April 17, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Seorang menteri Israel menarik diri dari pemerintahan persatuan yang dipimpin oleh Netanyahu, dengan mengatakan bahwa dia telah dipinggirkan

Seorang menteri Israel menarik diri dari pemerintahan persatuan yang dipimpin oleh Netanyahu, dengan mengatakan bahwa dia telah dipinggirkan

JERUSALEM (Reuters) – Seorang menteri veteran Israel telah bergabung dengan posisi perdana menteri Benyamin NetanyahuPemerintahan darurat persatuan nasional setelah serangan Hamas pada 7 Oktober mengatakan pada hari Senin bahwa ia telah mengundurkan diri setelah tidak dimasukkan dalam kabinet perang tertinggi.

Gideon Saar bergabung dengan pemerintah persatuan bersama sejumlah anggota oposisi lainnya untuk membantu mengendalikan perang terhadap Hamas di Gaza.

Kepergian Saar, bersama salah satu sekutunya, diperkirakan tidak akan mempengaruhi stabilitas pemerintahan Netanyahu, yang masih menguasai mayoritas di Parlemen.

Saar sebelumnya merupakan saingan Netanyahu di partai sayap kanan Likud sebelum bergabung dengan blok yang lebih berhaluan tengah yang dipimpin oleh mantan panglima militer tersebut. Benny Gantz. Bersama-sama mereka memasuki pemerintahan darurat. Gantz menjadi anggota kabinet perang kecil yang membuat keputusan, sementara Saar dikeluarkan.

“Saya tidak dapat mengambil tanggung jawab jika, menurut pendapat saya, saya tidak memiliki kemungkinan nyata untuk mempengaruhi arah kebijakan,” kata Saar dalam pernyataan radio. “Saya tidak melihat manfaat apa pun dari hal ini.”

Pengunduran dirinya tidaklah mengejutkan, karena Saar telah memutuskan aliansi dengan Gantz awal bulan ini.

(Laporan oleh Ari Rabinowitz; Penyuntingan oleh James MacKenzie dan Christina Fincher)

READ  Dana ESG mengalami penurunan karena investor mundur