Februari 9, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Hasil Piala Dunia 2022: Argentina melaju ke perempat final saat Lionel Messi mencetak gol dalam kemenangan atas Australia

Hasil Piala Dunia 2022: Argentina melaju ke perempat final saat Lionel Messi mencetak gol dalam kemenangan atas Australia

Peluang terakhir Lionel Messi untuk memenangkan Piala Dunia masih hidup setelah Argentina menang 2-1 dalam pertandingan sistem gugur pertama mereka melawan Australia untuk menentukan tanggal perempat final mereka melawan Belanda pada hari Jumat pukul 14:00 ET. Tim asuhan Lionel Scaloni menang dengan penampilan yang meyakinkan melawan Socceroo, meskipun ada beberapa keraguan di depan salah satu kejutan turnamen sejauh ini. Awal pertandingan tidak semudah yang diharapkan. Baik Argentina dan Australia bertahan dan memastikan tidak kebobolan gol pembuka. Keajaiban kaki kiri Leo Messi lah yang dibutuhkan untuk membuka skor dalam pertandingan seperti itu dan itu terjadi setelah tiga puluh lima menit ketika bintang Argentina itu mencetak gol dengan tembakan pertama di pertandingan tersebut.

Hebatnya, ini adalah gol pertama Leo Messi selama pertandingan sistem gugur Piala Dunia, dalam pertandingan ke-1.000 dalam karirnya. Dengan gol ini, yang merupakan gol kesembilannya di Piala Dunia secara keseluruhan, ia melampaui delapan gol Diego Maradona sebagai pencetak gol terbanyak untuk Argentina di Piala Dunia dan hanya tertinggal dari Gabriel Batistuta (10). Babak kedua dimulai dengan perubahan tak terduga beberapa menit setelah pertandingan dimulai kembali saat pelatih Argentina Scaloni mengganti striker Alejandro ‘Papu Gomez’ dengan bek Lisandro Martínez. Argentina memulai dengan tiga pertahanan di bek sayap dan jelas memainkan sepak bola yang lebih baik di babak kedua dan menciptakan lebih banyak peluang.

Adalah Julian Alvarez yang mencetak gol kedua di laga tersebut usai kesalahan fatal kiper Australia Matthew Ryan yang kehilangan bola berkat tekanan Rodrigo de Paul dan Julian Alvarez. Striker Manchester City itu mencetak gol keduanya di kompetisi tersebut. Australia berhasil membalas di menit-menit terakhir pertandingan dengan gol oleh Craig Goodwin (tembakannya diselamatkan oleh Enzo Fernandez dan kemudian dianulir oleh ofisial gol bunuh diri) tetapi itu tidak cukup karena Argentina berhasil mempertahankan keunggulan dan menang. untuk maju dari babak enam belas Albiceleste Dia akan kembali pada hari Jumat dan bermain melawan Belanda untuk memperebutkan tempat di empat besar Piala Dunia 2022. Impian Messi lebih dari sebelumnya.

READ  Barat harus mengurangi ketergantungannya pada Rusia untuk energi