Juni 9, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Seorang mantan karyawan mengatakan Facebook sengaja menguras baterai ponsel pengguna

Rumor lama menunjukkan bahwa aplikasi Facebook dan Facebook Messenger menghabiskan daya baterai ponsel tempat aplikasi diinstal. Jika Anda yakin mantan karyawan Facebook George Hayward, seorang ilmuwan data, Facebook mungkin secara diam-diam menguras baterai ponsel penggunanya dengan sengaja. Seperti yang saya sebutkan Pos New YorkFaktanya, ada nama untuk apa yang dilakukan Facebook, dan itu disebut “pengujian negatif” dan memungkinkan perusahaan teknologi untuk secara diam-diam menjalankan baterai di ponsel seseorang untuk menguji fitur pada aplikasi atau untuk melihat bagaimana gambar yang mungkin mereka unggah akan bekerja. .
Hayward dikeluarkan dari meta orang tua Facebook karena menolak berpartisipasi dalam tes negatif. “Saya berkata kepada manajer, ‘Ini bisa melukai seseorang,’ dan dia berkata bahwa dengan menyakiti beberapa orang, kami dapat membantu massa yang lebih besar. Ilmuwan data mana pun yang sesuai dengan minat mereka akan tahu, jangan menyakiti orang,” Surat.

Hayward dipecat oleh Meta pada bulan November dan menggugat perusahaan tersebut di pengadilan federal Manhattan. Pria berusia 33 tahun itu sedang mengerjakan aplikasi Meta Facebook Messenger yang mengirimkan pesan teks, panggilan telepon, dan panggilan video antar pengguna. Dalam gugatan tersebut, pengacara Hayward, Dan Kaiser, mencatat bahwa menguras baterai smartphone pengguna menempatkan orang pada risiko terutama “dalam keadaan di mana mereka perlu berkomunikasi dengan orang lain, termasuk namun tidak terbatas pada polisi atau petugas penyelamat lainnya.”

Gugatan itu harus ditarik karena persyaratan kerja Meta memaksa Hayward memperdebatkan kasus arbitrasenya. Kaiser mengatakan kebanyakan orang tidak tahu bahwa Facebook dan perusahaan media sosial lainnya dapat menguras baterai Anda dengan sengaja. Mengomentari praktik pengujian negatif, pengacara menambahkan, “Ini jelas ilegal. Ini keterlaluan untuk ponsel saya, dan siapa pun dapat mengutak-atik baterainya.”

Awalnya dipekerjakan pada tahun 2019, Hayward menerima gaji tahunan enam digit dari Meta. Tetapi ketika sampai pada permintaan perusahaan untuk tes negatif, Hayward berkata, “Saya menolak untuk melakukan tes itu. Ternyata jika Anda memberi tahu atasan Anda, ‘Tidak, itu ilegal,’ itu tidak akan berakhir dengan baik.”

Di beberapa titik selama pekerjaannya di Meta, perusahaan menyerahkan dokumen pelatihan internal kepada Hayward berjudul “Bagaimana Melakukan Tes Negatif yang Diinformasikan.” Dokumen tersebut menyertakan contoh bagaimana melakukan tes semacam itu. Setelah membaca dokumen tersebut, Hayward mengatakan menurutnya Facebook telah menggunakan tes negatif sebelumnya. Dia menambahkan, “Saya belum pernah melihat dokumen yang lebih mengerikan dalam kehidupan profesional saya.”

READ  Pengembang Pok√©mon Go, Niantic, membatalkan empat proyek dan menghabiskan lebih dari 80 orang