Januari 31, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sekilas Tentang Perang Rusia-Ukraina: Yang Kita Ketahui di Hari 327 Invasi | Ukraina

  • Korban tewas di Rossi Serangan roket di gedung tempat tinggal di Dnipro naik ke 35Menurut pejabat Ukraina. kata Presiden Volodymyr Zelensky dalam buku terbarunya Tabuk Di antara para korban adalah seorang gadis berusia 15 tahun. Setidaknya 73 orang terluka dan 39 diselamatkan pada Minggu siang. Pemerintah kota Dnipro mengatakan 43 orang masih hilang. “Peluang menyelamatkan orang sekarang tipis,” kata Walikota Dnipro Boris Filatov kepada Reuters. Saya pikir jumlah korban tewas akan mencapai puluhan.”

  • Mengklaim tanggung jawab atas serangan rudal di seluruh Ukraina, Pada hari Minggu, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan telah mencapai tujuannya. Sebuah pernyataan kementerian yang diposting di Telegram mengatakan: “Semua target yang teridentifikasi telah tercapai. Tujuan serangan telah tercapai.” Namun dia tidak menyebut penyerangan gedung apartemen Dnipro.

  • Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan kepada televisi pemerintah Rusia bahwa apa yang disebutnya “operasi militer khusus” di Ukraina telah memperoleh momentum positif. “Dinamikanya positif,” katanya kepada televisi pemerintah Russia 1. “Semuanya berkembang dalam kerangka rencana Kementerian Pertahanan dan Staf Umum.” Putin mengatakan dia berharap tentara akan mencetak lebih banyak kemenangan setelah Rusia mengklaim menguasai kota tambang garam Ukraina timur Solidar – klaim yang dibantah oleh Kyiv.

  • Tank tempur dari cadangan industri Jerman diinginkan oleh Ukraina Itu tidak akan siap untuk pengiriman sampai 2024. Peringatan dari pembuat senjata Rheinmetall akan meredam harapan Kyiv bahwa janji Inggris untuk mengirimkan tank Challenger 2 akan mendorong negara-negara Eropa lainnya untuk segera mengikutinya. “Bahkan jika keputusan untuk mengirim tank Leopard ke Kyiv datang besok, pengiriman akan memakan waktu hingga awal tahun depan,” kata Armin Papperger, CEO Rheinmetall, kepada Bild am Sonntag.

    READ  Berita gelombang panas Inggris dan Eropa: pembaruan langsung
  • Perdana Menteri Inggris menegaskan bahwa negaranya akan menyediakan 14 tank tempur utama Challenger 2 dan dukungan artileri canggih lainnya ke Ukraina dalam beberapa minggu mendatang. Downing Street mengatakan Rishi Sunak membuat janji selama panggilan Sabtu pagi dengan Volodymyr Zelensky sebagai bukti “ambisi Inggris untuk meningkatkan dukungan kami untuk Ukraina”. Kedutaan Rusia di Inggris mengatakan langkah itu hanya akan “mengintensifkan” konflik.

  • Menteri luar negeri Inggris mengatakan “sekaranglah waktunya untuk bergegas dan bergerak maju dan lebih cepat” dalam memberikan dukungan yang dibutuhkan Ukraina. di dalam Sebuah kolom di tabloid Inggris The Sun pada hari MingguJames Cleverly menulis bahwa tentara Rusia dalam posisi bertahan dan moral di antara pasukannya menyedihkan, menyalahkan “keadaan logistik militer Rusia yang memalukan”.

  • Kepala NATO mengatakan Ukraina dapat mengharapkan lebih banyak pengiriman senjata berat dari negara-negara Barat segera. “Janji alat berat perang baru-baru ini penting – dan saya mengharapkan lebih banyak lagi dalam waktu dekat,” kata Jens Stoltenberg kepada harian Jerman Handelsblatt, Minggu. Sekutu Barat akan mempertimbangkan pengiriman tank tempur ke Kyiv menjelang pertemuan di Ramstein, Jerman, Jumat depan di mana pemerintah diharapkan mengumumkan janji dukungan militer terbaru mereka.

  • Dewan Keamanan Belarusia mengatakan pada hari Minggu bahwa latihan udara bersama dengan Rusia, yang dijadwalkan akan dimulai pada hari Senin, murni bersifat defensif. Ini akan fokus pada misi pengintaian dan bagaimana menggagalkan serangan potensial. “Latihan itu murni bersifat defensif,” kata Pavel Muraviko, wakil menteri luar negeri pertama di Dewan Keamanan Belarusia, menurut sebuah posting di aplikasi Telegram Kementerian Pertahanan Belarusia pada hari Minggu. “Ini akan menjadi serangkaian langkah untuk mempersiapkan penerbangan kami dan penerbangan Rusia untuk menjalankan misi tempur yang relevan.”

    READ  Biden di Polandia untuk pertemuan tentang krisis pengungsi di Ukraina - Politik AS langsung | berita AS