November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Seorang pekerja Nintendo yang dipecat maju untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang pemecatannya, keluhan tenaga kerja

Seorang pekerja Nintendo yang dipecat maju untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang pemecatannya, keluhan tenaga kerja

Seorang kontraktor Nintendo yang dipecat yang mengajukan keluhan resmi kepada Dewan Hubungan Perburuhan Nasional untuk pertama kalinya angkat bicara, mengungkapkan namanya bersama dengan rincian tambahan tentang insiden yang akhirnya menyebabkan keluhan diajukan pada bulan April.

Dalam sebuah wawancara dengan aksioMcKenzie Clifton, mantan penguji Nintendo QA, mengklaim bahwa mereka dipecat setelah menanyakan pandangan Nintendo of America tentang tren yang berkembang dari guild dalam game selama pertemuan publik online. Mereka mengatakan mereka ditegur karena mengajukan “pertanyaan yang kurang tegas” dan dipecat sebulan kemudian.

Alasan resmi Nintendo adalah bahwa Clifton telah mengungkapkan informasi rahasia. Tweet yang disebutkan pada 16 Februari menyatakan:[I]Dalam build hari ini, seseorang di suatu tempat pasti telah menghapus setiap tekstur lain dalam game sebelum semuanya menjadi merah sekarang. Sama seperti merah murni. Ini sangat konyol. “

Clifton mengatakan tweet itu tidak jelas, dengan alasan bahwa itu adalah “disinformasi.” Namun, Nintendo juga terkenal dengan kebijakan media sosialnya yang ketat, yang mengakibatkan banyak karyawan berhenti memposting sepenuhnya untuk menghindari melewati apa yang mereka anggap sebagai garis yang tidak ditandai.

Kontrak Clifton dihentikan pada bulan Februari, yang menyebabkan mereka mengajukan keluhan tenaga kerja yang menjadi berita utama di seluruh industri. Ini diikuti oleh lebih banyak karyawan Nintendo saat ini dan mantan yang datang untuk berbagi pengalaman mereka sendiri.

Sebuah laporan yang diterbitkan oleh IGN awal tahun ini mengungkapkan ketidakpuasan yang berkembang di Nintendo of America atas ketidakmampuan untuk mendapatkan pekerjaan penuh waktu bersama dengan kondisi kerja. Banyak karyawan Nintendo of America, terutama yang bekerja di departemen seperti QA, adalah kontraktor dengan tunjangan dan hak istimewa yang terbatas.

READ  Seri Samsung Galaxy S22 mendapat pembaruan kamera terbesar dalam beberapa bulan

Clifton mengatakan segalanya “cukup bagus pada awalnya” di US Nintendo, mengatakan itu mendapat promosi dan bonus. Namun, setelah tidak muncul di kredit Super Smash Bros. Ultimate, mereka mengatakan mereka menderita depresi berat (mereka kemudian ditambahkan ke kredit setelah mereka pergi). Mereka mengatakan bahwa mereka juga merasa frustrasi karena dipaksa untuk istirahat selama perpanjangan kontrak – rasa frustrasi yang dialami oleh karyawan kontrak lainnya.

Saya berharap berbagi cerita ini akan membuat semakin banyak orang berpikir tentang bagaimana industri game bekerja dan bagaimana perusahaan-perusahaan ini, yang dikenal dan dicintai semua orang sebagai penyedia hiburan yang menyenangkan, jauh lebih dari itu.


Setelah pengaduan, penyelidikan dan pembicaraan untuk kemungkinan penyelesaian diluncurkan. Clifton mengatakan kasus mereka adalah permintaan maaf yang ditandatangani oleh presiden Nintendo of America Doug Bowser, tetapi Nintendo menanggapi dengan tawaran untuk berbicara dengan departemen sumber daya manusia perusahaan, kemudian surat referensi netral.

“Saya berharap berbagi cerita ini akan membuat semakin banyak orang berpikir tentang bagaimana industri game bekerja dan bagaimana perusahaan-perusahaan ini, yang dikenal dan dicintai semua orang sebagai penyedia hiburan yang menyenangkan, jauh lebih dari itu,” kata Clifton.

IGN telah menghubungi Nintendo untuk memberikan komentar dan akan diperbarui dengan pernyataan resmi apa pun.

Kat Bailey adalah Editor Berita Senior IGN serta co-host untuk Obrolan Suara Nintendo. Apakah Anda punya tip? Kirim dia pesan langsung di the_katbot.