Mei 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Membatalkan ratusan pekerjaan di perusahaan

Membatalkan ratusan pekerjaan di perusahaan


Walmart, perusahaan dan pengecer terbesar di AS, terus membuka toko baru dan merombak toko lainnya. Namun, ratusan pekerja perusahaan diberhentikan pada minggu ini.

Ia memainkan

Walmart memangkas ratusan pekerjaan di perusahaan dan meminta karyawan jarak jauhnya untuk kembali ke kantor mereka.

Perubahan dalam “bagian-bagian tertentu dari bisnis kami… akan mengakibatkan pengurangan beberapa ratus peran di kampus,” Donna Morris, kepala sumber daya manusia perusahaan tersebut, mengatakan pada hari Selasa dalam sebuah memo kepada karyawan yang dibagikan kepada USA TODAY.

Dia juga mengatakan bahwa karyawan yang saat ini bekerja di kantor Walmart yang lebih kecil di Atlanta, Dallas dan Toronto diminta untuk pindah ke pusat perusahaan yang lebih besar. “Sebagian besar transfer akan dilakukan ke kantor internal kami di Bentonville, namun beberapa akan dilakukan ke kantor kami di San Francisco Bay Area atau Hoboken/New York,” kata Morris dalam memo itu.

Walmart masih akan mengizinkan karyawannya untuk bekerja paruh waktu dari jarak jauh, namun mereka diharapkan untuk berada di kantor hampir sepanjang waktu, menurut Jurnal Wall Street Dan Bloomberg melaporkanyang pertama kali melaporkan pergerakan tersebut pada Senin malam.

“Kami percaya bahwa kebersamaan akan menjadikan kita lebih baik dan membantu kita berkolaborasi, berinovasi, dan bergerak lebih cepat,” kata Morris. “Kami juga percaya hal ini membantu memperkuat budaya kami serta menumbuhkan dan mengembangkan karyawan kami.”

Walmart memberhentikan “beberapa ratus” karyawan perusahaan

Meskipun jumlah PHK hanya “dalam persentase kecil, kami fokus untuk mendukung setiap karyawan kami yang terkena dampak perubahan ini,” kata Morris dalam memo itu. “Kami telah berdiskusi dengan mitra yang terkena dampak langsung dari keputusan ini. Kami akan bekerja sama dengan mereka dalam beberapa hari dan bulan mendatang untuk memajukan jalur terbaik ke depan.”

READ  Chatbots baru dapat mengubah dunia. Bisakah Anda memercayai mereka?

Walmart memiliki sekitar 1,6 juta karyawan Amerika, dan seperti banyak perusahaan lainnya, Walmart telah mendorong karyawannya kembali ke kantor mereka, Orang Dalam Bisnis melaporkan.

Dolly Parton berkolaborasi dengan Krispy Kreme: Lihat koleksi kue baru mereka

Tindakan ini terjadi hanya beberapa hari setelah Walmart, yang memasuki layanan perawatan primer pada tahun 2019, mengumumkan bahwa mereka berencana untuk menutup layanan kesehatan virtualnya dan menutup seluruh 51 Pusat Kesehatan Walmart, karena ini “bukan model bisnis yang berkelanjutan.”

Pemilihan waktu PHK yang dilakukan perusahaan-perusahaan tersebut setelah pengumuman penutupan klinik kesehatan menunjukkan bahwa hal tersebut mungkin merupakan “bagian dari restrukturisasi yang memungkinkan Walmart mengalokasikan sumber daya tambahan ke sumber pendapatan yang lebih menguntungkan, seperti iklan dan pemenuhan kebutuhan,” kata Blake Drosh, seorang senior analis yang meliput ritel dan penjualan. Perusahaan riset e-commerce eMarketer mengatakan kepada USA TODAY.

Walmart menutup toko-toko yang berkinerja buruk sebagai bagian dari strateginya

Perusahaan pemberi kerja terbesar di AS telah mengambil langkah-langkah lain untuk memprioritaskan strategi perusahaannya, termasuk menutup beberapa toko yang berkinerja buruk, membuka toko baru, dan mendesain ulang beberapa toko. Walmart mengakuisisi Vizio pada bulan Februari dan mengutip bisnis streaming video yang didukung iklan dari pembuat TV pintar tersebut sebagai potensi keuntungan yang sebanding dengan platform periklanan Walmart Connect-nya.

“Wal-Mart juga fokus pada penciptaan sumber pendapatan alternatif di luar bisnis ritelnya,” kata Drosh.

“Dengan mengurangi jumlah karyawan perusahaan, pengecer dapat mengalokasikan lebih banyak sumber daya untuk staf toko dan gudang,” katanya. “Pekerjaan-pekerjaan ini adalah sumber kehidupan ritel dan Walmart telah memprioritaskan retensi tenaga kerja di pasar tenaga kerja yang semakin kompetitif.”

READ  Elon Musk: Kesepakatan Twitter 'dihentikan sementara'

Tiga bulan lalu, Walmart mengatakan akan merombak ratusan toko yang ada dan membuka lebih dari 100 toko baru selama lima tahun ke depan.

“Kami berinvestasi dalam desain ulang dan otomatisasi rantai pasokan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan meningkatkan produktivitas. Hal-hal tersebut berjalan dengan baik,” kata CEO Doug McMillon kepada analis investasi pada bulan Februari saat laporan pendapatan kuartal keempat dan tahun fiskal perusahaan.

Dia mengatakan Walmart berencana mendesain ulang 928 toko dan klub di seluruh dunia pada tahun depan, termasuk 650 di Amerika Serikat.

Di antara pembaruan di sekitar 120 klub di seluruh Amerika Serikat – yang akan menjangkau 600 klub pada akhir tahun ini – adalah teknologi AI baru yang memeriksa untuk memastikan anggotanya telah membayar item di keranjang belanja mereka tanpa perlu membayar. proses menunggu mereka untuk check in. Karyawan memeriksa tanda terima mereka secara manual.

Berkontribusi: Emily De Laiter dari USA TODAY, Ajani Forbes, Julia Gomez, Eric Lagata dan Medora Lee.

Ikuti Mike Snyder di X dan Threads: @mikesnider & com.micegsnider.

Apa yang dibicarakan semua orang? Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru hari ini