya akan mengambil $412 setahun yang biasanya dihabiskan untuk membeli tiket lotre dan memasukkannya ke dalam reksa dana saham yang sedang berkembang, Ramsey menjelaskan. Melakukan hal ini selama beberapa dekade dapat menghasilkan dana pensiun senilai ratusan ribu.

Ramsay mengakui tidak selalu seperti ini. Sebagai seorang pemuda, kesalahan bisnisnya menyebabkan dia menyatakan bangkrut Hutang jutaan dolar Dalam hutang jangka pendek. Dia membawa pelajaran yang dia pelajari dari pengalamannya.

READ  Mobil bekas semakin mahal

“Jika saya terus mengambil keputusan bodoh itu, saya akan tetap bangkrut,” katanya.

Apa yang kamu baca selanjutnya?

Artikel ini hanya memberikan informasi dan tidak boleh dianggap sebagai nasihat. Mereka diberikan tanpa jaminan apa pun.