Juli 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sebuah video menunjukkan seorang aktivis anti-Islam termasuk di antara mereka yang ditikam dalam serangan pisau di Jerman

Sebuah video menunjukkan seorang aktivis anti-Islam termasuk di antara mereka yang ditikam dalam serangan pisau di Jerman

Polisi Jerman mengumumkan bahwa seorang pria dengan pisau menyerang beberapa orang di kota Mannheim di barat daya Jerman pada hari Jumat, melukai tujuh orang.

Polisi menembak pelaku. Para pejabat mengatakan dia menjalani operasi dan saat ini tidak layak untuk diinterogasi, dan motif di balik serangan itu masih belum jelas.

Berdasarkan berbagai pemberitaan media Jerman, terduga pelaku adalah seorang pria berusia 25 tahun asal Afghanistan yang dikabarkan berimigrasi ke Jerman pada tahun 2013 dan disebut-sebut memiliki izin tinggal yang sah.

Menurut laporan, salah satu korban luka dalam penyerangan tersebut adalah seorang petugas polisi yang masih berjuang untuk hidupnya.

Juru bicara kantor polisi kriminal negara bagian mengatakan pada Sabtu pagi: “Hidupnya masih dalam bahaya serius.”

Di antara mereka yang ditikam adalah aktivis politik sayap kanan Jerman dan kritikus Islam, Michael Sturzenberger.

Polisi setelah serangan pisau di alun-alun pasar pusat di Mannheim, di barat daya Jerman, 31 Mei 2024.

Rene Priebe/Aliansi Gambar/Getty Images


Video kejadian yang diunggah di media sosial menunjukkan Sturzenberger diserang oleh pria tersebut di alun-alun pasar pusat Mannheim sekitar pukul 11.45 waktu setempat. Sturzenberger berpartisipasi dalam pawai yang diselenggarakan oleh gerakan warga Pax Europe, yang menggambarkan dirinya sebagai “anti-Islamisasi.”

Rekan Sturzenberger, Stephanie Kezina, mengatakan kepada koresponden lokal untuk surat kabar Jerman Bild bahwa dia “menjalani operasi darurat” setelah ditikam di wajah dan kaki, namun lukanya tidak mengancam nyawa.

Layanan penyelamatan dan darurat, termasuk helikopter medis, dikerahkan ke lokasi kejadian. Belum ada informasi mengenai kondisi korban lainnya.

READ  Kuburan massal masih digali di Suriah hari ini, kata orang tak dikenal kepada para senator AS