Juli 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saudara Marquez, anggota Rap Group 2 Live Crew, telah meninggal dunia

Saudara Marquez, anggota Rap Group 2 Live Crew, telah meninggal dunia

Brother Marquez, rapper dan anggota grup hip-hop 2 Live Crew, yang liriknya yang eksplisit secara seksual memicu perdebatan tentang ras dan kebebasan artistik pada tahun 1980an dan 1990an, telah meninggal dunia.

Dan itu adalah kematiannya Mengumumkan di 2 akun media sosial Live Crew Senin malam. Publikasi tersebut tidak menjelaskan penyebab atau lokasi kematiannya.

2 Live Crew dibentuk pada tahun 1984, dan saudara laki-laki Marquez, lahir Mark Ross, bergabung setelah grup tersebut pindah dari California ke Miami. Dia menjadi bagian dari lineup terpopuler mereka bersama Christopher Wong Won (Fresh Kid Ice); Pemimpin kelompok tersebut, Luther Campbell (Luke Skywalker); dan David Hobbs (Tuan Mix).

Pada tahun 1990, pengadilan Florida menganggap album mereka “Asty as They Wanna Be” secara hukum tidak senonoh – dan oleh karena itu ilegal untuk dijual. Itu adalah album pertama dalam sejarah AS yang menerima penghargaan ini.

Tahun itu, Tuan Ross, Tuan Wong Won dan Tuan Campbell ditangkap atas tuduhan pelanggaran ringan karena tampil di klub malam setelah seorang petugas polisi yang menyamar merekam penampilan mereka. Mereka menghadapi kemungkinan satu tahun penjara dan denda hingga $1.000.

Selama persidangan atas tuduhan pencabulan, jaksa mengatakan lirik lagu mereka mencakup deskripsi grafis dari hubungan seksual dan simulasi “tindakan seksual menyimpang.” Namun pengacara 2 Live Crew mengatakan penampilan grup tersebut harus dipahami dalam konteks hip-hop, dan bahwa liriknya “dapat memiliki nilai artistik ketika Anda memahaminya, ketika lirik tersebut benar-benar diterjemahkan.” Tuan Ross, Tuan Wong Won dan Tuan Campbell dibebaskan.

READ  Greta Gerwig sebagai Ryan Gosling sebagai Ken Barbie