Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sekilas tentang Perang Rusia-Ukraina: Yang Kita Ketahui di Hari ke-284 Invasi | berita Dunia

  • Rusia “tidak akan menerima” batasan harga minyaknya Dalam komentar yang diterbitkan pada hari Sabtu, Kremlin mengatakan sedang menganalisis bagaimana menanggapi, sebagai tanggapan atas kesepakatan antara kekuatan Barat yang bertujuan membatasi sumber utama pendanaan untuk perangnya di Ukraina. Langit-langitnya adalah harga minyak Rusia yang diangkut melalui laut Diadopsi oleh G7 dan Australiasetelah disetujui oleh negara-negara Uni Eropa.

  • Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan harganya $60 Batasan minyak lintas laut Rusia tidak berbahaya dan tidak akan berbuat banyak untuk mencegah Rusia melancarkan perang di Ukraina. “Hanya masalah waktu sebelum alat yang lebih kuat digunakan. Sayang sekali waktu terbuang sia-sia,” katanya dalam pernyataan video, Sabtu.

  • kata Menteri Keuangan AS Janet Yellen topi Ini terutama akan menguntungkan negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah yang telah menanggung beban harga energi dan pangan yang lebih tinggi. “Batas harga akan segera dipotong dari sumber pendapatan terpenting (Presiden Vladimir) Putin,” kata Yellen dalam sebuah pernyataan.

  • Kedutaan Rusia di Amerika Serikat mengkritik apa yang digambarkan sebagai ancaman Barat dan mengatakan bahwa Moskow akan terus mencari pembeli minyaknya.

  • Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin pada hari Sabtu menuduh Rusia melakukan “kekejaman yang disengaja”. dalam perangnya di Ukraina, mengatakan bahwa Moskow sengaja menargetkan warga sipil. “Dengan kekejaman yang disengaja, Rusia menempatkan warga sipil dan sasaran sipil di garis bidiknya,” kata Austin kepada Forum Pertahanan Nasional Reagan di Lembah Simi California.

  • Ukraina memberlakukan sanksi terhadap 10 pendeta senior Pada hari Sabtu, dinas keamanan mengatakan itu terkait dengan gereja pro-Moskow berdasarkan kesepakatannya untuk bekerja dengan otoritas pendudukan Rusia atau membenarkan invasi ke Moskow. Pengumuman itu adalah yang terbaru dari serangkaian langkah melawan Gereja Ortodoks cabang Ukraina yang secara historis terkait dengan Moskow. Gereja Ortodoks di Rusia sendiri mendukung perang tersebut.

    READ  Perlombaan yang bervariasi untuk menjadi Perdana Menteri Inggris, dengan Rishi Sunak, Soyla Braverman, Kimi Badenouche
  • Delapan belas misi diplomatik Ukraina di 12 negara Saya menerima parsel berdarahtermasuk bagian tubuh hewan, yang digambarkan Ukraina sebagai “kampanye teror dan intimidasi”. Oleg Nikolenko, juru bicara Kementerian Luar Negeri Ukraina, mengatakan bahwa parsel dikirim secara bersamaan dari satu negara Eropa, yang tidak dapat dia ungkapkan selama penyelidikan.

  • Barat harus mempertimbangkan bagaimana mengatasi kebutuhan Rusia akan jaminan keamanan Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan jika Vladimir Putin menyetujui negosiasi untuk mengakhiri perang di Ukraina. Dia mengatakan Eropa perlu mengatasi kekhawatiran Putin bahwa “NATO akan datang langsung ke pintu mereka,” mengerahkan senjata yang dapat mengancam Rusia, sementara Eropa mempersiapkan arsitektur keamanan masa depannya, demikian menurut Reuters.

  • Tentara Ukraina telah memulihkan 13 permukiman di wilayah Luhansk, timur jauh negara itu, menurut kepala pemerintahan daerah, Serhi Hayday. Dia mengatakan bahwa tembakan artileri masih ditembakkan ke desa-desa oleh pasukan Rusia. Dokter dijadwalkan untuk berkunjung minggu depan dan kayu bakar sedang disiapkan untuk penduduk Hadaye Posting di Telegram.

  • Pasukan Rusia memfokuskan sebagian besar pasukan mereka untuk menguasai kota Bakhmut di DonetskMenurut Kementerian Pertahanan Inggris.

  • Ukraina punya delapan orang Karena mural karya seniman jalanan Inggris Banksy yang sulit ditangkap telah dicuri Dari tembok di pinggiran Kyiv, kata pihak berwenang. Gambar stensil seseorang dengan baju tidur dan masker gas memegang alat pemadam api di sebelah sisa-sisa jendela yang hangus di kota Hostomel Dia menghilang pada hari Jumatmereka berkata.