September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Samsung memperkenalkan smartphone lipat baru, berupaya mempertahankan kepemimpinan di pasar yang sedang berkembang

Samsung memperkenalkan smartphone lipat baru, berupaya mempertahankan kepemimpinan di pasar yang sedang berkembang

SEOUL, 10 Agustus (Reuters) – Samsung Electronics (005930.KS) Ini meluncurkan smartphone lipat terbarunya pada hari Rabu, menjaga harga pada level yang sama seperti tahun lalu dalam upaya untuk memperkuat kepemimpinannya di ceruk pasar yang berkembang.

Pembuat smartphone telah memberi harga clamshell Galaxy Z Flip4 pada $ 999,99, dan Galaxy Z Fold4 berkemampuan 5G dengan layar utama 7,6 inci mulai dari $ 1.799,99 di AS, harga peluncuran yang sama dengan model tahun lalu.

“Kami telah berhasil mengubah kategori ini dari usaha radikal menjadi keluarga perangkat unggulan yang dinikmati oleh jutaan orang di seluruh dunia,” kata TM Roh, Head of Mobile Experience di Samsung Electronics dan Head of Mobile Experience di Samsung Electronics.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Galaxy Z Flip4 dan Z Fold4, serta earbud terbaru, Galaxy Buds2 Pro, akan tersedia secara umum mulai 26 Agustus di lokasi tertentu seperti AS, sebagian Eropa, dan Korea Selatan.

Counterpoint Research memperkirakan pengiriman global smartphone yang dapat dilipat tumbuh menjadi 16 juta unit tahun ini, hanya 1,2% dari 1,36 miliar pengiriman smartphone yang diharapkan, tetapi melonjak dari 9 juta unit yang dapat dilipat yang dikirimkan tahun lalu.

Analis mengatakan bahwa meskipun pasar smartphone secara keseluruhan menyusut tahun ini karena konsumen menghabiskan lebih sedikit, smartphone yang dapat dilipat cenderung lebih baik, karena faktor bentuk yang unik, layar besar, dan portabilitas menarik perhatian.

Samsung merebut 62% pangsa pasar smartphone yang dapat dilipat pada paruh pertama tahun 2022, diikuti oleh Huawei dengan 16% dan Oppo dengan 3%. Counterpoint mengharapkan pangsa Samsung di paruh kedua menjadi sekitar 80% setelah rilis baru.

READ  Game PS1 di PS5 dan PS4 memiliki filter CRT dan banyak lagi

Samsung mengatakan pihaknya menargetkan penjualan ponsel lipat untuk melampaui penjualan smartphone andalan sebelumnya, Galaxy Note, di paruh kedua. Baca lebih banyak

“Perangkat yang dapat dilipat telah membantu Samsung membedakan dirinya… Apple akan menjadi pesaing utama Samsung di masa depan, dan kami berharap Apple akan meluncurkan perangkat yang dapat dilipat pada tahun 2024 atau 2025,” kata Analis Senior Counterpoint Jene Park.

Samsung mengatakan model terbaru memudahkan pemilik ponsel untuk menggunakan aplikasi populer seperti Instagram dan Microsoft (MSFT.O) prospek.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Dibuat oleh Joyce Lee. Diedit oleh Jerry Doyle

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.