Mei 28, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

ChromeOS mendapatkan performa multitasking dan prioritas lalu lintas Wi-Fi yang lebih baik

ChromeOS mendapatkan performa multitasking dan prioritas lalu lintas Wi-Fi yang lebih baik

Versi terbaru ChromeOS (M124) adalah Dengan beberapa peningkatan yang bagus, termasuk pengaturan layar terpisah yang lebih cepat dan fitur baru untuk memprioritaskan lalu lintas web. Pembaruan ini juga membawa pembaruan lainnya, seperti UI Pengaturan yang diperbarui dan kontrol gerakan yang diperbarui.

Dilihat dari screenshotnya Diterbitkan sebelumnya 9to5Google, fitur “Pengaturan Layar Terpisah Lebih Cepat” yang baru akan familiar bagi pengguna Windows. Setelah Anda memasang aplikasi ke satu sisi layar, pratinjau aplikasi lain akan muncul di sisi lain — pilih salah satu, dan aplikasi tersebut akan disematkan di sana untuk Anda. Sebelum pembaruan ini, Anda harus membuka aplikasi lain dan mengulangi proses instalasi secara berdampingan, jadi ini akan menghilangkan sedikit gesekan tersebut.

Menyiapkan layar terpisah di ChromeOS M124.
gambar: 9to5Google

9to5Google Dia menulis bahwa opsi untuk fitur ini dapat ditemukan di bawah Pengaturan > Preferensi Sistem > Windows & Office.

Google juga menambahkan Kualitas Layanan Wi-Fi (QoS) ke ChromeOS. Idenya, sangat mirip dengan fitur QoS di router, adalah Chromebook Anda akan memprioritaskan hal-hal seperti panggilan video dan game online saat jaringan Wi-Fi Anda padat. Jika berfungsi dengan baik, ini berarti panggilan video berkualitas lebih tinggi, buffering lebih sedikit selama streaming, dan bermain game online lebih lancar.

Dalam kategori “hal-hal yang tidak diminta siapa pun”, ChromeOS Sekarang mendukung kunci operator – Agar operator nirkabel dapat menjual Chromebook kepada Anda yang hanya dapat Anda gunakan dengan layanan mereka. Secara teori, ketika Anda melunasi laptop atau kontraknya habis, operator Anda akan membuka kuncinya, dan saya yakin itu akan selalu berfungsi tanpa hambatan.

Terakhir, pembaruan ini menghadirkan aplikasi Setelan ChromeOS yang didesain ulang dan terintegrasi dengan desain Material Google dan pengorganisasiannya mirip dengan menu setelan ponsel cerdas. berdasarkan Chrome terbuka. Outlet tersebut mencatat bahwa ada juga gerakan trackpad dua jari baru untuk menghapus notifikasi dan bahwa ChromeOS sekarang mendukung pengaktifan kemampuan untuk menggeser, memiringkan, dan memperbesar secara digital bahkan pada webcam Chromebook yang tidak mendukung Zoom Super-Res.

READ  Semua penawaran Apple Black Friday bisa Anda dapatkan sekarang

Seperti sebagian besar pembaruannya, Google tidak meluncurkan versi ChromeOS sekaligus, namun dikatakan bahwa M124 akan hadir di Chromebook yang kompatibel “dalam beberapa hari mendatang.” Untuk memeriksa pembaruan, cari notifikasi “Pembaruan tersedia” atau buka Setelan > Tentang ChromeOS > Periksa pembaruan.