Desember 3, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

SEA Games 31: Indonesia Puas dengan Posisi Tiga Besar | Dunia

SEA Games 31: Indonesia puas dengan posisi 3 besar hinh anh 1Leo Roli Karnando/Daniel Martin dari Indonesia di final ganda putra Game Kelautan31 Mereka berhasil meraih medali emas dalam kompetisi Indonesia pada 22 Mei lalu. (Foto: VNA)

Jakarta (VNA) – Seorang menteri Indonesia mengatakan keberhasilan negara itu berada di tiga besar Pertandingan Maritim ke-31 Memenuhi harapan Presiden dan menunjukkan keefektifan National Sports Grand Design (DBON).

Dalam sebuah pernyataan pada 22 Mei, Menteri Pemuda dan Olahraga Zinedine Zidane Amali mengatakan posisi Indonesia di posisi tiga besar SEA Games di Vietnam berkat kerja keras semua pihak, terutama para atlet.

Menurut data penyelenggara, Indonesia Itu di tempat ketiga dengan 69 medali emas, 91 perak, dan 81 perunggu. Vietnam, yang menjadi tuan rumah Olimpiade, menempati urutan pertama dengan 205 emas, 125 perak, dan 116 perunggu, disusul Thailand dengan 92 emas, 103 perak, dan 136 perunggu.

Menteri mengucapkan terima kasih kepada para atlet Indonesia dan Duta Besar RI untuk Vietnam, Chef de Mission, Komite Olimpiade Nasional Indonesia, Dewan Olahraga Nasional dan pemangku kepentingan lainnya.

Dia mencatat bahwa Indonesia hanya mengirim setengah jumlah atlet ke Olimpiade tahun ini, dibandingkan dengan Sea Games terakhir di Filipina pada 2019, menambahkan bahwa medali yang diraih telah memenuhi harapan mereka.

Amalie mengatakan otoritas akan menggunakan sistem dan sistem yang sama untuk menyeleksi atlet untuk kompetisi internasional di masa depan, seperti Asian Games 2023 di Hangzhou, China dan SEA Games di Kamboja.

VNA

READ  Lembaga super sains Indonesia harus mendapatkan kepercayaan dari para peneliti