Mei 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Seorang astronom dari Kota New York memasang teleskop di Persimpangan untuk melihat Saturnus

Seorang astronom dari Kota New York memasang teleskop di Persimpangan untuk melihat Saturnus

kereta bawah tanah

25 Agustus 2023 | 21:51

Seorang pria dari Park Slope sedang dalam misi untuk menunjukkan surga bagi penduduk New York – bahkan lalu lintas kota yang buruk pun tidak dapat menghalanginya.

Joe Delfoss, 82, menjadi viral pada hari Selasa setelah sekelompok besar orang berkumpul di tengah 9th Avenue di Brooklyn untuk melihat sekilas Saturnus melalui teleskopnya.

Meskipun salah satu pengemudi berteriak: “Minggir!” Menurut Gerbang Nerakapengendara lain mengambilnya dengan tenang dan perlahan bermanuver di sekitar pengamat bintang.

Delfuss berdiri seperti seorang ayah yang bangga ketika semua orang menundukkan kepala untuk melihat ke dalam lensa.

“Saya bisa menunjukkan kepada mereka langit.” katanya kepada Penjagamenambahkan bahwa teleskopnya selalu membuat penasaran warga New York yang sering waspada.

“Tiba-tiba, mereka lengah,” tambahnya. “Mereka berbicara dengan orang-orang di depan dan di belakang mereka.

“Saya pikir kita semua haus akan koneksi, dan ketika Anda melihat mata seseorang terbelalak karena mereka belum pernah melihat hal seperti ini sebelumnya, Anda merasa telah membuat perbedaan.”

Joe Delfoss, 82, mengundang sekelompok orang untuk melihat melalui teleskopnya di tengah Ninth Avenue di Brooklyn untuk melihat Saturnus, berdiri seperti seorang ayah yang bangga saat mereka masing-masing menatap ke dalam lensa.
Daphnigolitelis/Tik Tok

Delfoss, yang telah tinggal di lingkungan tersebut sejak tahun 1976, tidak selalu mengganggu lalu lintas untuk mengamati kosmos, dan ia juga tidak mulai dari sana pada Selasa malam.

Ketika penduduk asli Long Island tidak dapat melihat alam semesta dengan baik dari dermaga, dia hendak berkemas dan pulang.

Namun kemudian dia melihat tempat yang tepat, di tengah persimpangan Eighth Avenue dan Ninth Street.

“Ketika Anda melihat mata seseorang melebar karena mereka belum pernah melihat hal seperti ini sebelumnya, Anda merasa telah membuat perbedaan,” kata Delfuss.
Daphnigolitelis/Tik Tok

Segera setelah dia memindahkan teleskopnya, garis mulai terbentuk di sekelilingnya setelah konser indie pop di dekatnya berakhir, dan alumni Cornell yang bersemangat memberi mereka gambaran sekilas tentang galaksi.

READ  Penemuan meteorit yang belum pernah terjadi sebelumnya menantang model astrofisika

“Dia benar-benar seperti Buddha Zen di luar angkasa, mengasuh sekelompok anak hippie yang baru saja keluar dari konser,” kata Daphne Juliet Ellis, 26 tahun. siapa yang membuat tik tokDia mengatakannya kepada Penjaga.

“Saya berusia 80-an, dan Anda ingin melakukan sesuatu yang berarti dalam hidup Anda,” kata Delfuss, mantan guru matematika dan ilmu komputer, kepada outlet tersebut.

“Saya tidak bisa memikirkan hal yang lebih penting daripada melihat bintang bersama orang-orang seperti ini.”

Dia tidak selalu tertarik pada astronomi, tapi setelah berbincang dengan seorang pria di toko foto pada tahun 1995, segalanya berubah ketika orang asing itu mengundangnya ke pertemuan Perkumpulan Astronom Amatir di New York, dan dia segera mendapatkan bintang di bidangnya. mata.

Siapa pun dapat melakukannya, kata Delfuss, yang telah mengamati bintang-bintang selama 20 tahun, “dan mereka tidak memerlukan gelar sarjana atau apa pun untuk melihat Saturnus dan cincin-cincin itu.”

“Saat orang melihat melalui teleskop, semuanya sama,” katanya.


Muat lebih banyak…




https://nypost.com/2023/08/25/nyc-astronomer-sets-up-telescope-in-intersection-to-see-saturn/?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=site%20buttons&utm_campaign=site%20buttons

Salin URL berbagi